LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Senin, 27 Desember 2021 - 17:04 WIB

Wabup Tanjab Barat Ikuti Rakor Penanggulangan Covid 19 Dan Varian Omicron

Liputantanjab.com – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan SH ikuti Rapat Koordinasi penanggulangan Pandemi Covid 19 pada Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 serta penanganan Varian Omicron. Senin (27/12/2021).

Kegiatan Rapat yang diikuti secara Video Conference ( Virtual ) dari Ruang Rapat Bupati juga turut dihadiri Oleh Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S. IP dan Kabag Ops Polres Tanjab Barat AKP Jan Nanti Hasihola , SH. S. I. K,.

Dalam Arahannya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan penanggulangan Pandemi Covid 19 dan penanganan Varian Omicron menjadi penting, mengingat pada Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 serta menjadi momentum mobilisasi masa yang bergerak, serta adanya potensi kerumunan.

Baca Juga  Ini Hasil Kesepakatan Terkait Batas Daerah Kabupaten Tanjab Barat dengan Tanjab Timur

“Tetap waspada, tidak lengah, tidak lalai, beberapa strategi yang harus kitalakukan, saya minta dukungan semua pihak termasuk semua kepala Daerah Tanpa harus panik,” katanya

Dilanjutkanya, 8 strategi utama penanggulangan Pandemi Covid 19 pada Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 serta penanganan Varian Umicron adalah penerapan Protokol Kesehatan,Pengetatan kedatangan dari Luar Negeri dan Himbauan untuk tidak keluar Negeri, Penegakan Aplikasi Peduli Lindungi, PPKM Berbasis Level dan Mikro, Kesiapan Rumah Sakit dan Isolasi Terpusat, Mengintensifkan Tracing dan Testing (memperbanyak Screening), Mempercepat Vaksinasi dan mempercepat riset Omicron.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin Mengatakan ada 4 Strategi yang harus dilakukan seperti Protokol Kesehatan, Deteksi, Terapeutik, Vaksinasi.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat HAIRAN, S.H. Kunker Ke Jakarta Temui Wakil Menteri Pertanian RI

“Semoga penanganan pandemi, laju penularannya dapat terkendali seminimal mungkin,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati dalam wawancaranya mengatakan terkait Omicron Indonesia peringkat 43 dengan jumlah 46 Kasus, Kita Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat harus mewaspadai.

”Nah tadi disebutkan pak Menteri Dalam Negeri dan Menkes, bahwa di Batam itu sudah terindikasi dan masuk daerah rawan omicron, maka kita nanti akan melalukan pengetatan juga di pelabuhan masuk ke tempat kita agar memang omikron itu kalau bisa jangan ada di Tanjung Jabung Barat ” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Umum Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Dina Harumkan Nama Tanjab Barat Di Acara Puncak Hari Ibu Ke-93

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Perpisaha Santri Pondok Pesantren Al Baqiatush Solihat

Tanjab Barat

HMI dan Aliansi Masyarakat Turun Kejalan Suarakan Ketidak Stabilan Listrik di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Tanjab Barat Terkait RPJPD 2025-2045

Tanjab Barat

Bulog Kuala Tungkal Bikin Pasar Murah, Guna Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Tanjab Barat

Kadis Disdikbud Memberi Kabar Baik Terkait Pembangunan SDN 152 Betara Kiri, Kenapa?

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Pemantapan Persiapan Festival Arakan Sahur Tahun 2023
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!