LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Senin, 27 Desember 2021 - 17:04 WIB

Wabup Tanjab Barat Ikuti Rakor Penanggulangan Covid 19 Dan Varian Omicron

Liputantanjab.com – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan SH ikuti Rapat Koordinasi penanggulangan Pandemi Covid 19 pada Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 serta penanganan Varian Omicron. Senin (27/12/2021).

Kegiatan Rapat yang diikuti secara Video Conference ( Virtual ) dari Ruang Rapat Bupati juga turut dihadiri Oleh Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S. IP dan Kabag Ops Polres Tanjab Barat AKP Jan Nanti Hasihola , SH. S. I. K,.

Dalam Arahannya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan penanggulangan Pandemi Covid 19 dan penanganan Varian Omicron menjadi penting, mengingat pada Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 serta menjadi momentum mobilisasi masa yang bergerak, serta adanya potensi kerumunan.

Baca Juga  Tersangka Korupsi Proyek Air Bersih Senilai 39,5 M di Limpahkan Ke JPU

“Tetap waspada, tidak lengah, tidak lalai, beberapa strategi yang harus kitalakukan, saya minta dukungan semua pihak termasuk semua kepala Daerah Tanpa harus panik,” katanya

Dilanjutkanya, 8 strategi utama penanggulangan Pandemi Covid 19 pada Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 serta penanganan Varian Umicron adalah penerapan Protokol Kesehatan,Pengetatan kedatangan dari Luar Negeri dan Himbauan untuk tidak keluar Negeri, Penegakan Aplikasi Peduli Lindungi, PPKM Berbasis Level dan Mikro, Kesiapan Rumah Sakit dan Isolasi Terpusat, Mengintensifkan Tracing dan Testing (memperbanyak Screening), Mempercepat Vaksinasi dan mempercepat riset Omicron.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin Mengatakan ada 4 Strategi yang harus dilakukan seperti Protokol Kesehatan, Deteksi, Terapeutik, Vaksinasi.

Baca Juga  Bupati Tanjan Barat Hadiri Penutupan TMMD Ke 113 Tahun

“Semoga penanganan pandemi, laju penularannya dapat terkendali seminimal mungkin,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati dalam wawancaranya mengatakan terkait Omicron Indonesia peringkat 43 dengan jumlah 46 Kasus, Kita Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat harus mewaspadai.

”Nah tadi disebutkan pak Menteri Dalam Negeri dan Menkes, bahwa di Batam itu sudah terindikasi dan masuk daerah rawan omicron, maka kita nanti akan melalukan pengetatan juga di pelabuhan masuk ke tempat kita agar memang omikron itu kalau bisa jangan ada di Tanjung Jabung Barat ” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan HUT PHI Ke86

Tanjab Barat

Kain Songket motif Udang Ketak dan Balai Adat ciri khas baru Kabupaten Tanjab Barat

Tanjab Barat

PKK Tanjab Barat bahas Program Kerja Tahun 2021-2024

Tanjab Barat

Rencana Pemadaman Listrik oleh PLN ULP Kuala Tungkal di 4 Kecamatan Kabupaten Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Buka TC Tahap Lima Qori’-Qori’ah Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ikut Serta Gotong Royong Rumah Ibadah

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pertemuan Implementasi Perilaku Bagi Kader Pembangunan Manusia

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Pimpin Safari Ramadhan Perdana di Bram Itam
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!