•   LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Covid-19

Kamis, 23 September 2021 - 16:29 WIB

Bupati Tanjab Barat Secara Virtual Rapat Penanganan Covid-19 dan Tindak Lanjut Inmendagri No.44 Tahun 2021

Liputantanjab.com – Bupati Tanjab Barat secara virtual Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi dan Tindak Lanjut Inmendagri No. 44 Tahun 2021, di Ruang Rapat Bupati, Kamis, (23/09), dipimpin Gubernur Jambi.

Gubernur Jambi mangatakan, Kondisi penanganan covid-19 di Provinsi Jambi saat ini sudah di zona kuning semua.

“Kasus positif saat ini 29.380, sembuh 28.053 meninggal 759. Sasaran vaksinasi 2.686.193, hingga 22 september vaksinasi tahap 1 sudah mencapai angka 1.160.101 (43,19%) dosis 2 sudah mencapai 606.540 (22,58%)”, ucap gubernur.

Gubernur menambahkan Kecendrungan masyarakat ketika kasus turun tidak mau lagi vaksin. Untuk itu butuh bantuan Bupati/Walikota untuk mengkoordinasikan lewat RT/RW tetap mendorong pelaksanaan vaksinasi.

Perkuat peran kelompok, seperti vaksinasi di pesantren lewat kemenag, sekolah lewat Diknas. Betul-betul didorong semua, karena yang sudah aman angka vaksinasinya baru Kota Jambi.

“Sesuai Inmendagri Kota Jambi saat ini Level 3 dan yang lainnya sudah level 2. Maka kegiatan masyarakat saat ini seperti pembelajaran tatap muka terbatas, pelaksanaan kegiatan pada sektor non esensial, pembukaan tempat ibadah dan kegiatan publik serta kegiatan lainnya disesuaikan dengan Inmendagri No. 44 Tahun 2021”, sambungnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Barat Menyambut  Baik Audiensi Pembangunan Konektivitas Dengan Pemprov Riau

Diminta penguatan 3T (Testing, Tracing, Treatment). Target disesuaikan dengan Diktum kesebelas Inmendagri No. 44 Tahun 2021.

Sesuai arahan Presiden, Gubernur ketika mendapat vaksin langsung disalurkan ke Bupati/Walikota. Kerumunan harus dilarang, Bupati/Walikota berkoordinir dengan satgas mencegah terjadinya kerumunan. Percepatan vaksinasi terus dilakukan dan memantau kesediaan obat, tegas kata gubernur.

Satgas Covid juga memberi langka strategi, terus berkoordinasi dengan satgas desa/kelurahan, petakan yang belum vaksinasi, dan upayakan vaksinasi melalui kelompok RT/RW. Pastikan kesediaan tempat tidur di tempat isolasi terpadu.

“Untuk mtq Tanjab Barat agar satgas kabupaten memastikan kafilah sudah vaksinasi dosis 1 dan 2, sudah swab pcr di kab masing2 dan swab antigen begitu sampai di Tanjab Barat.Untuk Pembelajaran Tatap Muka terbatas, harus rapat teknis dengan satgas penanganan covid, pastikan tenaga pendidik sudah divaksinasi”, tutupnya.

Baca Juga  Wakapolres Alhajat dampingi Wabup dan rombongan Tinjau Vaksinasi di Polsek Tungkal Ulu

Walau kondisi sudah mulai membaik tetap berhati2, bupati/walikota dihimbau tetap melakukan pembatasan dan menerapkan prokes, kata kapolda.

“Hasil kunjungan Kapolda ke Tanjab Barat beberapa waktu lalu persiapan MTQ sudah OK, Bupati dengan jelas mendeskripsikan kesiapan pelaksanaan MTQ. Seperti sudah ada SOP di setiap venue ditangani kepala dinas. Mudah2an bisa terlaksana sesuai SOP sehingga pelaksanaan MTQ bisa Sukses dan Sehat”, lanjutnya.

Dengan dimulainya Pembelajaran Tatap Muka, Kapolri menyarankan aplikasi peduli lindungi ditempatkan di setiap tempat seperti sekolah, mal, bioskop dan tempat umum lainnya. Setiap tamu yang datang harus sudah memiliki aplikasi peduli lindungi, ucapnya.

Mesin PCR yang sudah difasilitasi bisa dimanfaatkan sebaiknya, disiapkan ruangannya sehingga begitu ada terkonfirmasi positif bisa ditangani dengan cepat, tutup kapolda.

Share :

Baca Juga

Covid-19

Satgas Covid-19 Tanjab Barat Terapkan Sanksi Denda Kepada Masyarakat Dan Pelaku Usaha

Covid-19

Indonesia Berduka, Presiden Jokowi Akan Pimpin Pray From Home

Covid-19

Melalui BIN Daerah Jambi Lakukan Akselerasi Program Vaksinansi Covid-19 di Tanjab Barat

Covid-19

Omicron Masuk Indonesia, Kemenag Tunda Keberangkatan Umroh

Covid-19

Antusias Besar Masyarakat Tanjab Barat Untuk di Vaksin, TNI – Polri Turun Tangan Lakukan Penertiban

Covid-19

Menjelang Natal Dan Tahun Baru, Polres Tanjab Barat Gencarkan Vaksinasi

Covid-19

Puluhan Pelanggar Prokes Covid-19 Diberikan Sanksi Fisik dan Denda di Kuala Tungkal

Covid-19

Babinsa Dan BKTM Distribusikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19 Di Jambi.
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!