LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Jumat, 24 Juni 2022 - 18:44 WIB

Sekda Tanjab Barat Terima Kunjungan Studi Tiru Pemkot Sungai Penuh

Liputantanjab.com – Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si Tanjab Barat terima Kunjungan Studi Tiru Pemerintah Kota Sungai Penuh terkait Penurunan Angka Stunting bertempat di Ruang Pola Utama Kantor Bupati, Jum’at(24/06).

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Sungai Penuh beserta rombongan, Kepala OPD dan Instansi terkait di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Sekda sampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh terkhususnya kepada Wakil Walikota Sungai Penuh.

“Terkait dengan kunjungan studi tiru ini, kita akan diskusi dan akan menyampaikan bahwa tanjab barat juga belum menjadi yang terbaik karena angka stuntingnya belum mencapai angka target nasional dan belum mencapai angka terendah saat ini diprovinsi Jambi,”ucapnya

“Akan tetapi, apa yang telah kami lakukan saat ini maka kami akan menyampaikan data dengan apa adanya, karena semua itu untuk kepentingan masyarakat Provinsi Jambi khususnya masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan masyarakat Kota Sungai Penuh.”tambahnya

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Tinjau Lokasi Musibah Angin Kencang Di Tungkal Harapan

Sekda juga menambahkan bahwa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berperan penuh dalam penurunan angka stunting ini adalah TP-PKK.

Sehingga pada intinya Ia berharap, dalam mencapai target penurunan angka stunting ini sangat diperlukannya sinergitas dan kerjasama oleh seluruh stakeholder dan lapisan Masyarakat.

Sementara itu, Wakil Walikota Sungai Penuh Dr. Alvia Santoni, SE, MM sampaikan ucapan terimakasih atas fasilitasi dan sambutan yang baik oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Kita memilih Tanjab Barat bukan sembarang pilih karena dapat diketahui bahwa Tanjung Jabung Barat saat ini berada di peringkat pertama seprovinsi jambi dalam penurunan angka stunting,” ucapnya

Lebih lanjut, tujuan dilakukannya studi tiru ini adalah dalam rangka untuk berdiskusi dan menambah ilmu tentang bagaimana cara mengatasi serta mengurangi jumlah angka stunting di Kota Sungai Penuh.

Baca Juga  Hujan Lebat Tidak Menghentikan Kemeriahan Festival Arakan Sahur di Kuala Tungkal

“Maka dalam kesempatan ini kami mencoba dan menginginkan agar nantinya generasi kita menjadi generasi yang memliki kapsitas dan kemampuan untuk bisa bersaing dengan kompotitor-kompotitor dari luar.”ungkapnya

Menurutnya, kita harus berupaya agar informasi dan juga pemahaman – pemahaman tentang stunting bisa dipahami.Karena, tidak bisa dipungkiri bahwa tanpa adanya peran pemerintah yang gencar untuk bersosialiasi dan masuk kedalam masyarakat maka masyarakat tidak bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa menghindari angka stunting itu sendiri.

“Jika kita gagal dalam mengatasi penurunan angka stunting ini maka 20 tahun yang akan datang kita akan menghadapi literasi yang tidak baik dan tidak mampu bersaing dengan kompotitor-kompotitor daerah lain. “tutupnya (**)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Anggota PPK se-Kabupaten

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Audiensi Panitia Muscab IKA PMII

Tanjab Barat

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Dan Rombongan Tinjau Kerusakan Halte Sungai Desa Serindit

Tanjab Barat

Ikapemta Dan Bupati Bahas Mess Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Acara Peringatan International Coffee Day Tahun 2023

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakor Pemberantasan Korupsi di Swiss-Belhotel Jambi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Maulid Nabi Sekaligus Hari Santri di Masjid Syekh Utsman
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!