LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Senin, 20 Desember 2021 - 18:56 WIB

Bentuk Apresiasi Qoru Qoriah MTQ Ke-50, Bupati Tanjab Barat Berikan Bonus

Liputantanjab.com – Sebagai bentuk apresiasi, penghargaan dan motivasi kepada Qori Qoriah Tanjab Barat, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag didampingi Wakilnya Hairan, S.H berikan bonus kepada qori qoriah yang berprestasi pada gelaran MTQ Ke – 50 tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021. Senin (20/11).

Kegiatan Penyerahan Bonus yang digelar di ruang Pola Atas Kantor Bupati ini, juga turut dihadiri oleh Ketua DRPD, Perwakilan Kantor Kemenag, Asisten, staf ahli, Kabag dan Kasubag Kesra, Kabag dan Kasubag Prokopim, Juri MTQ, dan peserta Kafilah berprestasi.

Seperti yang disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Hidayat Kasuma dalam laporannya, S.Sos.I mengatakan penyerahan bonus ini dalam rangka memberikan apresiasi, motivasi dan penghargaan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Tanjung Jabung Barat kepada Qori Dan Qoriah berprestasi pada gelaran Musabaqah Tilawatil Quran ke-50 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2021 lalu.

“Bonus yang diberikan kepada Qori dan Qoriah berprestasi, untuk peserta juara I perorangan sebesar 60 juta rupiah, peserta juara II perorangan sebesar 30 juta rupiah dan peserta juara III perorangan sebesar 20 juta rupiah, sedangkan juara I beregu syarhil sebesar 75 juta rupiah, juara II beregu Syarhil sebesar 50 juta rupiah, juara III beregu Fahmi Qur’an sebesar 35 juta rupiah dan juara III beregu barzanji sebesar 35 juta rupiah,” jelasnya.

Baca Juga  Bupati Buka Musrembang RKPD Tanjab Barat Tahun 2023

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Drs. H. Anwar Sadat. M.Ag mengatakan bahwa perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Jambi ke 50 tahun 2021 memang telah usai, namun hingga saat ini suasana haru dan bahagia dan masih selalu hadir di ingatan, dari persiapan dan kesiapan sebagai tuan rumah hingga persiapan sebagai peserta kafilah, yang mana pada akhirnya Tanjab Barat sukses dalam pelaksanaan MTQ serta sukses sebagai juara umum.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kepada Tanjung Barat, saya bersyukur atas prestasi gemilang yang telah diraih para Qori dan Qoriah yang telah berjuang mengantarkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai juara umum,” ujarnya.

Baca Juga  Peningkatan Keterampilan Berbahasa Indonesia Bagi ASN Dan TNI-Polri Kabupaten Tanjab Barat

Bupati juga berharap peserta Qori dan Qoriah berprestasi untuk tidak puas diri atas pencapaian yang baru saja diraih, namun hal ini dijadikan motivasi untuk lebih giat lagi dalam berlatih sehingga momentum pelaksanaan MTQ di masa mendatang dapat mempertahankan prestasinya kembali.

“Pembinaan Qori dan Qoriah yang telah di siapkan agar terus di ikuti guna menghadapi MTQ ke 51 tahun 2022 tingkat Provinsi Jambi yang akan diadakan di Kabupaten Sungai Penuh, dan MTQ Nasional tahun 2022 di Kalimantan selatan, tingkatkan Disiplin, karena disiplin yang baik insyaallah prestasi juga akan naik,” katanya.

Bonus tahun ini diberikan 60 juta, dan tidak “menutup kemungkinan bonus tahun berikutnya 100 juta kepada Qori dan Qoriah berprestasi demi megharumkan kabupatennya, dan rencananya para hafiz Quran nantinya akan dijadikan Imam Masjid yang tersebar di Tanjab Barat yang honornya langsung dari Pemda,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Program Unggulan Bupati Tanjab Barat “MEMO”, apa itu ?

Tanjab Barat

Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar Turut Hadiri Acara Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Tanjab Barat

Mempererat Silahturahmi Antara SKK Migas, Bupati Tanjab Barat Hadiri Friendly Match Tenis

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Buka Rakor Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem 

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi FGD Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Buka Coaching Clinic Bagi APIP

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Halal Bihalal dan Silaturahim dari IKA PMII

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Gelar Audiensi dengan Perwakilan SKK Migas Sumbagsel
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!