LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Timur

Senin, 19 Juli 2021 - 21:17 WIB

Bupati Tanjab Timur Hadiri Rapat Kordinasi Kebakaran Hutan dan Lahan tingkat Provinsi Jambi

Liputantanjab.com – Bertempat di aula Kantor Gubernur Jambi, Senin (19/7/21), Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) H. Romi Hariyanto, SH, menghadiri Rapat Koordinasi Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jambi Drs. H. Al Haris, S. Sos., M.H.

Pemerintah Provinsi Jambi melakukan tindakan pencegahan dini kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bersama Forkompimda dan Kepala daerah se Provinsi Jambi.

Baca Juga  Kunjungan Kerja Ke Tanjab Timur, Gubernur Jambi Berdialog dengan Petani Pinang

Dijelaskan Gubeenur dalam sambutannya, Pemerintah Provinsi Jambi telah menaikkan status siaga darurat Karhutla melalui keputusan Gubernur Jambi Nomor 220/KEP.GUB/BPBD 2021 tentang penetapan status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan Provinsi Jambi tahun 2021.

“Saat ini sudah memasuki musim kemarau, tindakan cegah dini Karhutla penting dilakukan agar di wilayah Jambi tidak terjadi Karhutla pada tahun ini,” kata Gubernur.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Sambut Langsung Gubernur Jambi Safari Ramadhan

Dengan telah di tetapkan status siaga darurat tersebut upaya pencegahan dan antisipasi terhadap ancaman bencana Karhutla harus segera dilaksanakan oleh seluruh pihak terkait yang tergabung dalam Satgas Karhutla Jambi.

“Cegah dini penting dilakukan agar tidak terjadi Karhutla, Gubernur, Bupati dan Wali Kota harus menyusun rencana kontijensi termasuk penyediaan sarana dan prasarana kesiapsiagaan,” Tutup Gubernur. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Bupati Tanjab Timur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Muhammadiyah At-Tanwir

Tanjab Timur

Bupati Tanjabtim Buka Rakor Ekspor Pinang Melalui Pelabuhan Muara Sabak

Tanjab Timur

4 Rumah Warga Dan 2 Gedung Walet Dilalap Api

Tanjab Timur

Wabup Pimpin Musrenbang RPJMD Tanjab Timur 2021-2026

Tanjab Timur

PetroChina Support Kegiatan Vaksinasi Massal di Puskesmas Simpang Pandan Tanjab Timur

Tanjab Timur

Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Unit Usaha Pasar Desa

Tanjab Timur

Kunjungan Kerja Ke Tanjab Timur, Gubernur Jambi Berdialog dengan Petani Pinang

Tanjab Timur

Bupati Tanjab Timur Qurban 10 Sapi Secara Pribadi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!