LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Kamis, 24 Maret 2022 - 16:01 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Perempuan

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan sosialisasi pendidikan politik bagi perempuan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan tema “Melalui Kegiatan Sosialisasi Peran Perempuan dalam Meningkatkan Partisipasi Polotik untuk Mewujudkan Kesetaraan Gender”, Kamis (24/03).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Hotel Arriyadh ini juga turut dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi/mewakili, Sekretaris Badan Kesbangpol Tanjung Jabung Barat, Para Narasumber, Peserta dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Taufiqurrahman, SE dalam laporannya menyampaikan tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang hak, kewajiban dan tanggung jawab setiap warga negara menyongsong pemilihan Kepala Daerah tahun 2024.

“Semoga peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan berperan aktif terhadap materi yang disampaikan oleh para narasumber sehingga pemahaman dan informasi yang diperoleh dari kegiatan ini dapat diteruskan kembali kepada masyarakat di lingkungan masing – masing” Ujarnya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengukuhan Pengurus SMSI Tanjab Barat

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam sambutannya menyampaikan bangsa yang demokratis sudah cukup lama menjadi harapan bagi rakyat Indonesia. Menurutnya, proses pencapaian demokrasi membutuhkan partisipasi seluruh elemen bangsa termasuk didalamnya adalah keberadaan eksistensi perempuan Indonesia.

“Partisipasi politik ini dapat dilakukan oleh warga negara secara jelas dan diundangkan dalam Undang-Undang, peraturan dan sebagainya, ini menjadi upaya kita bersama melibatkan elemen seluruh bangsa. Bagaimana bangsa ini dikelola dengan baik dan pada akhirnya menumbuhkan demokrasi kebangsaan” Ujar Bupati.

“Negara kita sudah membuat regulasi bagaimana partisipasi politik perempuan yang diamanahkan dalam UU No 2 tahun 2011 salah satunya adalah pendirian dan pembentukan partai politik menyertakan 30 % keterwakilan perempuan dan terus terang saja kita masih sedikit keterwakilan perempuan di partai politik begitu juga di pemerintahan” tambahnya.

Baca Juga  Mengenal Titus Content Creator Asal Wonogiri

Bupati juga mengatakan keterwakilan perempuan baik di Parpol atau pun Pemerintahan masih jauh dari yang diinginkan, sedangkan menurutnya peran serta dan partisipasi perempuan itu sangat penting dalam menjalankan Pemerintahan.

“Saya berharap pemahaman dan informasi yang diperoleh dari kegiatan ini agar disampaikan kepada perempuan-perempuan di Tanjung Jabung Barat tentang bagaimana sebenarnya eksistensi perempuan itu, baik dikeluarga maupun dalam kehidupan sosial, dan saya mengajak seluruh peserta untuk tetap mengedepankan politik cerdas, santun, kerukunan antar umat, baik ras maupun agama, dan yang tidak kalah pentingnya rasa nasionalisme,” ujarnya.

Saya juga berharap agar sosialisasi ini tidak terhenti disini agar makin banyak lagi masyarakat kita yang mengerti pentingnya pendidikan politik dan berpartisipasi dalam bidang politik” Tutup Bupati.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjung Jabung Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Hari Jadi Ke-57 Tahun 2022

Tanjab Barat

Wabup dan Forkopimda Tanjab Barat ikuti Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek ke Jambi

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat HAIRAN, S.H. Kunker Ke Jakarta Temui Wakil Menteri Pertanian RI

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat : Terkait PPPK Jangan Percaya Oknum yang Menjanjikan Kelulusan

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Ucapkan Terimakasih Kepada Gubernur Jambi Atas Bantuan 114 Unit Motor Dinas untuk Kepala Desa se-Tanjab Barat

Tanjab Barat

Rakor Reforma Agraria, Bupati Tanjab Barat : Sebagai Program Strategis Nasional

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pameran Satu Hari Bersama Jambi di Anjungan Mall Sarinah

Tanjab Barat

Dalam Rangka Percepatan Pembelajaran Tatap Muka 100 persen, BIN Lakukan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kuala Tungkal
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!