LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Sosial

Senin, 13 Februari 2023 - 20:10 WIB

Masyarakat Kelurahan Sriwijaya Keluhkan Sosialisasi Jargas Tak Kunjung Dilakukan

Amper Jaringan Gas Rumah Tangga di Kelurahan Sriwijaya Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Amper Jaringan Gas Rumah Tangga di Kelurahan Sriwijaya Kabupaten Tanjung Jabung Barat

LIPUTANTANJAB.COM – Hampir sepekan lalu Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Drs.H Anwar Sadat M,ag bersama Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Kementrian ESDM R.I Laode Sulaiman ST MT sudah meresmikan aktifasi jaringan gas (jargas) bumi untuk rumah tangga di Kabupaten Tanjab Barat, senin (13/2/23)

Masyarakat di Tanjab Barat sudah bisa menggunakan jargas sebanyak 3405 rumah yang telah tersalur untuk pengganti gas LPG dalam sektor rumah tangga, tetapi masyarakat belum mendapat sosialisasi terkait penggunaan jaringan gas tersebut sehingga masih banyak masyarakat yang ragu untuk menggunakannya.

Baca Juga  Tepis Stigma Negativ, Kejaksaan Negeri Muaro Jambi Kunjungi LDII

Jubaidah selaku pengguna jargas di kelurahan Sriwijaya menyampaikan, kami belum di beri arahan mengenai penanganan resiko jargas yang gunakan jika terjadi masalah, cuma ngobrol sama orang yang memasang jaringan gas itu, awalnya takut untuk menggunakannya karna jika terjadi apa-apa kami tidak tau harus bagaimana apalagi di Tungkal juga rawan terjadi kebakaran takutnya nyambar.

“jika terjadi masalah kami hanya di beri kontak person yang ada dibrosur untuk di hubungi kalau ada kendala atau kebocoran mengenai jargas tersebut tapi setelah di hubungi ternyata kontak yang di berikan itu tidak dapat di hubungi (tidak aktif)”, jelas jubaidah.

Baca Juga  Rumah Warga Desa Sungsang di Lalap Si Jago Merah

Disis lain Siti Rahayu selaku pengguna jaringan gas (jargas) di kelurahan Sriwijaya juga mengatakan yang menjadi pertanyaan jika tejadi sesuatu apakah ada yang bertanggung jawab mengenai masalah jargas ini, kami juga tidak diberikan sosialisasi penanganan resiko jika terjadi kebocoran atau masalah harus melakukan apa.

“Kemarin juga sempat mati selama 4 hari kata petugasnya karena adanya kebocoran pipa di semau jadi kami juga harus memakai gas LPG lagi untuk jaga-jaga jika saluran jargas tidak jalan.” Tuturnya. (Wis)

Share :

Baca Juga

Sosial

PPPRI Tanjab Barat Paparkan 7 Poin Pencegahan Penyebarluasan Sampah

Sosial

Mapala OASE Unja, Beri Penyuluhan Bahaya Sampah dan Advokasi Lingkungan di Kawasan Pesisir Kuala Tungkal

Sosial

Sampah Menjadi Masalah, Kades Terusan Batanghari Undang DPW PPP-RI Provinsi Jambi

Politik

Kelompok Yasinan Al Mujahidin Kuala Tungkal Menggelar Doa Bersama Untuk Ganjar – Mahfud

Sosial

Sosok Yuliansyah Fotografer dan Videografer asal Samarinda

Sosial

Mapala Pamsaka Gelar Aksi Kemanusian Meringankan Beban Korban Gempa di Cianjur

Sosial

Ketua Karang Taruna Tanjab Barat Bersama Bupati Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Teluk Nilau

Sosial

Sampah Bisa Menjadi Berbahaya Dan Berkah, Kata Gusti Pemerhati Lingkungan
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!