LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Kota Jambi

Jumat, 6 Agustus 2021 - 18:46 WIB

Bantu Sektor Pertanian, Jambi Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Tanjab Timur

Liputantanjab.com – Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani memberikan bantuan  dari Pemerintah Provinsi Jambi kepada Masyarakat Tanjung Jabung Timur bertempat di Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Timur, Kamis(05/08/2021).

Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani di dampingi Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Haryanto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Jambi, Kepala Dinas Ketahan Pangan, Kepala Dinas Kehutanan, Ketua DPRD Tanjung Jabung Timur, dan Forkopimda Tanjung Jabung Timur.

Pemerintah, yakni Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota terus berupaya meningkatkan perekonomian dalam segala sektor. Pemerintah memberikan perhatian besar terhadap ekonomi kerakyatan, guna mendorong tumbuh kembang ekonomi kerakyatan.

Pemerintah Provinsi Jambi memberikan bantuan kepada para nelayan, peternak, Kelompok Tani, dan Kelompok wanita.

Baca Juga  Komandan Korem 042/Gapu Pimpin Upacara Kemiliteran Jenazah Praka Anumerta Tuppal AB

Bantuan ini berupa alat penangkap ikan, pengembangan pembibitan, produk ternak dan pengembangan kegiatan pekarangan pangan lestari (P2L). Bantuan ini berupa ternak ayam sebanyak 2.250 ekor dan 50 ekor kambing, benih jagung sebanyak 1.575 Ha, benih dan saprodi kedelai sebanyak 250 Ha, benih dari saprodi kacang tanah sebanyak 50 Ha, Benih cabe merah dan saprodi 2 Ha, Combine Harvester kecil 1 Unit, Power Theser 4 Unit, Power theser multiguna 2 unit, bantuan sarana dan prasarana pertanian berupa SID 2.750 Ha, embung pertanian 2 unit, Cultivator 2 unit, alat penangkap ikan sebanyak 2012 unit, bantuan gubernur jambi dalam rangka peningkatan konsumsi ikan berupa ikan segar 200 kg, bantuan revitalisasi ekonomi masyarakat melalui kegiatan restorasi gambut kepada KMPA suka damai desa kota kandis dendang 120 juta. Bantuan kegiatan perkarangan pangan lestari (P2L) di Tanjung Jabung Timur, Kelompok penumbuhan sebanyak 10 kelompok sebesar 600 Juta dan Kelompok pengembangan sebanyak 4 kelompok sebesar 60 juta.

Baca Juga  Ditreskrimum Polda Jambi Berhasil Mengungkap Tersangka Pembuangan Bayi Didanau Sipin

“Pada masa pandemi Covid-19, sektor pertanian dan pangan di Indonesia dan Provinsi Jambi menunjukkan kinerja yang positif, termasuk dengan adanya berbagai ekspor produk pertanian dan pangan ke luar negeri, termasuk dari Provinsi Jambi. Momentum kinerja positif di sektor pertanian dan pangan ini harus kita jaga bersama, bahkan kita tingkatkan dengan terus-menerus meningkatkan tata kelola dan kualitas produk pertanian dan pangan kita” ujar Wakil Gubernur Jambi. (*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Premanisme di Kampus, Mahasiswa Minta Nadim Evaluasi Rektor UNJA

Kota Jambi

Silaturahmi Wakil Gubernur Jambi dengan Veteran Dan Komda Lansia

Kota Jambi

Al Haris Instruksikan ASN Tunaikan Zakat Lewat Bank Jambi

Kota Jambi

Gubernur Jambi H.Alharis Siapkan Rumah Isolasi Gerak Cepat Tekan Lonjakan Covid-19 Kota Jambi

Kota Jambi

Gubernur Jambi, Tegaskan Komitmen Wujudkan Pemerintahan Berkualitas dan Bebas Korupsi

Kota Jambi

DWP Provinsi Jambi Gelar Lomba Ekonomi Kreatif Menghias Tas Anyaman Jambi

Kota Jambi

Ditreskrimum Polda Jambi Berhasil Mengungkap Tersangka Pembuangan Bayi Didanau Sipin

Kota Jambi

Al Haris Gotong Royong bersama Warga sekaligus Resmikan Kawasan Kampung Perikanan.
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!