LIVE TV
Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Berpartisipasi Pada Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab  Polres Tanjab Barat Lakukan Program Bedah Rumah Masyarakat Polres Tanjab Barat Amankan Anak bunuh Kedua Orang Tuanya Kepercayaan Publik terhadap Kinerja Polda Jambi dan Polres jajaran Peringkat 5 se-Indonesia Biddokkes Polda Jambi Cek Kesehatan Personil Pos Pengamanan Nataru

Home / Tanjab Timur

Jumat, 16 Juli 2021 - 16:50 WIB

Kunjungan Kerja Ke Tanjab Timur, Gubernur Jambi Berdialog dengan Petani Pinang

Liputantanjab.com – Gubernur Jambi Dr. Al Haris menyatakan bahwa ke depan pinang akan menjadikan sebagai komoditas unggulan di Jambi.

Hal itu Gubernur Al Haris kepada pera petani pinang di Desa Remau Bako Tuo, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kamis (15/07/21).

Turut serta dalam kunjungan kerja Gubernur ini Danrem 042/Gapu, Brigadir Jenderal TNI M. Zulkifli, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Chandra Di dampingi Bupati Tanjab Timur, Romi Hariyanto.

Pada kunjungan ini Al Haris juga melakukan penanaman pohon pinang, kemudian berdialog dengan petani, tentang pentingnya memperkuat sektor pertanian, untuk atasi keterpurukan ekonomi saat pandemi Covid 19.

“Hari ini kita melakukan beberapa kegiatan, salah satunya adalah penanaman pinang Betara di Desa Remau Bako Tuo, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur. Saya berharap dengan adanya diversifikasi pertanian ini, akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Gubernur.

Baca Juga  Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Unit Usaha Pasar Desa

Beberapa tempat di daerah pelosok dikunjungi Gubernur dimulai dari Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur. Dan dilanjutkan menuju Desa Remau Bako Tuo Kec. Sadu dan melaksanakan penanaman Komoditi Pinang di Desa Remau Bako Tuo.

Gubernur mengatakan, bahwa Sadu merupakan daerah potensial, yang belum tersentuh oleh pemerataan pembangunan.

“Saya melihat Sadu memiliki potensi luar biasa, tetapi masih jauh dari realisasi pembagian pembangunan, seperti jalan misalnya. Potensi luar biasa dari Sadu ini salah satunya adalah sektor pertanian,” kata Haris.

Baca Juga  Bupati Tanjabtim Buka Rakor Ekspor Pinang Melalui Pelabuhan Muara Sabak

Pada pandemi Covid-19 ini telah meluluh lantakan perekonomian, tetapi daerah yang kuat pertaniannya tidak termasuk daerah yang terasa dampak hancurnya ekonomi.

“Kemudian, saya juga melihat Sadu memiliki sawah yang luas, belum lagi dengan adanya hasil komoditi lain seperti pinang,” ungkapnya.

Kemudian Gubernur meminta masyarakat untuk menjaga pinang yang telah ditanam dan berjanji untuk mencarikan importir, yang akan menampung pinang milik petani.

Usai berdialog dengan masyarakat di Sadu, Gubernur beserta rombongan, bergerak menuju Desa Sungai Itik dengan menggunakan jalur darat, selanjutnya melanjutkan perjalanan menggunakan speed boat menuju Pulau Berhala. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Wabup Pimpin Musrenbang RPJMD Tanjab Timur 2021-2026

Tanjab Timur

Bupati Tanjab Timur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Muhammadiyah At-Tanwir

Tanjab Timur

Wakil Bupati Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kejari Kabupaten Tanjab Timur

Tanjab Timur

4 Rumah Warga Dan 2 Gedung Walet Dilalap Api

Tanjab Timur

Wakil Bupati Tanjab Timur Pimpin Mediasi Masyarakat Mendahara dan PT. MAI

Tanjab Timur

PetroChina Support Kegiatan Vaksinasi Massal di Puskesmas Simpang Pandan Tanjab Timur

Tanjab Timur

Bupati Tanjab Timur Qurban 10 Sapi Secara Pribadi

Tanjab Timur

Bupati Tanjabtim Buka Rakor Ekspor Pinang Melalui Pelabuhan Muara Sabak
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!