LIVE TV
Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Rabu, 8 Desember 2021 - 18:24 WIB

Bupati Tanjab Barat Minta OPD Tingkatkan Pengelolaan Administrasi, Dalam Rapat Penguatan RPJMD

Liputantanjab.com – Pimpin langsung rapat penguatan RPJMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021-2026 yang diselenggarakan di Aula Kantor Bappeda, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag minta OPD tingkatkan pengelolaan administrasi. Rabu (08/12).

“Ini mungkin saya kira salah satu kelemahan kita adalah tata kelola administrasi di OPD, karena memang bisa kita lihat yang kerja itu memang yang rajin saja ketika yang rajin itu sakit makanya kerjaan itu tidak tuntas dan ini adalah pola yang terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan kemarin saya sudah SK kan di setiap OPD itu sudah ada satu orang yang mengelola SIPD sehingga semua datanya bisa masuk,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap setiap OPD dapat meningkatkan kualitas SDM terutama dalam penggunaan aplikasi administrasi, mengingat kemajuan jaman yang serba digitalisasi. Menurutnya, Kabupaten Tanjung Jabung Barat salah satu Kabupaten yang tertinggal dalam penggunaan aplikasi.

Baca Juga  Bupati Anwar sadat Buka Secara Resmi Diklat BST-KLMSKK 30/60 mil Bagi Operator Kapal Tradisional dan Nelayan

“Ini sangat penting, terus terang saja di era digitalisasi ini memang suka atau tidak suka kita semua memang harus masuk ke era itu, penggunaan aplikasi dan Kabupaten Tanjug Jabung Barat termasuk salah satu yang ketinggalan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati juga minta setiap OPD dapat menyusun perencanaan program dan kegiatan untuk tahun kedepan yang tentunya selaras dengan Visi Misi Bupati yang tertuang di RPJMD.

“Di SAKIP, dari 31 OPD rata rata nilainya 20, itu menunjukkan di setiap OPD bahwa perencanaan untuk satu tahun kedepan itu tidak ada, dan itu yang paling rendah di SAKIP, sehingga program untuk tahun selanjutnya belum jelas, seharusnya seluruh OPD itu sudah memiliki perencanaan dan program penguatan untuk tahun selanjutnya yang mengacu kepada RPJMD yang di visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang sudah menjadi Renstra,” ujar Bupati.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Resmikan Taman Pemakaman Umum Berkah

“Jadi RKA dan Renja permohonan program kita itu dimasukkan tetapi diselaraskan dan disinkronkan dengar Renstra, RPJMD, serta visi misi, supaya datanya sinkron agar kita bisa mengukur capaian karena indikatornya begitu dan inilah tugas seluruh Kepala Dinas dan jajarannya,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Bupati menambahkan terkait SSH, bahwa masih banyak yang belum menyusunnya. Terkait hal itu, Bupati himbau agar OPD segera menyusun usulan SSH dengan standar yang telah ditetapkan oleh Dirjen Keuangan sehingga kita bisa mengacu kepada program yang akan dimasukkan ke RKA.

Turut hadir pada rapat tersebut Kepala OPD dan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta undangan lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Undangan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta

Tanjab Barat

Sambutan Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal Yang Baru Didepan Forkopimda Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Peringati HAORNAS Ke-39 Dengan Senam Sehat

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Ucapkan Terimakasih Kepada Gubernur Jambi Atas Bantuan 114 Unit Motor Dinas untuk Kepala Desa se-Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Penyaluran Bantuan Kompensasi BBM di Kantor Pos Tungkal Ilir

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas

Events

Bupati Tanjab Barat Membuka Secara Resmi Two Days Coffee Bersama Masyarakat

Tanjab Barat

2 Senpi Rakitan Laras Panjang Diserahkan Ke Polsek Tungkal Ulu
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!