•   LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Pendidikan

Jumat, 26 November 2021 - 21:44 WIB

Danrem 042/Gapu Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Liputantanjab.com – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M selaku Komandan Latihan menutup secara resmi Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 042/Gapu TW IV TA. 2021, Jum’at (26/11/2021).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa Latihan Penanggulangan Bencana Alam tersebut ditutup dengan pelaksanaan latihan  Dril taktis Penanggulangan Karhutla yang dilaksanakan Ds.Rantau Karya Komplek PT. WKS Kec. Gragai Kab. Tanjab Timur.

Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 042/Gapu Tahun 2021 tersebut, dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 22 sampai 26 November 2021. Hari petama latihan diawali dengan pembukaan dilanjutkan Forum Grup Diskusi, hari kedua melaksanakan Tactical Floor Game, hari ketiga dan keempat melaksanakan Driil teknis di balai prajurit Makorem dan hari terakhir dilaksanakan driil taktis di Ds. Rantau Karya Komplek PT. WKS Kec. Gragai Kab. Tanjab Timur.

Baca Juga  TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Resmi Ditutup

 

Danrem selaku Komandan latihan mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara dan peserta serta semua pihak yang telah mendukung latihan ini, sehingga latihan penanggulangan bencana alam ini dapat terlaksana dengan baik sesuai rencana.

Danrem juga menyampaikan bahwa dalam penanggulangan bencana kita tidak lagi mengenal seragam, semuanya harus terlibat dan menyadari bahwa penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab kita bersama.

Dan mengucapkan syukur Alhamdulillah selama melaksanakan latihan tidak terjadi hambatan dan yang terpenting tidak terjadi kecelakaan yang dapat membahayakan kita semua serta mohon maaf kalo ada kekurangan selama latihan.

Terakhir Danrem berpesan, hati-hati dalam perjalanan pulang kerumah masing-masing karena penyebab kematian terbesar dari kecelakaan di jalan raya. Tetap semangat, kita tidak pernah berharap akan melakukan pemadaman, yang kita harapkan semoga kedepan Tidak ada lagi Karhutla di Prov Jambi.

Baca Juga  Pos jajaran Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Kompak Gelar Jumat Bersih

Adapun peserta latihan terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD , BMKG , Basarnas, Tagana, Manggala Agni, Dinas Kesehatan, Dinas Kehutanan, Dinas Perkebunan, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup Prov Jambi dan Kab Tanjab Timur serta Fire fighter dan MPA PT. WKS.

Turut hadir dalam latihan taktis latgulben alam Korem 042/Gapu, Bupati Tanjabtim Kapolres Tanjab Timur, Ka BMKG Prov Jambi, Kabid BPBD Prov Jambi, Kabid BPBD Kab. Tanjab Timur, Kepala Basarnas Prov Jambi, Kepala Korwil Manggala Agni, Kasi Ops Kasrem 042/Gapu, Kasdim 0415/Jambi, Danyonif R 142/KJ, Pimpinan PT. WKS dan Kepala/pimpinan unsur terkait. (*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Salah Satu Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Peserta Kompetisi Sains Nasional

Pendidikan

Inspiratif, Pemuda, Pemilu dan Masa Depan Bangsa

Pendidikan

PKD dan DIKLATSAR Perdana, Sukses di Gelar PAC GP ANSOR Kuala Betara

Pendidikan

Siswa SMK N 1 Tanjab Barat Pertanyakan 14 Poin Dalam Aksi Demo

Pendidikan

Fenomena Begal Payudara: Butuh Solusi Sistemik, Elvita Trisnawati

Pendidikan

Kapolres Tanjab Barat Narasumber Webinar Etika Digital Pejuang Anti Hoax

Pendidikan

Effendi Warga Kuala Tungkal Menyerahkan Bantuan Buku ke Pihak Lapas

Pendidikan

Penikmat Seni Ramaikan Taman Budaya Jambi Dengan Koreografi Belanda Arno Schuitemake
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!