LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Tanjab Barat

Jumat, 24 Desember 2021 - 07:04 WIB

Jalan Menuju Objek Wisata Mangrove Pangkal Babu Rusak Parah

Liputantanjab.com – Layaknya sebuah kawasan wisata pada umumnya, apalagi yang terbilang unik dan langka serta mencerminkan kekhasan suatu daerah, sudah semestinya mendapatkan perhatian khusus dari para pemangku kepentingan terutama terkait sarana dan prasarana penunjang kawasan wisata tersebut termasuk infrastruktur jalan, jumat, (24/12/21)

Adalah jalan menuju Kawasan Ekowisata Mangrove Pangkal Babu yang sepertinya luput dari perhatian pemerintah mulai dari tingkat desa hingga pemerintah pusat. Jalan menuju kawasan destinasi wisata kebanggaan seluruh masyarakat tanjung jabung barat tersebut hingga kini kondisinya sangat memprihatinkan. Terlebih di saat musim penghujan seperti sekarang ini, jalan yang resmi bernama Jalan Sepakat RT.06 Dusun Bahagia Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir itu sangat sulit untuk dilalui dikarenakan kondisi tanahnya sangat licin akibat hujan.

Lukmanul Hakim Ketua Pemuda Pesisir (PASIR), sebuah organisasi pemuda setempat kepada media ini (23/12) sangat menyayangkan rusak parahnya kondisi jalan yang merupakan satu-satunya akses tercepat menuju kawasan ekowisata mangrove pangkal babu itu. Menurutnya jika semua pihak termasuk pemerintah memang serius untuk meningkatkan sektor pariwisata daerah yang terbilang unik dan khas tersebut maka sudah seharusnya didukung dengan pembangunan infrastruktur jalan dan lingkungan sekitarnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Launching BLT Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

“Kami sangat menyayangkan jika jalan ini sampai tidak mendapat perhatian dari pemerintah. Selain jalan ini akses menuju kawasan wisata mangrove, juga merupakan jalan umum yang digunakan oleh warga dalam melakukan aktifitas sehari-hari,” ujarnya.

Hakim (panggilan akrabnya) mengaku tidak mengetahui dengan pasti apakah perbaikan jalan tersebut pernah diajukan atau tidak pada setiap Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) baik di tingkat desa maupun di tingkat kecamatan.

Baca Juga  Pelantikan PC PMII dan Kopri Tanjab Barat, Bupati Anwar Sadat: Baca Peluang Yang Bisa Berinovasi

“Seingat saya pernah sekali pihak dari Kementerian Desa datang dan berjanji akan menganggarkan perbaikan dan pembangunan jalan ini namun setelah dianggarkan ternyata dialihkan ke tempat lain,” ungkapnya.

Mewakili warga, hakim berharap agar pemerintah dapat segera mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan parit sepakat itu. Sebab lanjutnya jika kondisi jalan dibiarkan sampai rusak parah seperti saat ini maka tidak hanya kepentingan umum yang terganggu tapi juga akan berdampak buruk bagi perkembangan kawasan ekowisata mangrove pangkal babu.

“Harapan kami kepada pemerintah dan juga para wakil rakyat, agar jalan ini bisa menjadi prioritas untuk dianggarkan sehingga bisa segera dibangun. Sehingga warga disini bisa beraktifitas dengan lancar, aman dan nyaman dan juga membantu memudahkan akses menuju kawasan wisata mangrove kebanggan kita semua,” tutupnya. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wakil Bupati Hairan Hadiri Lepas Sambut Kapolres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Ormas Rajawali Sakti DEMO Kantor PLN terkait seringnya Pemadam Listrik di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Berikan Kemudahan Bagi Para Pelaku Usaha UMKM

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Beri Solusi Terkait Permasalahan Sampah di TPA Desa Lubuk Terentang

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Perpisahan Dan Lepas Tugas Kejari Tanjab Barat

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Sambut Langsung Gubernur Jambi Safari Ramadhan

Tanjab Barat

Malang, Pegawai Dinas Perizinan Tanjab Barat Sempat Terkurung di Dalam Lift

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Hadiri Rapat Pleno TPAKD
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!