•   LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Pendidikan

Jumat, 26 November 2021 - 21:44 WIB

Danrem 042/Gapu Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Liputantanjab.com – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M selaku Komandan Latihan menutup secara resmi Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 042/Gapu TW IV TA. 2021, Jum’at (26/11/2021).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa Latihan Penanggulangan Bencana Alam tersebut ditutup dengan pelaksanaan latihan  Dril taktis Penanggulangan Karhutla yang dilaksanakan Ds.Rantau Karya Komplek PT. WKS Kec. Gragai Kab. Tanjab Timur.

Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 042/Gapu Tahun 2021 tersebut, dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 22 sampai 26 November 2021. Hari petama latihan diawali dengan pembukaan dilanjutkan Forum Grup Diskusi, hari kedua melaksanakan Tactical Floor Game, hari ketiga dan keempat melaksanakan Driil teknis di balai prajurit Makorem dan hari terakhir dilaksanakan driil taktis di Ds. Rantau Karya Komplek PT. WKS Kec. Gragai Kab. Tanjab Timur.

Baca Juga  Satgas TNI di Perbatasan Berikan Pengobatan Keliling Gratis

 

Danrem selaku Komandan latihan mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara dan peserta serta semua pihak yang telah mendukung latihan ini, sehingga latihan penanggulangan bencana alam ini dapat terlaksana dengan baik sesuai rencana.

Danrem juga menyampaikan bahwa dalam penanggulangan bencana kita tidak lagi mengenal seragam, semuanya harus terlibat dan menyadari bahwa penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab kita bersama.

Dan mengucapkan syukur Alhamdulillah selama melaksanakan latihan tidak terjadi hambatan dan yang terpenting tidak terjadi kecelakaan yang dapat membahayakan kita semua serta mohon maaf kalo ada kekurangan selama latihan.

Terakhir Danrem berpesan, hati-hati dalam perjalanan pulang kerumah masing-masing karena penyebab kematian terbesar dari kecelakaan di jalan raya. Tetap semangat, kita tidak pernah berharap akan melakukan pemadaman, yang kita harapkan semoga kedepan Tidak ada lagi Karhutla di Prov Jambi.

Baca Juga  Forum Literasi SatuPena Jambi akan Segera Dikukuhkan

Adapun peserta latihan terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD , BMKG , Basarnas, Tagana, Manggala Agni, Dinas Kesehatan, Dinas Kehutanan, Dinas Perkebunan, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup Prov Jambi dan Kab Tanjab Timur serta Fire fighter dan MPA PT. WKS.

Turut hadir dalam latihan taktis latgulben alam Korem 042/Gapu, Bupati Tanjabtim Kapolres Tanjab Timur, Ka BMKG Prov Jambi, Kabid BPBD Prov Jambi, Kabid BPBD Kab. Tanjab Timur, Kepala Basarnas Prov Jambi, Kepala Korwil Manggala Agni, Kasi Ops Kasrem 042/Gapu, Kasdim 0415/Jambi, Danyonif R 142/KJ, Pimpinan PT. WKS dan Kepala/pimpinan unsur terkait. (*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Wabup Tanjab Barat Ikuti Acara Pembukaan Pelatihan Berbasis Digital Program Pintar 2021/2022

Pendidikan

Inspiratif, Pemuda, Pemilu dan Masa Depan Bangsa

Pendidikan

Kapolres Tanjab Barat Narasumber Webinar Etika Digital Pejuang Anti Hoax

Pendidikan

Literasi Digital di Kab. Tanjab Barat Seri 4 Bergulir

Pendidikan

Agenda Kunjungan Kerja Menteri Nadiem Makarim di Jambi

Pendidikan

Harapan Besar Kepada Putra Ke II Dari Pasangan Bupati Tanjab Barat yang Menjalani Wisuda S1

Pendidikan

Salah Satu Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Peserta Kompetisi Sains Nasional

Pendidikan

Forum Literasi SatuPena Jambi akan Segera Dikukuhkan
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!