LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Polres Tanjab Barat

Kamis, 21 Oktober 2021 - 17:01 WIB

Polres Tanjab Barat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M

Al-ustadz Briptu Heri Setiawan, S.H. melantunkan ayat-ayat Suci Al-Qur'an

Al-ustadz Briptu Heri Setiawan, S.H. melantunkan ayat-ayat Suci Al-Qur'an

Kuala Tungkal – Kepolisian Resor (Polres) Tanjab Barat mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2021 M di Masjid Nur Annisa Polres Tanjab Barat. Kamis (21/10/21).

Acara dihadiri langsung oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K., Wakapolres Kompol Alhajat, S.I.K. para pejabat utama Polres Tanjab Barat dan personel Polres Tanjab Barat dan penceramah Ustadz Kasyful Anwar.

 

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Polres Tanjab Barat mengambil tema “Dengan Meneladani Akhlak Dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi”

Kapolres Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K. mengajak seluruh anggotanya untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga  Polsek Tungkal Ulu Ungkap Kasus Karhutla di Desa Lubuk Lawas

“Yang penting bukan bagaimana kita memperingati, tetapi bagaimana kita membuktikan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW yaitu dengan meneladani sifat-sifat baik beliau serta selalu menjalankan sunah-sunahnya,” ungkap Kapolres.

Muharman menegaskan Maulid Nabi menjadi momentum bagi umat Islam untuk mensyukuri kelahiran Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya ada nilai moral yang dapat dipetik dengan memahami akhlak terpuji dalam kisah teladan Nabi Muhammad SAW.

“Marilah kita berbuat baik kepada sesama untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Nabi besar Muhammad SAW, harapannya agar anggota polres Tanjab Barat lebih mempedomani dalam pelaksanaan kegiatan ibadah sehari-hari,” ajak Kapolres.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Gencar Lakukan Vaksinasi

Dalam kesempatan tersebut Ceramah Agama diisi oleh Ustadz Kasyful  Anwar “Ada 25 Nabi dan 5 Nabi yang ulul azmi antara lain yaitu Nabi Muhamad, SAW, Sholawat diamalkan diucapkan Kepada Rasulullah Maka Rasulullah Menjawab Mendoakan dan Mengakui umatnya kelak Bersama  Nabi Muhammad SAW di Surga”

“Akhlak Rasulullah dan Meneladani Kehidupan Rasulullah dalam kehidupan Sehari-hari apabila menjadi Imam maka jadilah Imam yang berahlak dan menjadi Pemimpin maka jadilah pemimpin yang baik serta menjadi Pedagang maka jadilah Pedagang yang jujur” ujar penceramah

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Polres Tanjab Barat berlangsung khidmat dan diakhiri dengan do’a bersama. (*)

Share :

Baca Juga

Polres Tanjab Barat

Humas Polres Tanjab Barat Raih Penghargaan Terbaik 2 Sebagai Polres Teraktif

Polres Tanjab Barat

Penangkapan Truck Bermutan Minuman Beralkohol, Ini Penjelasan Polres Tanjab Barat …

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Apel Operasi Zebra Siginjai

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Berikan Rasa Aman Saat Imlek

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Bersama PC PMII Tanjab Barat Berikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Inflasi Kenaikan BBM

Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Membenarkan Video Kecelakaan di Depan SDN 18

Polres Tanjab Barat

Amankan Pelaksanaan Pawai Takbiran, Polres Tanjab Barat Kerahkan 82 Personil

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Pimpin Apel Operasi Ketupat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!