LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Pendidikan

Jumat, 25 Februari 2022 - 18:08 WIB

Effendi Warga Kuala Tungkal Menyerahkan Bantuan Buku ke Pihak Lapas

Liputantanjab.com – Sebagai upaya mendukung minat baca Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Kelas IIB Kuala Tungkal, Effendi seorang Warga Kuala Tungkal menyerahkan 60 Buku bacaan kepada pihak Lapas, Jum’at (25/2/22).

Bantuan Buku – Buku dominan pengetahuan seputar Agama ini diterima langsung oleh Haszuwan Affandi Kasi Binadik dan Giatja Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal, dan kemudian diberikan kepada Yulisno ketua Dewan Masjid Lapas.

Effendi mengatakan, sejumlah Buku – Buku ini merupakan koleksi yang dari pada hanya terpajang lebih baik dimanfaatkan.

“Kebetulan kita melihat akun media sosial Instagram Lapas, mereka menyediakan Perpustakaan keliling. Jadi tergerak untuk memberikan bantuan bahan bacaan,” ucapnya.

Baca Juga  Dalam Rangka Hut RI 240 WBP Lapas Kelas II Kuala Tungkal Terima Remisi

Effendi mengucapkan terima kasih kepada pihak Lapas yang telah menerima dengan baik bantuan yang diberikan. “Semoga bantuan ini bermanfaat, menambah wawasan bagi Warga binaan selama menjalani sisa masa hukuman,” ungkapnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Kuala Tungkal Sugiharto melalui Haszuwan Affandi Kasi Binadik dan Giatja mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Buku – Buku ini akan kita tempatkan di Perpustakaan keliling (Puskeling) yang kita miliki guna menambah wawasan Warga Binaan,” ucapnya.

Dengan adanya Buku – Buku ini, tentunya akan menambah pengetahuan warga binaan selaras dengan inovasi Puskeling itu sendiri sebagai langkah dalam meningkatkan pelayanan publik berbasis HAM.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Hadiri Launching Hari Pemungutan Suara Serentak

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, dan pihak Lapas dengan tangan terbuka menerima bantuan dari Warga jika ada yang mau menyumbangkan salah satunya Alat – Alat Hadrah bagi Warga Binaan kita,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal saat ini sudah berinovasi menghadirkan Puskeling dilingkungan Lapas. Puskeling ini sendiri dengan menyediakan bahan bacaan bagi WBP yang dibawa petugas langsung ke Blok – Blok tahanan.

Kalapas Kelas IIB Kuala Tungkal Sugiharto  berharap adanya Puskeling yang merupakan inovasi dari pembinaan kepribadian ini mampu meningkatkan Intelektual Warga binaan Permasyarakatan.(*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Harapan Besar Kepada Putra Ke II Dari Pasangan Bupati Tanjab Barat yang Menjalani Wisuda S1

Pendidikan

Wabup Tanjab Barat Ikuti Acara Pembukaan Pelatihan Berbasis Digital Program Pintar 2021/2022

Pendidikan

Inspiratif, Pemuda, Pemilu dan Masa Depan Bangsa

Pendidikan

Danrem 042/Gapu Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Pendidikan

PKD dan DIKLATSAR Perdana, Sukses di Gelar PAC GP ANSOR Kuala Betara

Pendidikan

Literasi Digital di Kab. Tanjab Barat Seri 4 Bergulir

Pendidikan

Mapala Pamsaka Kampus STAI An-Nadwah Ka.Tungkal Melakukan Pemamfaatan Limbah Plastik Menjadi Bata

Pendidikan

Salah Satu Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Peserta Kompetisi Sains Nasional
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!