LIVE TV
Polisi Razia Gudang Antisipasi BBM Ilegal di Tanjab Barat Ribuan Simpatisan Dampingi UAS-Katamso Jalan Kaki Ke KPU Daftar Cabup Cawabup Tanjab Barat 2024-2029 Anwar Sadat Akan Jadi Dewan Pembina Kesenian Tanjab Barat Jangan Lewatkan Keseruan NOBAR Laga Final U-19 Timnas Indonesia VS Thailand Angkatan ZAZG Polres Tanjab Barat Syukuran Dan Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu Dalam Rangka Aniversary Ke 20 Tahun

Home / Tanjab Barat

Kamis, 18 Agustus 2022 - 21:46 WIB

Pemkab Tanjab Barat Meriahkan Hut RI Ke 77 Dengan Pawai Budaya

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag didamping Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat dan Wakil Bupati H.Hairan.SH didamping Ketua GOW Uniyati Hairan, Kapolres Tanjung Jabung Barat menggunakan pakai adat dalam rangka memeriahkan Pawai Budaya dari puncak rangkaian kegiatan HUT RI ke 77 yg dilepas langsung oleh Bupati di Alun alun Kota Kuala Tungkal. Kamis, 18/08/2022

Turut hadir, Ketua DPRD Kab Tanjung Jabung Barat , Forkofimda beserta istri, Ketua Pengadilan Agama, Sekda, Kepala OPD dan peserta pawai budaya.

“Tujuan Terselenggaranya pawai ini merupakan partisipasi masyarakat untuk membangkitkan kecintaan kepada tanah air. Adapun Peserta Pawai Budaya terdiri dari Paud , SD SLTP/MTS , SMA/MA PT, OPD dan beberapa organisasi masyarakat, Perbankan “ujar Ketua Panitia.

Dengan tema pulih lebih cepat bangkit lebih kuat , sebagaimana kita memahami bangkit lebih kuat untuk siap membawa bangsa Indonesia lebih maju. Budaya Serengkuh dayung serentak ke tujuan semoga mampu menautkan simpul2 visi berkah potensi dan ragam budaya yang luas merupakan keragaman yang berujung pada masa boleh berlalu namun eksistensi tetap harus terbingkai dan membingkai pelangi yang telah berhasil kita bina selama ini.

Baca Juga  Ketua TP-PKK Provinsi Ajak Dharma Wanita Menggali Potensi Kekayaan  Budaya Jambi

Semarakkan semangat gerakan pembagian 10 juta bendera Pemkab Tanjung Jabung Barat Bagi-Bagi Bendera merah putih.

Bupati Tanjung Jabung Barat Beserta Forkopimda menyerahkan secara sumbolis bendera merah putih bertempat di halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat

Penyerahan bendera merah putih ini selanjutnya dibagikan kepada Masyarakat sebagai dukungan terhadap gerakan nasional.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa secara simbolis Bendera Merah Putih ini adalah program dari Kementerian Dalam Negeri dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke-77, menyerahkan 10 juta Bendera Merah Putih keseluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga  Koordinasi Pemkab Tanjab Barat Dengan Pemprov Jambi Terkait Protokol Kesehatan MTQ Ke-50

Selanjutnya ia berharap dengan momentum kemerdekaan ini dapat membangkitkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan nasionalisme.

“Mari kita maknai bulan kemerdekaan ini sebagai momentum untuk memperkuat komitmen kita sebagai warga negara yang cinta tanah air,” lanjut Bupati

Dikatakan targetnya, bendera tersebut bisa dibagikan kepada masyarakat yang belum memilikinya.

“Ini dengan tujuan untuk dikibarkan didepan rumah masyarakat selama sebulan di bulan peringatan kemerdekaan RI sehingga meriah dan semarak dengan berkibarnya Bendera Merah Putih secara keseluruhan pelosok Indonesia,” ungkap Bupati menutup sambutannya. (Red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Gelar Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Tinjau Lokasi Musibah Angin Kencang Di Tungkal Harapan

Tanjab Barat

Ketua DPRD Ucapakan Selamat Hut Ke 56 Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Melaksanakan Rapat Persiapan Penyembelihan Qurban

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Membuka Secara resmi Training Center Qori dan Qoriah untuk Persiapan MTQ ke-53 di Kerinci

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Khitanan Massal, Peduli Membangun Generasi Yang Sehat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab Jalin Kerjasama Strategis untuk Pembangunan Daerah 

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Pisah Sambut Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!