LIVE TV
Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Kamis, 26 Januari 2023 - 07:42 WIB

Polres Tanjab Barat Lakukan Program Bedah Rumah Masyarakat

Liputantanjab – Melalui Program Bedah Rumah, Kepolisian Resor (Polres) Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi wujudkan impian Warga memiliki Rumah Layak Huni.

Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Padli, SH, SIK, MH didampingi Kabag Ops KOMPOL Jan Manto Hasiholan Sianturi dan Kapolsek Tungkal Ilir AKP Agung Heru Wibowo dan Personel Polres serta perangkat RT, langsung meninjau Rumah yang akan dibedah, Rabu (25/1/23).

AKBP Padli menyebutkan, Hari ini (Rabu,red) pihaknya dari Polres Tanjung Jabung Barat, meninjau secara langsung 3 (Tiga) Unit Rumah yang rencananya akan dibedah.

“Dari pantauan langsung terhadap Rumah yang akan dibedah, memang sangat layak untuk diperbaiki,” ungkap Lulusan Akpol 2003 ini.

Menurut AKBP Padli inti dari program bedah Rumah ini, Polres Tanjung Jabung Barat ingin memberikan nilai manfaat bagi Masyarakat.

Baca Juga  Seorang Pria di Tanjab Barat Ditangkap Polisi, Diduga Karena Telah Melakukan Pelecehan Seksual Anak Dibawah Umur

“Semoga Ibu T Pakpahan di Jalan Hidayah RT 19, Pak Syamsuddin di Jalan Mulya RT 016 Kelurahan Tungkal Harapan dan Keluarga Pak M. Halid Warga Lorong Mufakat RT 007, Kelurahan Kampung Nelayan merasakan manfaat dari program ini,” harapnya.

AKBP Padli menambahkan, untuk Program Bedah Rumah ini tidak menutup kemungkinan akan berlanjut di masa – masa mendatang.

“Insya Allah Progam ini akan berkelanjutan dan dilaksanakan di tempat – tempat lainnya,” pungkasnya.

Terpisah, Dori selaku ketua Rukun Tetangga mengucapkan terima kasih, atas bantuan bedah Rumah yang akan dilaksanakan oleh Polres Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Kecelakaan di Pematang Tembesu, Dua Mahasiswa STAI Meninggal di Tempat

“Pak Syamsuddin memang layak dibantu. Apalagi sebelumnya kita sudah melihat kondisi rumah yang atapnya bocor, dinding yang ditambal,” katanya.

Selain itu Pak Syamsuddin yang mengalami keterbatasan dengan penglihatan ini, hendaknya kedepan setelah Rumahnya dibedah, mudah – mudahan ada solusi dari Pak Kapolres untuk tempat masak beliau.

” Kalau untuk ngasih makan ada sanak famili dan tetangga. Hanya saja terkadang pak Syamsuddin masak sendiri menggunakan kayu bakar. Tetangga takut terjadi apa-apa. Makanya tetangga sering membantu memberikan makan” ungkap Dori.

“Mudah-mudahan setelah dibedah ada solusi juga dari Pak Kapolres apa dibikin tempat layak, tidak pakai kayu api lagi atau seperti apa kedepannya,” harapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Polres Tanjab Barat

Amankan Pelaksanaan Pawai Takbiran, Polres Tanjab Barat Kerahkan 82 Personil

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Tanjab Barat Resmi Melantik 3 Pejabat Eselon II
Tampak sdr. Hasbi foto pojok kiri

Tanjab Barat

Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tutup Event Festival Arakan Sahur

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-77

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Resmikan Showroom Dekranasda Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ikuti Rapat Umum Pemegang Saham Bank Tanggo Rajo

Tanjab Barat

Pelatihan Petani Gambut Dan Mangrove di Kabupaten Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!