LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Tanjab Barat

Rabu, 8 Desember 2021 - 18:24 WIB

Bupati Tanjab Barat Minta OPD Tingkatkan Pengelolaan Administrasi, Dalam Rapat Penguatan RPJMD

Liputantanjab.com – Pimpin langsung rapat penguatan RPJMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021-2026 yang diselenggarakan di Aula Kantor Bappeda, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag minta OPD tingkatkan pengelolaan administrasi. Rabu (08/12).

“Ini mungkin saya kira salah satu kelemahan kita adalah tata kelola administrasi di OPD, karena memang bisa kita lihat yang kerja itu memang yang rajin saja ketika yang rajin itu sakit makanya kerjaan itu tidak tuntas dan ini adalah pola yang terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan kemarin saya sudah SK kan di setiap OPD itu sudah ada satu orang yang mengelola SIPD sehingga semua datanya bisa masuk,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap setiap OPD dapat meningkatkan kualitas SDM terutama dalam penggunaan aplikasi administrasi, mengingat kemajuan jaman yang serba digitalisasi. Menurutnya, Kabupaten Tanjung Jabung Barat salah satu Kabupaten yang tertinggal dalam penggunaan aplikasi.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Terima Kunjungan Studi Tiru Pemkot Sungai Penuh

“Ini sangat penting, terus terang saja di era digitalisasi ini memang suka atau tidak suka kita semua memang harus masuk ke era itu, penggunaan aplikasi dan Kabupaten Tanjug Jabung Barat termasuk salah satu yang ketinggalan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati juga minta setiap OPD dapat menyusun perencanaan program dan kegiatan untuk tahun kedepan yang tentunya selaras dengan Visi Misi Bupati yang tertuang di RPJMD.

“Di SAKIP, dari 31 OPD rata rata nilainya 20, itu menunjukkan di setiap OPD bahwa perencanaan untuk satu tahun kedepan itu tidak ada, dan itu yang paling rendah di SAKIP, sehingga program untuk tahun selanjutnya belum jelas, seharusnya seluruh OPD itu sudah memiliki perencanaan dan program penguatan untuk tahun selanjutnya yang mengacu kepada RPJMD yang di visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang sudah menjadi Renstra,” ujar Bupati.

Baca Juga  Empat OKP Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kekorban Kebakaran

“Jadi RKA dan Renja permohonan program kita itu dimasukkan tetapi diselaraskan dan disinkronkan dengar Renstra, RPJMD, serta visi misi, supaya datanya sinkron agar kita bisa mengukur capaian karena indikatornya begitu dan inilah tugas seluruh Kepala Dinas dan jajarannya,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Bupati menambahkan terkait SSH, bahwa masih banyak yang belum menyusunnya. Terkait hal itu, Bupati himbau agar OPD segera menyusun usulan SSH dengan standar yang telah ditetapkan oleh Dirjen Keuangan sehingga kita bisa mengacu kepada program yang akan dimasukkan ke RKA.

Turut hadir pada rapat tersebut Kepala OPD dan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta undangan lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Hadiri Rapat Pleno TPAKD

Tanjab Barat

2 Orang Warga Tanjab Barat Tenggelam di Sungai Pengabuan

Tanjab Barat

Mutasi Jabatan di Polres Tanjab Barat, Kapolres : Laksanakan Tugas dengan Baik dan Tanggungjawab untuk Masyarakat

Tanjab Barat

Sembilan Paskibraka Siap Kibarkan Bendera Merah Putih Di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Tinjau Perbaikan Jalan  Dipembengis, Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kapolsek Tebing Tinggi Antisipasi Karhutla di Menara Api PT. WKS

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Bersama Kapolres Dan Dindim 0419 Dampingi Kapolda Jambi Tinjau Kesiapan MTQ

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Tanjab Barat Staf Hadiri Forum Nasional Stunting 2021 Secara Virtual
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!