LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Pendidikan

Senin, 30 Mei 2022 - 18:52 WIB

Forum Literasi SatuPena Jambi akan Segera Dikukuhkan

Liputantanjab.com – Forum literasi SatuPena Provinsi Jambi akan segera dikukuhkan pada awal Juni 2022 dan menggagas kemah literasi pada akhir tahun ini.

Ketua SatuPena Provinsi Jambi, Putra Agung, menjelaskan, SatuPena merupakan kelompok penulisan non profit di Indonesia yang bertujuan untuk menggalang jaringan antar penulis di Indonesia.

Tak hanya itu, SatuPena juga ingin turut membantu pemerintah dalam peningkatan kemampuan literasi para penulis dengan melaksanakan pelatihan dan workshop berkelanjutan.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Ikuti Acara Pembukaan Pelatihan Berbasis Digital Program Pintar 2021/2022

“Insya Allah, awal Juni forum SatuPena Provinsi Jambi akan dibentuk. Dan ini forum non profit dan non politis. Jadi murni kegiatan literasi. ” ujarnya saat ditemui Senin pagi (30/05/22).

Dipaparkannya, forum SatuPena Provinsi Jambi juga sedang berusaha menginisiasi kemah literasi tingkat nasional pada akhir tahun ini.

“Kemah Literasi ini kami rancang diikuti seluruh perwakilan sekolah di Provinsi Jambi dan melakukan pelatihan, perlombaaan di bidang literasi. Sejumlah tokoh sastra Indonesia, khususnya pendiri SatuPena seperti Deny JA, Anwar Putra Bayu, Satrio Aris Munandar dan sastrawan lainnya diharapkan dapat hadir dalam acara ini,” tandasnya.

Baca Juga  Pelantikan Deswita Sintia Sebagai Ketua Umum Baru LDK Forsima Periode 2023-2024

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris turut mendukung kehadiran Satu Pena Jambi. Dirinya berharap agar forum literasi ini mampu mendorong peningkatan kepenulisan di Provinsi Jambi.

“Pemprov Jambi siap mendukung kehadiran SatuPena dalam bidang penulisan, literasi dan sastra,” ujarnya ditemui usai pelantikan di rumah dinas.(*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Kapolres Tanjab Barat Narasumber Webinar Etika Digital Pejuang Anti Hoax

Pendidikan

Wabup Tanjab Barat Ikuti Acara Pembukaan Pelatihan Berbasis Digital Program Pintar 2021/2022

Pendidikan

DPC PJS Tanjab Barat Terbentuk, Era Baru Dunia Jurnalistik

Pendidikan

Mengenal Marshep Ollo Content Creator asal Bekasi

Pendidikan

Era Digitalisasi, Lurah Kenali Besar Mansur Akan Mempermudah Melayani Masyarakat

Pendidikan

Effendi Warga Kuala Tungkal Menyerahkan Bantuan Buku ke Pihak Lapas

Pendidikan

Literasi Digital di Kab. Tanjab Barat Seri 4 Bergulir

Pendidikan

Mengenal Satrya, Travel Content Creator Asal Aceh
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!