LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Kota Jambi

Jumat, 6 Agustus 2021 - 18:46 WIB

Bantu Sektor Pertanian, Jambi Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Tanjab Timur

Liputantanjab.com – Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani memberikan bantuan  dari Pemerintah Provinsi Jambi kepada Masyarakat Tanjung Jabung Timur bertempat di Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Timur, Kamis(05/08/2021).

Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani di dampingi Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Haryanto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Jambi, Kepala Dinas Ketahan Pangan, Kepala Dinas Kehutanan, Ketua DPRD Tanjung Jabung Timur, dan Forkopimda Tanjung Jabung Timur.

Pemerintah, yakni Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota terus berupaya meningkatkan perekonomian dalam segala sektor. Pemerintah memberikan perhatian besar terhadap ekonomi kerakyatan, guna mendorong tumbuh kembang ekonomi kerakyatan.

Pemerintah Provinsi Jambi memberikan bantuan kepada para nelayan, peternak, Kelompok Tani, dan Kelompok wanita.

Baca Juga  Polri Buka Penerimaan 1.035 CPNS Tahun 2021

Bantuan ini berupa alat penangkap ikan, pengembangan pembibitan, produk ternak dan pengembangan kegiatan pekarangan pangan lestari (P2L). Bantuan ini berupa ternak ayam sebanyak 2.250 ekor dan 50 ekor kambing, benih jagung sebanyak 1.575 Ha, benih dan saprodi kedelai sebanyak 250 Ha, benih dari saprodi kacang tanah sebanyak 50 Ha, Benih cabe merah dan saprodi 2 Ha, Combine Harvester kecil 1 Unit, Power Theser 4 Unit, Power theser multiguna 2 unit, bantuan sarana dan prasarana pertanian berupa SID 2.750 Ha, embung pertanian 2 unit, Cultivator 2 unit, alat penangkap ikan sebanyak 2012 unit, bantuan gubernur jambi dalam rangka peningkatan konsumsi ikan berupa ikan segar 200 kg, bantuan revitalisasi ekonomi masyarakat melalui kegiatan restorasi gambut kepada KMPA suka damai desa kota kandis dendang 120 juta. Bantuan kegiatan perkarangan pangan lestari (P2L) di Tanjung Jabung Timur, Kelompok penumbuhan sebanyak 10 kelompok sebesar 600 Juta dan Kelompok pengembangan sebanyak 4 kelompok sebesar 60 juta.

Baca Juga  Sekda: Masuk Prioritas Nasional Kawasan Industri Kemingking Segera Terwujud

“Pada masa pandemi Covid-19, sektor pertanian dan pangan di Indonesia dan Provinsi Jambi menunjukkan kinerja yang positif, termasuk dengan adanya berbagai ekspor produk pertanian dan pangan ke luar negeri, termasuk dari Provinsi Jambi. Momentum kinerja positif di sektor pertanian dan pangan ini harus kita jaga bersama, bahkan kita tingkatkan dengan terus-menerus meningkatkan tata kelola dan kualitas produk pertanian dan pangan kita” ujar Wakil Gubernur Jambi. (*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Peringgatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H di Masjid Baiturrahman Jambi

Kota Jambi

Gubernur Al Haris Pemrov Siap Pengembangan Sektor Pertanian

Kota Jambi

Gubernur Al Haris : Seni Budaya Adalah Aset Bangsa Yang Harus Diangkat dan Dilestarikan

Kota Jambi

Al Haris Usulkan Pelebaran Jalan Nasional Guna Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Kota Jambi

Pemprov Jambi Lepas Kafilah MTQ Korpri Ke – V Tingkat Nasional

Kota Jambi

Premanisme di Kampus, Mahasiswa Minta Nadim Evaluasi Rektor UNJA

Kota Jambi

PJS Jambi Terbentuk, Ini yang Bakal Dilakukannya

Kota Jambi

Gubernur Al Haris Ikuti Zoom Meeting Bahas Penyusunan Tim Penanggulangan Pengeboran Migas Illegal
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!