LIVE TV
5 Kelebihan Jam Tangan Casio yang Undang Banyak Peminat Upacara Serahterima Jabatan Wakapolres, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat Polres Tanjab Barat Bersama PC PMII Tanjab Barat Berikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Inflasi Kenaikan BBM IQbal Linus Lantik Peni Sepian Menjadi Ke Umum DPD KPNI Tanjab Barat Pilkades Serentak, Ini Nama 43 Desa di Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Senin, 13 Juni 2022 - 21:11 WIB

Rakor Reforma Agraria, Bupati Tanjab Barat : Sebagai Program Strategis Nasional

Liputantanjab.com –  Bupati Anwar Sadat menjadi pembicara dalam Rapat Koordinasi Reforma Agraria Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang digelar oleh Kantor Pertanahan Tanjabbarat,(13/6/2022) di Hotel Swiss Bell Jambi.

Bupati Anwar Sadat memaparkan reforma agraria sebagai program strategis nasional memiliki peranan penting dalam rangka mengurangi ketimpangan penguasaan dan pemilikan tanah, menangani sengketa dan konflik agraria.

“Pemanfaatan tanah hanya dapat terwujud melalui kerjasama dan sinergi lintas sektoral. Selain itu, kerjasama di butuhkan untuk memastikan tanah bebas dari konflik demi pemanfaatan tanah secara berkelanjutan,” tuturnya.

Lebih lanjut Bupati menegaskan bahwa sertifikasi sebagai bagian dari reforma agraria hendaknya dilaksanakan secara adil, mudah, dan murah. Tidak hanya mudah untuk para pemilik tanah yang luas, melainkan juga kepada para pemilik tanah yang sempit.

Baca Juga  Terpilih Aklamasi, Peni Sepian Sampaikan Terima Kasih Pada Semua Pihak

“Saya minta penyelesaian persoalan lahan di wilayah – wilayah yang terlibat sengketa dan konflik pertanahan harus menjadi perhatian kita bersama,” tegas Bupati.

Bupati anwar sadat berharap melalui rakor gugus tugas reforma agraria ini dapat menjadi jalan pembuka untuk dapat sepaham dan sepakat dalam menjalankan koordinasi untuk mensukseskan reforma agraria di Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta dapat juga mengakselerasi pelaksanaan program reforma agraria untuk kesejahteraan rakyat, tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Tanjabbar Supriadi, S.SIP., M.Si mengatakan reforma agraria merupakan kebijakan nasional yang bersifat strategis, hal tersebut tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 109 Tahun 2020 dimana program reforma agraria ditetapkan sebagai program strategis nasional.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Belum Memfasilitasi Rumah Singgah Bagi Anak Jalanan

Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria Tahun 2022 kali ini mengusung tema “Pelaksanaan Reforma Agraria Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dalam Upaya Penyelesaian Konflik Pertanahan Dan Pengembangan Potensi Daerah Untuk Mewujudkan Masyarakat Tanjung Jabung Barat yang Mandiri dan Sejahtera.”

Hadir dalam acara tersebut Sekda, Kajari Tanjabbar, Kepala Kantor Pertanahan Tanjabbar, Asisten 1, Kepala OPD terkait, Kabag Pem, Kabag Prokopim, serta undangan lainnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Dukung Para Pekebun Sawit Tingkatkan Hasil Produksi

Tanjab Barat

Karang Taruna Tanjab Barat Lalukan Aksi Solidaritas Peduli Korban Kebakaran

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Musda MUI 2021

Tanjab Barat

Ormas Raja Wali Sakti Berharap Dengan Kebijakan Menko Perekonomian Harga Minyak Goreng Kembali Normal

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Salurkan 49 Sapi dan 3 Kambing Untuk di Kurbankan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Usulkan Pembacaan Burdah Di Seluruh Kabupaten Kepada Gubernur

Tanjab Barat

Pelatihan Petani Gambut Dan Mangrove di Kabupaten Tanjab Barat

Mapala

Satukan Perbedaan, Mapala Pamsaka Gelar Diskusi Mufakat Pemuda Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!