LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 12:03 WIB

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi Pelatihan Imam dan Khatib MUI Tanjab Barat

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag membuka secara resmi Pelatihan Imam dan Khatib Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kabupaten Tanjab Barat, Sabtu (21/10/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Arriyadh ini juga turut dihadiri oleh Ketua MUI Tanjab Barat, Sekertaris MUI, Ketua MUI Kecamatan se Kabupaten Tanjab Barat, Ustadz KH Hasan Basri, Kabag Kesra Setda, Para Imam dan Khatib serta tamu undangan lainnya.

Ketua MUI Tanjab Barat Prof. Dr. H. Ahmad Syukri Saleh , M. A Mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih Kerjasama yang selama ini telah terjalin baik antara Pemerintah Daerah Masyarakat serta steakholder lainnya dalam mensuksekan kegiatan dan program-program MUI Kabupaten Tanjab Barat termasuk kegiatan pelatihan Imam dan Khatib ini.

“Kegiatan pelatihan ini sangat positif dalam keagamaan dalam Membenahi kekurangan-kekurangan yang ada dan Berharap kegiatan ini menjadi keberkahan di 13 Kecamatan Kabupaten Tanjab Barat, karena ini hanya bisa mengundang perwakilan setiap Kecamatan maka diharapkan agar setelah selesai pelatihan untuk dapat disebarkan baik di Kecamatan,kelurahan maupun Desa” Katanya

Baca Juga  Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Dalam Pelantikan PBSI Tanjab Barat

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag mengatakan melaui momentum pembukaan pelatihan Imam dan Khatib ini atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat mengucapkan terimakasih dan apresiasi kegiatan pelatihan Imam dan Khatib ini.

“Tentunya saya berharap setelah kegiatan ini nantinya para peserta dapat memahami apa saja ketentuan dan syarat-syarat yang harus dipenehui Ketika menjadi Imam dan Khatib sehingga rangkaian pelaksanaan ibadah yang dikerjakan khusunya dalam melaksanakan ibadah sholat dapat berjalan sesuai dengan ketentuan syariat” katanya

Baca Juga  DPD Perindo Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Penyaluran Beras Kepada Pengurus Partai

“ Kegiatan ini untuk mendasari dan melandasi setiap kegiatan yang ingin kita lakukan terutama Imam dan Khatib sehingga kita harapkan Imam dan Khatib kita Berkualitas dari segi kaidah kaidah yang harus disempurnakan” tambahnya

Dilanjutkan Bupati, Terkait politik yang akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2024 agar di Daerah terutama di Kecamatan supaya Kondisi nyaman, aman dan kondusif politik identitas terutama yang berkaitan dengan Keagamaan diharapkan MUI Kecamatan dapat berperan aktif dalam mensukseskan Pemilu 2024.

“yang kita harapkan MUI di Kecamatan dapat menjadi penegah terkait kampanye yang berkaitan dengan keagamaan sehingga tidak menjadi pemicu perpecahan dan permusuhan dalam Masyarakat” tutupnya (red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pengurus KT Tanjab Barat Lakukan Pembentukan Ketua Formatur Kecamatan Tungkal Ulu.

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Kunjungi Salah Satu Pasien yan Dirawat di RS KH Daud Arief Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Monitoring dan Evaluasi Kerja Sama Pemkab Tanjab Barat Dengan STTKD Yogyakarta

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Tasyakuran Pelepasan Wisuda Tahfidzul Qur’an SD Al – Hikmah

Tanjab Barat

Program Unggulan Bupati Tanjab Barat “MEMO”, apa itu ?

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Datangkan Pihak Kementrian Terkait TMS

Tanjab Barat

Memajukan Batik Tanjab Barat, Hj Fadhilah Berkunjung Kepengrajin Batik di Serdang Jaya

Tanjab Barat

Bupati Tanjan Barat Hadiri Penutupan TMMD Ke 113 Tahun
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!