LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 2 April 2022 - 18:49 WIB

Bupati Tanjab Barat Tinjau Kesiapan Masjid Pastikan Ibadah Mematuhi Prokes

Liputablntanjab.com – Tinggal menghitung hari umat Islam akan memasuki bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Untuk menyambut bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tengah mempersiapkan diri untuk memberikan rasa nyaman kepada umat Muslim dalam beribadah terutama di dalam Masjid.

Hari ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat meninjau dan melakukan pengecekan secara langsung kesiapan beberapa masjid di dalam kota Kuala Tungkal untuk melaksanakan ibadah, Jumat (01/4).

Agar umat muslim dapat beribadah dengan khusyuk ditengah pandemi Covid-19 saat ini, Bupati Anwar Sadat memberikan bantuan masker kepada Beberapa masjid agar digunakan jamaah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Selain itu Bupati juga mengimbau kepada masyarakat dan jamaah masjid untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam beribadah di masjid pada bulan suci Ramadhan dengan memasang spanduk imbauan taat prokes.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi Pelatihan Imam dan Khatib MUI Tanjab Barat

“Jadi dalam hal ini kita mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari dan beribadah,” ucapnya.

Bupati Anwar Sadat mengajak seluruh lapisan masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat agar bisa bersama-sama menjaga kondusifitas di bulan suci Ramadhan.

Menurut Bupati, bulan suci ramadhan merupakan momen terbaik untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama.

Maka dari itu, dirinya berharap dalam menyambut bulan suci ramadhan ini agar masyarakat menjaga situasi kamtibmas untuk menciptakan suasana kondusif.

Baca Juga  Rencana Pemadaman Listrik oleh PLN ULP Kuala Tungkal di 4 Kecamatan Kabupaten Tanjab Barat

“Tentunya kita berharap Kamtibmas di Kabupaten tanjabbarat ini tetap terjaga dan harapannya tidak ada terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi,” katanya,

Agar suasana lebih aman dan nyaman terutama dalam beribadah di masjid, Bupati juga mengimbau agar masyarakat yang belum melakukan vaksin agar segera mendatangi fasilitas kesehatan atau posko vaksin.

Agar terciptanya herd immunity dan kekebalan tubuh jamaah dalam melakukan ibadah bersama di dalam masjid.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Agus Sanusi, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Plt. kadis Dikbud, Kadis BPBD, Sekretaris Dinkes, Kadis PolPP, Kadis Dishub, Kabag Kesra, Kabag Prokopim, Kasubag Dokumentasi , Kasubag protokol dan Angota polpp.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Fikry Bendum Karang Taruna : “Tidak Perlu Dipolitisasi Jika Pemda Ajukan Banding!”

Polres Tanjab Barat

Satpolairud Tanjab Barat Kembali Periksa Kapal-Kapal Pembawa Sembako

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ucapakan Terima Kasih Kepada Konjen Singapura

Tanjab Barat

Sering Padam Listrik Secara Tiba-Tiba, Manager PLN Rayon Kuala Tungkal Tidak Bersuara

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Dalam Hut Dharma Wanita Semoga Memberi Pengabdian Terbaik Bagi Daerah.

Tanjab Barat

Sembilan Paskibraka Siap Kibarkan Bendera Merah Putih Di Tanjab Barat

Ekonomi

Dorong Kampanye Konservasi dan Potensi Wisata, Faji Tanjab Barat dan Para Penggiat Lakukan Ekspedisi

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Undangan Hual di Ponpes Nurul Masyad Desa Pembengis
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!