LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Rabu, 9 November 2022 - 22:17 WIB

Bupati Tanjab Barat Bersama Wagub Jambi Hadiri Program Penghijauan di Kawasan Mangrove Pangkal Babu

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, bersama Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd,I hadiri kegiatan program penghijauan Hulu Migas di kawasan Mangrove Pangkal Babu. Rabu (10/11).

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Unsur Forkopimda, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, Kepala Balai KSDA Jambi, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Kepala Divisi Formalitas SKK Migas, Kepala Divisi Prokom SKK Migas, Vice Presiden HR & Relation PetroChina, Pimpinan/GM Jadestone Energy Lemang, Staf Ahli dan Asisten, OPD terkait di Lingkup Setda Tanjab Barat, Camat Tungkal Ilir, Kepala Desa Tungkal I, Kelompok Tani dan Undangan lainnya.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam sambutannya, menyampaikan sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas diselenggarakannya program penghijauan hulu migas di kawasan Mangrove Pangkal Babu.

Baca Juga  Wakapolres, Operasi PATUH Dimulai Dari Tanggal 20 September s/d 03 Oktober 2021

“Kami sangat berharap kolaborasi yang kita lakukan hari ini mampu mengembalikan mangrove seperti keadaan semula dan berfungsi sebagaimana seharusnya sehingga kelestarian hutan mangrove dapat kita wujudkan begitu juga dengan ekosistemnya” harapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, kegiatan ini secara simultan akan terus dipantau agar mangrove yang ditanam dapat berkembang dengan baik.

“Dan kami menghimbau masyarakat kami Desa Tungkal I, ini untuk sama sama menjaga dan memelihara serta memiliki rasa kepedulian untuk melestarikannya dan tidak melakukan aktivitas yang dapat merusak mangrove. ” himbaunya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd,I, dalam sambutannya. Wagub mengaku menyambut baik dan juga mengapresiasi yang setinggi-tingginya terhadap upaya penghijauan yang dilakukan SKK Migas di Wilayah Tanjung Jabung Barat.

Pemprov Jambi sangat berkomitmen dalam menjaga lingkungan, hal ini termuat dalam visi Jambi MANTAP dan penanaman mangrove hari ini selaras dengan prioritas pembangunan Pemrov Jambi begitu juga dengan Program Pemkab Tanjab Barat” ujarnya.

Baca Juga  Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu di Polres Tanjab Barat

Diakhir sambutannya, Wagub mengatakan sangat berharap kegiatan ini tidak hanya secara seremonial saja tetapi harus terus dilakukan secara berkesinambungan dengan mengajak dan membina masyarakat di kawasan sekitar mangrove.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel yang diwakili oleh Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel, Andie Ari Pangeran, mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemprov Jambi, Pemkab Tanjab Barat dan semua yang terlibat atas tercapainya program Hulu Migas.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemrov Jambi, Pemkab Tanjab Barat, KSDA, Kehutanan, TNI, Polri dan tentunya dengan dukungan masyarakat sehingga program ini bisa kita capai dan pada program penghijauan hulu migas kali ini ini akan ditanami mangrove seluas 5 ha di Kawasan Mangrove Pangkal Babu”ujarnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Peringatan Hut Tanjab Barat, Bulog Kuala Tungkal Meriahkan Dengan Pameran Sembako

Covid-19

Kejar Percepatan Vaksin Di Tanjab Barat, Bupati Anwar Sadar Keliling di Beberapa Titik

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Bersama UIN STS Jambi Tingkatkan Percepatan Pembangunan

Tanjab Barat

Heboh Kabar Berita Penculikan Anak di Tanjab Barat, Kapolsek Pastikan HOAX!

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Terus Beri Edukasi Kepada Pelanggar Lalulintas

Tanjab Barat

Sekda Pimpin Rapat Lanjutan Terkait Hari Jadi Ke 56 Tanjung Jabung Barat

Tanjab Barat

Malang, Pegawai Dinas Perizinan Tanjab Barat Sempat Terkurung di Dalam Lift

Tanjab Barat

Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Berpartisipasi Pada Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab 
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!