LIVE TV
Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat / Uncategorized

Senin, 12 Desember 2022 - 23:33 WIB

Nova DPRD Tanjab Barat Fraksi PAN Hadiri Peringatan Haul dan HUT Alhidayah Tebing Tinggi Ke-22 Tahun 2022M/1444H

Tebing Tinggi — Nova Anggun Sari, S.H., M. Kn anggota DPRD Kab. Tanjab Barat Fraksi PAN menghadiri Tabligh Akbar Haul Syekh Abdul Qadir Al Jaelani, KH. M. Nawawi Berjan dan KH. M. Ali Bin Syekh Abdul Wahab serta HUT Majelis Ta’lim Al Hidayah Cabang 21 Tebing Tinggi ke-22 Tahun 2022 M / 1444 H di Lapangan Mesjid Fatimah Tebing Tinggi. Minggu (11/12/22).

 

Turut hadir Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Camat Tebing Tinggi, Unsur Forkompincam Tebing Tinggi, Ketua KUA Tebing Tinggi, Kepala desa se- Kecamatan Tebing Tinggi, Pengurus Pondok Pesantren Al Baqiyatush Shalihat, Penceramah sekaligus Pengurus Pondok Pesantren Al Madienah Jombang-Jawa Timur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.

 

Kapolsek Tebing Tinggi, IPTU Windy Trias Kumoro selaku Ketua Panitia dalam laporannya sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, ia juga berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat dan barokah.

Baca Juga  HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-103, Bupati Tanjab Barat Apresiasi Profesionalitas Jajaran Damkar

“Peringatan haul ini merupakan momentum terbaik khususnya untuk kecamatan Tebing Tinggi, semoga momentum ini bisa menjadikan kita mempunyai nikmat iman dan islam yang lebih bertaqwa lagi, bisa menjadi seperti panutan kita Nabi Muhammad SAW menjadi manusia-manusia yang rahmatan lil ‘alamin,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Husairi, SIP, ME mengaku bersyukur dapat bersilaturrahmi dengan para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk memperingati serta mengambil tauladan dari kegiatan hari ini.

“Semoga dengan ringannya langkah kita dalam menghadiri majelis ilmu ini Insya Allah memberikan rahmat dan kelak kita di deretkan dengan barisan orang-orang sholeh,” ungkapnya.

“Saya berharap pelaksanaan haul ini tidak hanya sebagai acara perayaan tahunan semata namun dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada ALLAH SWT. Serta sebagai wujud terima kasih atas jasa-jasa yang telah ditorehkan oleh alim ulama yang telah mendahului kita, yang selanjutnya dapat kita implementasikan di dalam pola pikir, perilaku, perjuangan, serta dedikasi untuk memberikan manfaat sesama umat manusia,” tambahnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Jenguk Ustadz Abdul Wahab Wahib di RSUD KH. Daud Arif

Hal senada juga diungkapkan Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dalam sambutannya, menurutnya peringatan haul tersebut banyak hikmah yang didapatkan, seperti silaturrahmi dan nasehat yang baik.

“Dengan adanya haul ini membuat kita dapat bersilaturrahmi, bertemu dengan orang-orang sholeh yang senantiasa berzikir dan tunduk dengan orang-orang yang senantiasa bermunajat kepada ALLAH SWT, mudah-mudahan kita dapat mendapatkan kebaikan dari orang-orang sholeh,” ujarnya

” Peristiwa kegiatan dan haul yang terus kita lakukan dalam rangka kita mencintai agama, mengingat kembali perjalanan dan perjuangan alim ulama, kebahagian dari kewajiban hati dan batin kita yang mencintai orang-orang sholeh,” tutupnya

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh dari KH. M. Najib Muhammad selaku pengurus Pondok Pesantren Al Madienah Jombang – Jawa Timur (*)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Meringankan Beban Korban Kebakaran Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Tanggap Darurat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ikuti Rapat Umum Pemegang Saham Bank Tanggo Rajo

Tanjab Barat

PKK Tanjab Barat bahas Program Kerja Tahun 2021-2024

Tanjab Barat

Rapat Paripurna DPRD Tanjab Barat Bahas 2 Hal

Tanjab Barat

Dalam Rangka Percepatan Pembelajaran Tatap Muka 100 persen, BIN Lakukan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kuala Tungkal

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah XXVII

Tanjab Barat

Pelantikan PC PMII dan Kopri Tanjab Barat, Bupati Anwar Sadat: Baca Peluang Yang Bisa Berinovasi

Tanjab Barat

Ketua TP PKK Tanjab Barat Pantau Langsung Kegiatan Pekan Vaksinasi Lansia
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!