LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Events / Sosial

Minggu, 26 Maret 2023 - 05:27 WIB

Sisi Lain Setelah Festival Arakan Sahur, Pasukan Orange Ramaikan Jalanan

Pasukan orange bersihkan sampah para penonton usai acara festival arakan sahur, minggu (26/03/2023)

Pasukan orange bersihkan sampah para penonton usai acara festival arakan sahur, minggu (26/03/2023)

LPUTANTANJAB.COM – Ribuan masyarakat Kota Kuala Tungkal sangat antusias dan bergembira melihat tradisi religi Festival Arakan Sahur yang sudah puluhan tahun terus diadakan khususnya pada bulan ramadhan.

Festival ini diadakan sembari menunggu sahur pada pukul 23.00 – 02.00 wib disepanjang jalan protokol Kota Kuala Tungkal pada setiap malam minggu, yang tentunya sangat ramai ditonton oleh masyarakat dari titik star hingga finish.

Namun dibalik kegembiraan masyarakat ada sisi lain yang menjadi perhatian seusai acara, ramainya petugas kebersihan (pasukan orange) padati jalanan untuk membersihkan sampah konsumtif bekas jajanan penonton yang membuat jalanan menjadi kumuh, minggu (26/03/23)

Ketua Mapala Pamsaka (Pecinta Alam Mahasiswa Stai An-Nadwah Kuala Tungkal) Miftahul Amin menanggapi, rasanya sedih melihat hal ini padahal tidak jauh disisi jalan ada yang namanya tempat sampah, ini menjadi persentase yang mana penduduk kita masih banyak yang kurang peduli terkait kebersihan lingkungan terutama soal sampah sendiri.

Baca Juga  PPPRI Tanjab Barat Paparkan 7 Poin Pencegahan Penyebarluasan Sampah

“Entahlah, keramaian yang mengikuti sampah atau sampah yang mengikuti keramaian, setiap keramaian selalu saja menemukan sampah”, kata amin. Tapi disisi lain kita harus apresiasi yang sebesar-besarnya kepada tim Orange Dinas Lingkungan Hidup (DLH) karena sigap selalu untuk turun kejalanan menyapu bersih sampah dari titik star hingga finish pada kegiatan tersebut.

“Jika tidak ada hadirnya mereka untuk sigap membersihkan sampah yang berserakan setelah selesai acara pasti akan sangat kumuh sekali”, ujar amin.

Disisi lain aktivis Lingkungan Wiski Brendi menambahkan, memang ada hal yang tak terpisahkan dari suatu acara yaitu sampah, dimana ada keramaian disitu pasti ada sampah yang berserakan, tak peduli itu acara pesta, kumpul-kumpul, hari peringatan maupun religi tak lepas dari yang namanya sampah.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat : Festival Arakan Sahur Akan Kembali Digelar Tahun ini

“Mungkin mental kita adalah mental yang abai pada lingkungan, namun anehnya tak ada yang suka jika banyak sampah tapi senang membuangnya disembarang tempat, saya rasa semua tau terkait dampaknya tetapi masih saja banyak yang abai” ucap wiski.

“Sangat miris sampah yang berhamburan seusai acara, namun juga sangat apresiasi kepada tim orange yang sigap untuk membantu membersihkan sampah disepanjang jalan, tidak tau harus memberikan apa yang jelas sangat terimakasih sebesar-besarnya kepada tim orange telah membersihkan kota tercinta, Kuala Tungkal.”Tuturnya . (van)

Share :

Baca Juga

Events

FPTI Tanjab Barat Raih Tiga Emas Dalam Kejurprov Jambi

Politik

Majelis Nurul Iman Nyatakan Dukungan Untuk Paslon Presiden Ganjar – Mahfud Md 2024

Events

Perwakilan Anggota DEKOPI Tanjab Barat Beri Harapan Di Hari Kopi Nasional

Sosial

Feri Irawan: Pengusaha Batubara Harus Tanggung Jawab, Jangan Mengelola dengan Cara Barbar

Events

Gubernur Jambi Al Haris : Pelaksanaan MTQ harus Menerapkan Prokes yang Ketat

Events

Ranking MTQ Terbaik Diraih Kabupaten Tanjab Barat Dengan Nilai 113

Sosial

Wartawan AksesJambi Lulus UKW Dengan Nilai Terbaik

Sosial

Ratusan Jama’ah Padati Acara Haul Syekh Abdul Qadir Al Jilani di Parit Deli
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!