LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Covid-19

Sabtu, 5 Juni 2021 - 16:00 WIB

Vaksinasi Massal Secara Menyeluruh Terhadap Lansia dan Pra Lansia di Tanjab Barat

Liputantanjab.com – Segala langkah dan upaya di lakukan Satgas Covid-19 menekan penyebaran dan angka kasus covid-19 serta kematian, setelah Kabupaten Tanjab Barat sebagai wilayah zona merah.

Wadansatgas Covid 19 Kabupaten Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro mengatakan, selain melakukan upaya pencegahan secara masif melalui sosialisasi dan pemberlakuan jam malam.

Selain itu, juga fokus pada proses vaksinasi secara menyeluruh terhadap sasaran penerima vaksin.

Seperti yang dilakukan hari Kamis (06/03/21) seluruh pelayanan kesehatan Kabupaten Tanjab Barat melakukan vaksinasi massal secara menyeluruh terhadap lansia dan pra lansia yang belum menerima vaksin. Upaya vaksinasi ini juga melibatkan seluruh Satgas Covid 19 di seluruh Desa/ Kelurahan Tanjab Barat.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Siapkan Tempat Isolasi Mandiri bagi Anggota Polri

“Hari ini seluruh kita melakukan upaya vaksin secara massal wilayah di Kabupaten Tanjabbar terhadap lansia yang belum menerima vaksin. Upaya vaksin ini untuk menekan angka penyebaran Covid 19 di Tanjabbar,”ucapnya.

Ia menyebut, vaksinasi menyasar lansia karena memang berdasarkan data yang ada lansia ini yang rentan terpaparnya Covid 19.

“Makanya kita melakukan vaksinasi massal kepada lansia di Tanjab Barat,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Oleh-Oleh Khas Tanjab Barat

Lebih lanjut disampaikan oleh AKBP Guntur Saputro bahwa dalam menggerakkan pelaksanaan vaksinasi lansia ini pihak juga melibatkan babinsa dan babinkamtibmas di seluruh wilayah Tanjabbar. Ini dilakukan untuk mendata dan bahkan menghadapi lansia dan pra lansia yang memang tidak memungkinkan untuk berangkat secara mandiri ke tempat vaksinasi.

“Kita libatkan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk pelaksanaan ini. Kita gerakkan untuk membawa mana-mana lansia yang mau vaksin tetapi tidak ada yang mengantar ini dilakukan penjemputan dan juga pengantaran sampai dengan pulang ke rumah,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Bupati Tanjab Barat Terima Bantuan Penanggulangan Covid-19 Dari SKK Migas Petrochina

Covid-19

Kapolres Muaro Jambi didampingi Ketua Bhayangkari Tinjau langsung pelaksanaan Vaksin terhadap Lansia

Covid-19

Wabup didampingi Dandim dan Kapolres Tanjab Barat Cek PPKM Mikro serta Bagikan Sembako

Covid-19

Polres Tanjab Barat Mengheningkan Cipta Untuk 63.000 Korban Covid-19 Yang Meninggal Dunia

Covid-19

Polres Tanjab Barat Laksanakan Vaksinasi 1 Dan 2

Covid-19

Kerjasama PT. LPPPI dan Korem042/Gapu Vaksinasi Massal Karyawan dan Masyarakat Tebing Tinggi

Covid-19

Walaupun Diterapkan Sanksi Denda, Masih Ada Saja Masyarakat Yang Tidak Menggunakan Masker

Covid-19

Jamal DPRD Tanjab Barat Apresiasi Vaksinasi di Budhi Luhur
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!