LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 19 November 2022 - 08:51 WIB

Wabup Tanjab Barat Lakukan Kunjungan Kerja ke TPPS Pemkab Belitung Timur

LIPUTANTANJAB.COM –Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH, selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), Lakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Jumat (18/11).

Acara yang dilaksanakan di Auditorium Zahari Mz Belitung Timur ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Belitung Timur, Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Timur, Dandim 0414 Belitung, Kapolres Belitung Timur/mewakili, Sekretaris Daerah Belitung Timur, Ketua TP PKK Belitung Timur, Ketua GOW Belitung Timur, Ketua GOW Tanjab Barat, Kepala OPD dan Instansi Belitung Timur, Kepala Bapedda Tanjab Barat, Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Anggota GOW Belitung Timur dan Tanjab Barat serta Undangan lainnya.

Wakil Bupati Tanjab Barat, H. Hairan, SH, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Belitung Timur yang telah meluangkan waktunya dan menyambut dengan baik TPPS Tanjab Barat.

“dengan adanya kunjungan kerja ini, kami berharap agar bisa belajar pada program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Belitung Timur dan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk silaturahmi antara Pemkab Tanjab Barat dan Belitung Timur” ujarnya.

Baca Juga  Tanjab Barat Akan Berlakukan Pembatasan Kota Kuala Tungkal Jelang Pelaksanaan MTQ

Wakil Bupati juga mengatakan stunting merupakan persoalan Nasional yang memiliki cara penanganan yang sama dan Beltim dipilih sebagai tempat kunjungan kerja, karena memiliki angka kemiskinan yang lebih kecil di bandingkan dengan Kabupaten Tanjab Barat.

“Memang ini kunjungan Gabungan Organisasi Wanita, kemudian didampingi oleh kami selaku ketua penurunan stunting Tanjung Jabung Barat, sebagai salah satu referensi kita kesini karena disini angka kemiskinannya kecil dibanding Kabupaten kita, yang kedua kunjungan ini merupakan bentuk silaturahmi Pemkab Tanjabbar dengan pemkab Beltim,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wabup mengatakan setelah kegiatan ini TPPS Kabupaten Tanjung Jabung Barat  akan melakukan evaluasi lebih lanjut. Dirinya berharap, secara nasional penurunan kasus stunting di tahun 2023 berada bisa berada dibawah 16 persen dan kasus stunting di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa dituntaskan.

“Kita akan duduk bersama forum stunting Tanjab Barat. Kita sudah bertukar data dan kita akan melakukan evaluasi mana langkah baik yang dilaksanakan Kabupaten Beltim akan kita adopsi,” tandasnya.

Baca Juga  Hitung Mundur Pengisian Indeks Inovasi Daerah 2021 Tinggal 44 Hari Lagi, OPD Diminta Proaktif

Sementara itu, ditemui usai acara, Wakil Bupati Beltim, Khairil Anwar juga mengatakan, kasus stunting merupakan persoalan Nasional sehingga tidak ada perbedaan dalam penanganan penurunan stunting dan harus ditangani secara bersama-sama.

“Penanganan stunting semuanya sama, apa yang sudah dilakukan oleh Tanjung Jabung Barat maupun Belitung Timur ada satu kesatuan. Sehingga kita bisa memetik apa yang sudah dilaksanakan oleh mereka begitupun sebaliknya,” ujarnya.

Melalui pertemuan ini, Wakil Bupati Beltim berharap senantiasa terjalin silaturahmi bahkan kerjasama yang baik dari berbagai bidang antara Kabupaten Belitung Timur dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Saya, atas nama pribadi maupun Pemerintah Daerah berharap kunjungan ini bukan yang terakhir tapi akan ada kunjungan lain atau bahkan kerjasama yang baik dari berbagai bidang antara Kabupaten Belitung Timur dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat di kemudian hari,” harapnya. (Rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-77

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi FGD Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut

Tanjab Barat

Somasi YLKI Tanjab Barat Kepada PLN ULP Kuala Tungkal, Ini Tanggapan

Tanjab Barat

Lonsor Melanda Kelurahan Senyerang, Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Hadiri Acara Penutupan Gernas BBI

Tanjab Barat

Penemuan Mayat Tanpa Identitas di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat : Semua Kebutuhan Acara Haul Sudah Betul-Betul di Persiapkan

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Tinjau Langsung Mess Pemkab Tanjab Barat yang Berada di Yogyakarta
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!