LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Pendidikan

Kamis, 25 Januari 2024 - 20:11 WIB

LDK Forsima dan komunitas KIP-K Adakan Seminar Nasional Dalam Rangka Isra’ Miraj di Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal

LIPUTANTANJAB.COM – Lembaga Dakwah Kampus Forum Studi Mahasiswa (LDK FORSIMA) STAI An-Nadwah dan Mahasiswa/i Komunitas Kartu Indonesia Pintar – Kuiah (KIP-K) mengadakan Seminar Nasional dalam rangka Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini dilaksankan di Aula Kampus STAI An-Nadwah Kuala Tungkal dengan tema Menjawab Problematika Potensi Pemuda Milenial dalam Perspektif Al-Qur’an. Kamis (25/01/24).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Heru Setiawan SPd.I.,M.Pd.I (wakil ketua 3), Unit kegiatan khusus/Unit Kegiatan Mahasiswa (UKK/UKM), Mapala Pamsaka, M3T, Racana, KSR, Menwa, Sema, Dema, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Hukum Tata Negara, Hukum Keluarga Islam, Manajemen Bisnis Syariah, Komunikasi Penyiaran Islam, Pendidikan Agama Islam, Sekolah Menengah Atas dan Pondok Pesantren.

Dengan pemateri Syekh Mahmud Al Banna Al-Mishry dengan materi menjawab problematika potensi pemuda milenial dalam perspektif Al-Qur’an dan Ustadz Syahroni, S.Pd.I., M.Pd I dengan materi keutamaan Isra’ miraj.

Baca Juga  Bukan Main, Senkom Jambi Hadirkan Kapolda Jambi Untuk Buka Musprov ke-4

Riyan Hidayat sebagai ketua panitia pelaksana menyampaikan Seminar Nasional ini bertujuan untuk menjawab segala problem yang terjadi pada diri kita, ntah itu masalah ekonomi ataupun masalah keluarga dan diri sendiri sekalipun.

“Agar mahasiswa memiliki minat, semangat dan mengerti akan diri sendiri, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan peserta yang terlibat”, lanjut ketua pelaksana.

Ustadz Sahroni sebagai pemateri mengatakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW mengajarkan kepada umat Islam tentang kekuasaan dan kebesaran Allah, serta pentingnya taat dan patuh kepadanya.

“Menghormati para pendahulu dan tidak melupakan sejarah merupakan adab yang penting dalam menimba ilmu”, lanjut pemateri.

Baca Juga  Ciptakan Situasi Aman Polda Jambi Dan Polres Sarolangun Menetralisir Warga SDA di Air Hitam

Syekh Mahmud Al Banna Al-Mishry juga sebagai pemateri membenarkan dari kegiatan ini diharapkan mahasiswa dan pelajar bisa mendapatkan keridhoan Allah SWT.

“Bila ingin mendapatkan kemuliaan maka bersungguh-sungguh lah untuk mengejar dan mendapatkan kemuliaan itu dengan usaha atau ikhtiar dan tak lupa berdo’a”, ungkapnya

Syekh Mahmud menambahkan, kemuliaan yang sebenarnya didunia ini adalah senantiasa bersama Al-Qur’an, karena al qur’an akan menjadi penolong pada hari kiamat bagi orang yang senantiasa bersamanya.

Kegiatan ini di buka secara resmi oleh pelaksana tugas (PLT) Ketua STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Dr.Heru Setiawan SPd.I.,M.Pd.I dengan Harapan Kegiatan ini memberikan semangat mahasiswa dan peserta dalam memahami Isra’ Miraj dan menjawab problematika dalam perspektif Al-Qur’an.

Penulis : Cecep. S

Editor : Vanholand

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Literasi Digital di Kab. Tanjab Barat Seri 4 Bergulir

Pendidikan

Wabup Tanjab Barat Ikuti Acara Pembukaan Pelatihan Berbasis Digital Program Pintar 2021/2022

Pendidikan

Effendi Warga Kuala Tungkal Menyerahkan Bantuan Buku ke Pihak Lapas

Pendidikan

DPL KKN Posko 12 Stai An-Nadwah Kuala Tungkal Lakukan Penyerahan Kepada Kades Makmur Jaya

Pendidikan

Era Digitalisasi, Lurah Kenali Besar Mansur Akan Mempermudah Melayani Masyarakat

Pendidikan

PKD dan DIKLATSAR Perdana, Sukses di Gelar PAC GP ANSOR Kuala Betara

Pendidikan

Penikmat Seni Ramaikan Taman Budaya Jambi Dengan Koreografi Belanda Arno Schuitemake

Pendidikan

Seminar Kebangsaan & Penutupan Program Kandidat Doktor Mengabdi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!