LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Selasa, 2 Agustus 2022 - 18:40 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Badan Anggaran DPRD

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H. Anwar Sadat,M.Ag hadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Penyampaian Laporan Badan Anggaran DPRD, Penandatanganan Nota Kesepakatan dan Sambutan Bupati Atas Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2023 , Selasa (2/08).

Usai membuka rapat paripurna, Wakil Ketua I DPRD Tanjung Jabung Barat Ahmad Jahfar,S.H sampikan bahwa penyampaian laporan badan anggaran akan di bacakan langsung oleh plt sekretaris dewan Zulhendra, S. STP

Dalam penyampaianya, Plt Sekretaris Dewan Zulhendra mengatakan bahwa berdasarkan rancangan KUA dan rancangan PPAS APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2023, Badan Anggaran DPRD bersama TPAD telah melaksanakan beberapa hal yaitu, Meneliti, mengkaji dan membahas formulasi asumsi KUA seperti proyeksi pendapatan daerah, alokasi belanja daerah atau sumber dan penggunaan pembiayaan daerah. Sehingga diharapkan diperoleh proyeksi pendapatan daerah , alokasi belanja daerah dan pembiayaan daerah yang lebih realistis.

Baca Juga  Mobil Ketua DPRD Tanjab Barat Alami Kecelakaan

Sementara itu, dalam sambutanya Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag mengatakan bahwa dengan ditanda tanganinya nota kesepakatan KUA-PPAS APBD tahung anggaran 2023 ini, maka pemerintah daerah dan DPRD pada hakikatnya mempunyai tanggung jawab yang sama , dan bersama-sama pula kita saling memberikan dukungan dan kontribusi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sesuai dengan kewenangannya.

Ditambahkannya, didalam peraturan dan ketentuan tentang pengelolaan keuangan daerah, kesepakatan ini pada dasarnya selain merupakan tugas dan kewajiban secara konstitusional juga merupakan aktualisasi prinsip kemitraan antara pemerintah daerah dan DPRD sebagai sesama unsur penyelenggara pemerintahan daerah dalam rangka penyelenggaraan otonomi daerah. Oleh karenanya, kemitraan yang sejajar antara pemerintah daerah dan DPRD tersebut perlu dibina dan ditingkatkan secara optimal.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2023 Secara Virtual

“Dalam koordinor saling asah dan saling isi, dengan menjunjung nilai-nilai kebersamaan sesuai dengan fungsi, tugas dan peran masing-masing, sehingga akan serasi dan sejalan dalam membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang kita cintai ini.” ucapnnya

“Setelah ditandatanganinya nota kesepakatan ini, saya berharap agar pembahasan rencana APBD tahung anggaran 2023 nantinya dapat berjalan optimal sehingga kebutuhan dan kepentingan umum dapat dilayani secara maksimal dan akan membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi rakyat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.” tutupnya (red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Sambut Kunker Pangdam II/Sriwijaya

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Lantik Kepengurusan IPP-TJB Sekaligus Buka Secara Resmi Expo 1 Tahun 2022

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Lantik 77 Orang Pejabat Eselon III dan IV

Tanjab Barat

Menggunakan Sepeda Motor Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Membagikan Sembako Di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Ketua Korps PMII Ikut Angkat Bicara, Terkait Pemkab Tanjab Barat Ajukan Banding

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Meraih Penghargaan Menteri Agama RI

Tanjab Barat

Konflik 9 Desa Dengan PT.DAS, Wabup: Kades Jangan Sampai Bermain Mata Dengan Perusahaan.

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!