LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Covid-19

Minggu, 28 November 2021 - 22:00 WIB

Polres Tanjab Barat Bersama Pukesmas Tungkal II Gelar Vaksinasi di WFC

Liputantanjab.com – Dengan memanfaatkan lokasi rekreasi Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam atau yang lebih dikenal Masyarakat dengan WFC, Polres Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan Puskesmas Kuala Tungkal II, membuka gerai vaksinasi presisi untuk melayani Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ingin di Vaksinasi, Minggu (28/11/2021).

Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Muharman Arta, S. IK saat ditemui Humas di Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam mengakui, kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan di Lokasi rekreasi saat ini, merupakan strategi dari Polres Tanjab Barat dalam percepatan Vaksinasi bagi Masyarakat Usia 12 Tahun keatas.

“Secara umum capaian Vaksinasi Dosis I di Tanjab Barat sudah meningkat. Tetapi kita perlu strategi lain sebagai upaya mempercepat Vaksinasi itu sendiri kepada Masyarakat seperti yang dilaksanakan di Lokasi rekreasi ini,” ungkap Kapolres.

Kapolres yang turut didampingi Waka Polres Kompol Alhajat, S. IK serta Personel Polres Tanjab Barat lainnya ini juga mengatakan, dengan dilaksanakannya Vaksinasi di Lokasi rekreasi, pihaknya lebih mendekat kepada sasaran baik itu Tukang Ojek, Pekerja di Pelabuhan, Pedagang, pembeli maupun Masyarakat yang tidak memiliki waktu senggang untuk di Vaksinasi.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Bagikan Sembako Kepada Para Nelayan dan Masyarakat Pesisir

“Di sini (WFC,red) kita lebih mendekat ke Masyarakat dengan melaksanakan Vaksinasi on the spot seperti halnya yang sudah kita lakukan di Tempat makan, SPBU, Lokasi yang memang menjadi titik kumpul Masyarakat itu sendiri,” sebut Kapolres.

Maka dari itu sebut Kapolres kepada Humas, dengan strategi melaksanakan Vaksinasi di Lokasi rekreasi, pihaknya berharap Masyarakat yang biasa ramai mendatangi Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam saat hari Minggu, bisa mendapatkan pelayanan untuk di Vaksinasi.

“Kita tahu di Lokasi rekreasi ini ramai jika hari Minggu makanya dilaksanakan Vaksinasi yang untuk jadwalnya sendiri tidak terbatas melihat dari animo Masyarakat,” jelas Kapolres lagi.

“Alhamdulillah dari pelaksanaan Vaksinasi di Lokasi rekreasi hari ini 240 Orang tervaksinasi. 196 Dosis 1 dan 44 Orang Dosis 2. Vaksinasi secara mobile akan tetap kita laksanakan bersama pihak TNI dan Dinkes sebagai upaya percepatan Vaksinasi di Tanjung Jabung Barat,” sebut AKBP Muharman Arta.

Disoal adanya anggota Polres Tanjab Barat yang hilir mudik menjemput Warga disekitar Lokasi rekreasi untuk mengikuti Vaksinasi?, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta mengatakan, sistem jemput bola memang telah diterapkan setiap pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Bersama Polres Tanjab Barat Ikuti Rakor Vaksinasi Secara Virtual

“Seperti sebelumnya, untuk jemput bola ini memang sudah kita lakukan baik untuk pelaksanaan Vaksinasi dengan sasaran Warga yang terkendala dengan transportasi untuk menuju lokasi vaksinasi,” jelasnya.

Kalau untuk di Desa – Desa sambung Kapolres, melaksanakan Vaksinasi di Lokasi yang sebelumnya telah ditentukan melalui pendataan mapping.

“Kalau kita Polres, kita ada bhabinkamtibmas yang selalu proaktif melakukan pendataan bersama pihak RT, Kadus maupun Kades di titik pelaksanaan Vaksinasi. Kemudian melalui Kapolsek jajaran Polres Tanjab Barat menuju titik yang telah ditentukan guna melaksanakan serbuan vaksinasi,” ungkap Kapolres.

Kapolres menghimbau kepada Masyarakat agar tidak sungkan memberitahukan kendala untuk menuju lokasi vaksinasi. Baik kepada anggota Kepolisian ataupun Aparat Desa setempat.

Pantauan dilapangan selama pelaksnaan Vaksinasi, anggota Polres Tanjab Barat selalu memberikan himbauan kepada Masyarakat agar selalu mematuhi Protokol kesehatan.

Sebelum divaksin, Warga juga ditawarkan untuk sarapan. Dimana sarapan tersebut telah disediakan oleh Pihak Polres Tanjab Barat dalam memfasilitasi pemberian Vaksin.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Langgar Protokol Kesehatan, Satgas Covid-19 Tanjab Barat Tegur Sejumlah Cafe dan Warkop di Kuala Tungkal

Covid-19

Puluhan Pelanggar Prokes Covid-19 Diberikan Sanksi Fisik dan Denda di Kuala Tungkal

Covid-19

Menjelang Natal Dan Tahun Baru, Polres Tanjab Barat Gencarkan Vaksinasi

Covid-19

Panglima TNI Beri Bantuan 8000 Paket Obat Pasien Covid-19 Untuk Provinsi

Covid-19

Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Ponpes Al-Baqiatush Shalihat Dilaksanakan 2 hari

Covid-19

Walaupun Diterapkan Sanksi Denda, Masih Ada Saja Masyarakat Yang Tidak Menggunakan Masker

Covid-19

Bersama Dandim Dan Kapolres, Wabup Tanjab Barat Tinjau Langsung Serbuan Vaksinasi Ditebing Tinggi

Covid-19

Kapolres Tanjab Barat Bersama Wakapolres Cek Vaksinasi di Sekolah yang Sudah Disiapkan 5.000 Dosis
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!