LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Kota Jambi

Jumat, 6 Agustus 2021 - 18:46 WIB

Bantu Sektor Pertanian, Jambi Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Tanjab Timur

Liputantanjab.com – Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani memberikan bantuan  dari Pemerintah Provinsi Jambi kepada Masyarakat Tanjung Jabung Timur bertempat di Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Timur, Kamis(05/08/2021).

Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani di dampingi Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Haryanto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Jambi, Kepala Dinas Ketahan Pangan, Kepala Dinas Kehutanan, Ketua DPRD Tanjung Jabung Timur, dan Forkopimda Tanjung Jabung Timur.

Pemerintah, yakni Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota terus berupaya meningkatkan perekonomian dalam segala sektor. Pemerintah memberikan perhatian besar terhadap ekonomi kerakyatan, guna mendorong tumbuh kembang ekonomi kerakyatan.

Pemerintah Provinsi Jambi memberikan bantuan kepada para nelayan, peternak, Kelompok Tani, dan Kelompok wanita.

Baca Juga  Gubernur Al Haris Tekankan Bupati/Walikota Percepat Vaksinasi Masyarakat

Bantuan ini berupa alat penangkap ikan, pengembangan pembibitan, produk ternak dan pengembangan kegiatan pekarangan pangan lestari (P2L). Bantuan ini berupa ternak ayam sebanyak 2.250 ekor dan 50 ekor kambing, benih jagung sebanyak 1.575 Ha, benih dan saprodi kedelai sebanyak 250 Ha, benih dari saprodi kacang tanah sebanyak 50 Ha, Benih cabe merah dan saprodi 2 Ha, Combine Harvester kecil 1 Unit, Power Theser 4 Unit, Power theser multiguna 2 unit, bantuan sarana dan prasarana pertanian berupa SID 2.750 Ha, embung pertanian 2 unit, Cultivator 2 unit, alat penangkap ikan sebanyak 2012 unit, bantuan gubernur jambi dalam rangka peningkatan konsumsi ikan berupa ikan segar 200 kg, bantuan revitalisasi ekonomi masyarakat melalui kegiatan restorasi gambut kepada KMPA suka damai desa kota kandis dendang 120 juta. Bantuan kegiatan perkarangan pangan lestari (P2L) di Tanjung Jabung Timur, Kelompok penumbuhan sebanyak 10 kelompok sebesar 600 Juta dan Kelompok pengembangan sebanyak 4 kelompok sebesar 60 juta.

Baca Juga  Gubernur Jambi Lakukan Koordinasi Aktif Dengan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tebo

“Pada masa pandemi Covid-19, sektor pertanian dan pangan di Indonesia dan Provinsi Jambi menunjukkan kinerja yang positif, termasuk dengan adanya berbagai ekspor produk pertanian dan pangan ke luar negeri, termasuk dari Provinsi Jambi. Momentum kinerja positif di sektor pertanian dan pangan ini harus kita jaga bersama, bahkan kita tingkatkan dengan terus-menerus meningkatkan tata kelola dan kualitas produk pertanian dan pangan kita” ujar Wakil Gubernur Jambi. (*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Ketua TP-PKK Provinsi Ajak Dharma Wanita Menggali Potensi Kekayaan  Budaya Jambi

Kota Jambi

Gubernur Al Haris Dampingi Mentan Penanaman Bibit Sawit Secara Serentak se-Indonesia

Kota Jambi

Gubernur Al Haris : Seni Budaya Adalah Aset Bangsa Yang Harus Diangkat dan Dilestarikan

Kota Jambi

Polda Jambi Rajia Sejumlah Tempat Hiburan

Kota Jambi

Kepanitiaan Outbound Senkom Mitra Polri Kota Jambi Resmi Dibubarkan

Kota Jambi

Gubernur Jambi H.Alharis Siapkan Rumah Isolasi Gerak Cepat Tekan Lonjakan Covid-19 Kota Jambi

Kota Jambi

Perusahaan Tambang Pemasok PLN Hancurkan Kehidupan Orang Rimba di Batanghari

Kota Jambi

Gubernur Jambi H.Alharis Kolaborasi Perusahaan Tingkatkan Skill Tenaga Kerja Jambi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!