LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Tanjab Barat

Jumat, 23 Juli 2021 - 02:54 WIB

Bupati Tanjab Barat Usulkan Pembacaan Burdah Di Seluruh Kabupaten Kepada Gubernur

Liputantanjab.com – Usai melaksanakan rapat tindak lanjut penanganan covid-19 di rumah dinas bupati dan meninjau kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. M. Daud Arif Kuala Tungka, Gubernur Al Haris kembali menyempatkan diri bersilaturrahim ke Pondok Pesantren Al Baqiatush Shalihat kamis (22/07). Kedatangan gubernur beserta rombongan yang didampingi langsung oleh bupati anwar sadat disambut langsung oleh pengasuh pondok, KH. Abdul Hakim.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Al Haris mengatakan keberadaan pondok pesantren sebagai ujung tombak pendidikan agama sangat penting dalam pembentukan karakter generasi penerus bangsa yang cerdas, kompetitif dan juga tentunya beriman dan berakhlak mulia. Kepada Bupati dan Ustadz Abdul Hakim, Al Haris mengatakan tempat paling aman dan tentram adalah pondok pesantren.

“Berada di pondok inilah yang membuat hati kita menjadi tenang,” ucapnya.

Ditanya gubernur terkait kegiatan-kegiatan yang ada di ponpesnya, KH. Abdul Hakim yang juga Mursyid Thariqah Qadiriyyah Wan Naqshabandiyyah ini menyampaikan saat ini dikarenakan musim wabah pandemi covid-19, rutin diadakan pembacaan ‘Maulid Burdah’ dengan niat menangkal wabah virus yang sedang melanda hampir di seluruh penjuru dunia.

Baca Juga  Pasang Twibbon Hut RI Ke-76 Sekarang Juga

Senada dengan Busu Hakim (panggilan KH Abdul Hakim), Bupati Anwar Sadat menyampaikan kepada Gubernur Al Haris bahwa setiap malam sabtu, rutin diadakan pembacaan maulid burdah tersebut di rumah dinas bupati. Dirinya pun spontan mengusulkan kepada gubernur agar pembacaan burdah bisa dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota yang ada di provinsi jambi. Karena sesungguhnya wabah penyakit itu datangnya dari Allah dan hanya Allah lah yang berkuasa untuk menghilangkannya.

“Jika berkenan, kami mengusulkan agar di setiap daerah diadakan pembacaan burdah secara rutin. Selain secara syari’at tetap menerapkan protokol kesehatan kita juga sebagai umat muslim harus meyakini dan meminta pertolongan kepada Allah, salah satunya melalui media pembacaan burdah ini,” kata bupati.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Tinjau Lubuk Larangan Dan Giat Penyerahan Sertifikat RSPO

Usulan bupati tersebut disambut baik oleh Gubernur Al Haris. Menurutnya memang sangat penting bagi semua pihak terutama umat islam dalam menyikapi wabah virus corona untuk senantiasa berdo’a dan meminta pertolongan kepada Allah SWT. Karena menurutnya dalam menghadapi wabah ini, keimanan dan keyakinan kita sesungguhnya sedang diuji untuk selalu mengingat Allah dan sejauh mana kita meyakini kekuasaan-Nya yang tidak terbatas itu.

“Usulan pak bupati ini akan kami sampaikan kepada MUI Provinsi Jambi. Secepatnya insya allah akan kita laksanakan di tiap daerah,” tukas al haris.

Sebelum bertolak pulang, Gubernur Al Haris berziarah ke makam pendiri Pondok Pesantren Al Baqiatush Shalihat, Syeikh Muhammad Ali Bin Syeikh Abdul Wahab. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Audiensi Pengurus Taekwondo, Wabup Hairan Beri Motivasi Dan Semangat

Tanjab Barat

Penemuan Mayat Di Halaman Masjid Raya Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Puncak Peringatan Hari Kartini ke 142 Di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kunjungan KPK Ke Tanjab Barat, Ini Tanggapan Wabup Hairan

Tanjab Barat

Bupati Buka Musrembang RKPD Tanjab Barat Tahun 2023

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Akan Buat Taman Pemakaman Umum Di 13 Kecamatan

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Studi Banding Ke Jawa Barat

Tanjab Barat

Rapat Paripurna DPRD Tanjab Barat Tentang Pertanggung Jawaban APBD 2020
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!