LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Pendidikan

Sabtu, 27 Januari 2024 - 18:14 WIB

Seminar Kebangsaan & Penutupan Program Kandidat Doktor Mengabdi

LIPUTANTANJAB.COM – Mahasiswa S3 Universitas Islam Malang dalam Program Kandidat Doktor Mengabdi, secara aktual telah melaksanakan beberapa program dalam Kegiatan Kandidat Doktor Mengabdi di Universitas Pamulang Tangsel, San Ridwan Maulana, di Aula Universitas Pamulang, Tangsel. (23 Desember 2023)

Turut hadir Civitas akademika Universitas Pamulang yang diwakili Kaprodi Manajemen, Ali Maddinsyah, dan para peserta seminar yaitu mahasiswa dan mahasiswi semester 1 prodi manajemen.

Penutupan Hari ini Jumat 26 Januari 2024 Dalam sambutannya Kaprodi Ali Maddinsyah memberikan ucapan terima kasih kepada ketua mahasiswa S3 program KDM UNISMA Malang, A. Saefullah, beserta mahasiswa lainnya atas pelaksanaan kegiatan tersebut di universitas Pamulang. Kaprodi berharap dari kegiatan ini akan banyak memberikan manfaat kepada para mahasiswa terutama dalam penguatan karakter kebangsaan.

Tema Seminar ” Penguatan Karakter Bangsa melalui Pendidikan Islam Multikultural”, keberadaan program ini bertujuan mendorong optimalnya implementasi moderasi beragama melalui pendidikan multikultural. Untuk itu saya berharap kegiatan semacam ini bisa juga banyak dilakukan di tempat atau kampus lainnya, sebagai upaya kontributif para kandidat doktor dalam memperkuat nilai-nilai kebangsaan,” ucapnya.

Baca Juga  Effendi Warga Kuala Tungkal Menyerahkan Bantuan Buku ke Pihak Lapas

Dengan adanya program kandidat doktor mengabdi yang baik dan terorganisir dengan baik, sambungnya, diharapkan akan tercipta sinergi antara perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua kelompok KDM, A Saefullah, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan KDM di UNPAM ini sangat istimewa karena dihadiri oleh Kaprodi Manajemen Dr. Ali Maddinsyah.

“Ini sangat baik sekali dan menandakan bahwa Kaprodi dan para jajaran civitas Unpam memiliki perhatian yang sangat tinggi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Kegiatan dan juga seminar ini menjadi momen penting untuk memperkuat nilai kebangsaan serta meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan di sekitar kita melalui nilai-nilai multikulturalisme.

“Dengan adanya KDM ini, diharapkan akan semakin terjalin kolaborasi yang baik antara Universitas Pamulang dan Universitas Islam Malang dalam memberikan pencerahan dan bimbingan kepada masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga  Kesbangpol Provinsi  Gelar Sosialisasi Warga Komitmen Tolak Radikalisme dan ISIS

Hal senada juga disampaikan Amal Faihan Maimun, yang mengatakan kolaborasi antara Perguruan tinggi adalah sebuah keniscayaan.

“Tentunya dengan adanya KDM ini, kebijakan dan program penguatan karakter bangsa dapat disosialisasikan dengan cepat kepada masyarakat,” ujarnya.

Sekretaris kelompok KDM, San Ridwan Maulana, mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya program KDM ini di UNPAM. Dirinya meminta kepada seluruh peserta kegiatan untuk bersatu dan terus bekerjasama dalam memberikan penyuluhan yang baik kepada masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penutupan bersama Kaprodi. Ada 96 peserta kegiatan KDM ini yang terdiri dari mahasiswa S1 semester 1 prodi manajemen bisnis.

Pembicara Seminar ini adalah Para Calon Doktor UNISMA Malang ; A. Saefullah, San Ridwan Maulana, Rifqi Sujahilman, Amal Faihan Maimun, Lukmanul Hakim dan Hasan Muniri.(red)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Forum Literasi SatuPena Jambi akan Segera Dikukuhkan

Pendidikan

Serah Terima Mahasiswa Kukerta Posko 14 Stai An-Nadwah Kuala Tungkal Kepada Kades Pematang Buluh

Pendidikan

Pelantikan Deswita Sintia Sebagai Ketua Umum Baru LDK Forsima Periode 2023-2024

Pendidikan

Danrem 042/Gapu Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Pendidikan

Inspiratif, Pemuda, Pemilu dan Masa Depan Bangsa

Pendidikan

Polisi Periksa Identitas Masyarakat, Ini Kata MK

Pendidikan

Literasi Digital di Kab. Tanjab Barat Seri 4 Bergulir

Pendidikan

Kapolres Tanjab Barat Narasumber Webinar Etika Digital Pejuang Anti Hoax
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!