LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Senin, 13 Juni 2022 - 21:11 WIB

Rakor Reforma Agraria, Bupati Tanjab Barat : Sebagai Program Strategis Nasional

Liputantanjab.com –  Bupati Anwar Sadat menjadi pembicara dalam Rapat Koordinasi Reforma Agraria Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang digelar oleh Kantor Pertanahan Tanjabbarat,(13/6/2022) di Hotel Swiss Bell Jambi.

Bupati Anwar Sadat memaparkan reforma agraria sebagai program strategis nasional memiliki peranan penting dalam rangka mengurangi ketimpangan penguasaan dan pemilikan tanah, menangani sengketa dan konflik agraria.

“Pemanfaatan tanah hanya dapat terwujud melalui kerjasama dan sinergi lintas sektoral. Selain itu, kerjasama di butuhkan untuk memastikan tanah bebas dari konflik demi pemanfaatan tanah secara berkelanjutan,” tuturnya.

Lebih lanjut Bupati menegaskan bahwa sertifikasi sebagai bagian dari reforma agraria hendaknya dilaksanakan secara adil, mudah, dan murah. Tidak hanya mudah untuk para pemilik tanah yang luas, melainkan juga kepada para pemilik tanah yang sempit.

Baca Juga  Ini Hasil Kesepakatan Terkait Batas Daerah Kabupaten Tanjab Barat dengan Tanjab Timur

“Saya minta penyelesaian persoalan lahan di wilayah – wilayah yang terlibat sengketa dan konflik pertanahan harus menjadi perhatian kita bersama,” tegas Bupati.

Bupati anwar sadat berharap melalui rakor gugus tugas reforma agraria ini dapat menjadi jalan pembuka untuk dapat sepaham dan sepakat dalam menjalankan koordinasi untuk mensukseskan reforma agraria di Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta dapat juga mengakselerasi pelaksanaan program reforma agraria untuk kesejahteraan rakyat, tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Tanjabbar Supriadi, S.SIP., M.Si mengatakan reforma agraria merupakan kebijakan nasional yang bersifat strategis, hal tersebut tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 109 Tahun 2020 dimana program reforma agraria ditetapkan sebagai program strategis nasional.

Baca Juga  Korban Kebakaran di Batang Asam Fraksi PDIP Tanjab Barat Beri Bantuan

Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria Tahun 2022 kali ini mengusung tema “Pelaksanaan Reforma Agraria Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dalam Upaya Penyelesaian Konflik Pertanahan Dan Pengembangan Potensi Daerah Untuk Mewujudkan Masyarakat Tanjung Jabung Barat yang Mandiri dan Sejahtera.”

Hadir dalam acara tersebut Sekda, Kajari Tanjabbar, Kepala Kantor Pertanahan Tanjabbar, Asisten 1, Kepala OPD terkait, Kabag Pem, Kabag Prokopim, serta undangan lainnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Laksanakan Safari Subuh di Masjid Syahadatul Mukarramah Kelurahan Kampung Nelayan Tanjab Barat

Tanjab Barat

Nova Anggun Sari Anggota Dewan Perwakilan Perempuan Milenial Mendukung Bacaleg Perempuan PAN 2024

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Resmikan Showroom Dekranasda Tanjab Barat

Tanjab Barat

Rayakan Refleksi Satu Tahun Bupati Tanjab Barat Kuliner Gratis Untuk Masyarakat

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Bagikan 200 Paket Sembako Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Lepas Pelatihan SAR Basarnas

Tanjab Barat

Pelatihan Petani Gambut Dan Mangrove di Kabupaten Tanjab Barat

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Tanjab Barat, Staf Ahli Hadiri Haul Syekh Abdul Qadir Al-jailani di Parit 4
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!