LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Polres Tanjab Barat

Kamis, 21 Oktober 2021 - 17:01 WIB

Polres Tanjab Barat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M

Al-ustadz Briptu Heri Setiawan, S.H. melantunkan ayat-ayat Suci Al-Qur'an

Al-ustadz Briptu Heri Setiawan, S.H. melantunkan ayat-ayat Suci Al-Qur'an

Kuala Tungkal – Kepolisian Resor (Polres) Tanjab Barat mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2021 M di Masjid Nur Annisa Polres Tanjab Barat. Kamis (21/10/21).

Acara dihadiri langsung oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K., Wakapolres Kompol Alhajat, S.I.K. para pejabat utama Polres Tanjab Barat dan personel Polres Tanjab Barat dan penceramah Ustadz Kasyful Anwar.

 

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Polres Tanjab Barat mengambil tema “Dengan Meneladani Akhlak Dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi”

Kapolres Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K. mengajak seluruh anggotanya untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga  Tim Vaksinasi PKM Polres Tanjab Barat Laksanakan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

“Yang penting bukan bagaimana kita memperingati, tetapi bagaimana kita membuktikan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW yaitu dengan meneladani sifat-sifat baik beliau serta selalu menjalankan sunah-sunahnya,” ungkap Kapolres.

Muharman menegaskan Maulid Nabi menjadi momentum bagi umat Islam untuk mensyukuri kelahiran Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya ada nilai moral yang dapat dipetik dengan memahami akhlak terpuji dalam kisah teladan Nabi Muhammad SAW.

“Marilah kita berbuat baik kepada sesama untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Nabi besar Muhammad SAW, harapannya agar anggota polres Tanjab Barat lebih mempedomani dalam pelaksanaan kegiatan ibadah sehari-hari,” ajak Kapolres.

Baca Juga  Breaking News, Banjir Rob di Kuala Tungkal Kembali Memakan Korban

Dalam kesempatan tersebut Ceramah Agama diisi oleh Ustadz Kasyful  Anwar “Ada 25 Nabi dan 5 Nabi yang ulul azmi antara lain yaitu Nabi Muhamad, SAW, Sholawat diamalkan diucapkan Kepada Rasulullah Maka Rasulullah Menjawab Mendoakan dan Mengakui umatnya kelak Bersama  Nabi Muhammad SAW di Surga”

“Akhlak Rasulullah dan Meneladani Kehidupan Rasulullah dalam kehidupan Sehari-hari apabila menjadi Imam maka jadilah Imam yang berahlak dan menjadi Pemimpin maka jadilah pemimpin yang baik serta menjadi Pedagang maka jadilah Pedagang yang jujur” ujar penceramah

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Polres Tanjab Barat berlangsung khidmat dan diakhiri dengan do’a bersama. (*)

Share :

Baca Juga

Polres Tanjab Barat

Polsek Tungkal Ulu Bongkar 5 Komplotan Penipuan Kupon Berhadiah Mobil dalam Kemasan Tepung

Polres Tanjab Barat

Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Samput AKBP Muharman Arta Dengan Meriah

Polres Tanjab Barat

Baksos, Polres Tanjab Barat Bagikan Air Bersih Kepada Masyarakat

Polres Tanjab Barat

Seorang Pria di Tanjab Barat Ditikam Pakai Pisau Karena Dituduh Mencuri Sawit, Pelaku Kabur

Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Diwakili Kabag Ops Hadiri Launching Pemungutan Suara Pemilu Serentak

Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Pembaretan Bintara Remaja

Polres Tanjab Barat

Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman Dan Kondusif, Kapolres Tanjab Barat Patroli Keliling Gereja
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!