LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Pendidikan

Jumat, 25 Februari 2022 - 18:08 WIB

Effendi Warga Kuala Tungkal Menyerahkan Bantuan Buku ke Pihak Lapas

Liputantanjab.com – Sebagai upaya mendukung minat baca Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Kelas IIB Kuala Tungkal, Effendi seorang Warga Kuala Tungkal menyerahkan 60 Buku bacaan kepada pihak Lapas, Jum’at (25/2/22).

Bantuan Buku – Buku dominan pengetahuan seputar Agama ini diterima langsung oleh Haszuwan Affandi Kasi Binadik dan Giatja Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal, dan kemudian diberikan kepada Yulisno ketua Dewan Masjid Lapas.

Effendi mengatakan, sejumlah Buku – Buku ini merupakan koleksi yang dari pada hanya terpajang lebih baik dimanfaatkan.

“Kebetulan kita melihat akun media sosial Instagram Lapas, mereka menyediakan Perpustakaan keliling. Jadi tergerak untuk memberikan bantuan bahan bacaan,” ucapnya.

Baca Juga  Mapala Pamsaka Kampus STAI An-Nadwah Ka.Tungkal Melakukan Pemamfaatan Limbah Plastik Menjadi Bata

Effendi mengucapkan terima kasih kepada pihak Lapas yang telah menerima dengan baik bantuan yang diberikan. “Semoga bantuan ini bermanfaat, menambah wawasan bagi Warga binaan selama menjalani sisa masa hukuman,” ungkapnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Kuala Tungkal Sugiharto melalui Haszuwan Affandi Kasi Binadik dan Giatja mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Buku – Buku ini akan kita tempatkan di Perpustakaan keliling (Puskeling) yang kita miliki guna menambah wawasan Warga Binaan,” ucapnya.

Dengan adanya Buku – Buku ini, tentunya akan menambah pengetahuan warga binaan selaras dengan inovasi Puskeling itu sendiri sebagai langkah dalam meningkatkan pelayanan publik berbasis HAM.

Baca Juga  Penikmat Seni Ramaikan Taman Budaya Jambi Dengan Koreografi Belanda Arno Schuitemake

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, dan pihak Lapas dengan tangan terbuka menerima bantuan dari Warga jika ada yang mau menyumbangkan salah satunya Alat – Alat Hadrah bagi Warga Binaan kita,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal saat ini sudah berinovasi menghadirkan Puskeling dilingkungan Lapas. Puskeling ini sendiri dengan menyediakan bahan bacaan bagi WBP yang dibawa petugas langsung ke Blok – Blok tahanan.

Kalapas Kelas IIB Kuala Tungkal Sugiharto  berharap adanya Puskeling yang merupakan inovasi dari pembinaan kepribadian ini mampu meningkatkan Intelektual Warga binaan Permasyarakatan.(*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Siswa SMK N 1 Tanjab Barat Pertanyakan 14 Poin Dalam Aksi Demo

Pendidikan

Serah Terima Mahasiswa Kukerta Posko 14 Stai An-Nadwah Kuala Tungkal Kepada Kades Pematang Buluh

Pendidikan

Fenomena Begal Payudara: Butuh Solusi Sistemik, Elvita Trisnawati

Pendidikan

DPL KKN Posko 12 Stai An-Nadwah Kuala Tungkal Lakukan Penyerahan Kepada Kades Makmur Jaya

Pendidikan

Forum Literasi SatuPena Jambi akan Segera Dikukuhkan

Pendidikan

Mahasiswa UNJA Ungkap Benda Bersejarah Di Tanjab Barat yang Tak Terekspos

Pendidikan

Mengenal Fikranjabbart Content Creator Asal Bogor

Pendidikan

Polisi Periksa Identitas Masyarakat, Ini Kata MK
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!