LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Pemerintahan

Kamis, 7 Oktober 2021 - 23:15 WIB

Hj. Hesti Haris : Kader PKK Harus Peka dan Peduli Terhadap Kondisi Sosial Masyarakat

Liputantanjab.com – (Dinas Kominfo Provinsi Jambi), Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris, S.E (Hesti Haris)
Mengharapkan, Kader PKK dapat terus meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap kondisi sosial masyarakat, serta lebih banyak bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan lebih sering turun ke lapangan, untuk membantu memantau kondisi riil di masyarakat, harapan demikian disampaikannya saat melakukan kegiatan Roadshow Pencanangan Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan di Ruang Pola Kantor Bupati Merangin, Kamis (07/10/2021)

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jambi Titi Afrianti Agus Sunaryo, berserta tim anggota TP PKK Provinsi Jambi yang di hadiri langsung Bupati Merangin Mashuri. Ketua TP-PKK Kabupaten Merangin Nurhaida Mashuri, Sekda Kabupaten Merangin Ir. Fajarman, para anggota TP PKK Kabupaten Merangin dan para OPD Merangin.

Hesti Haris mengemukakan, TP-PKK merupakan mitra Pemerintah dan Organisasi kemasyarakatan yang mempunyai peran untuk membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang berdaya, sejahtera, maju, mandiri dan harmonis serta mempunyai peran dalam menumbuh kembangkan potensi peran perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Dikatakan Hj. Hesti, dalam pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan peran gerak PKK tentu saja harus selaras sesuai dengan perkembangan dan tuntutan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat. ”Saya berharap agar tim penggerak PKK dan kader kader PKK dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dengan Stakholder terkait. Sebagai mitra Pemerintah Tim Penggerak PKK harus mensinergikan segala bentuk program-prongram yang dikembangkan dalam membantu Pemerintah untuk mengatasi berbagai persoalan sosial di daerah,” ujar Hj. Hesti.

Baca Juga  Ketum Gerinda Tanjab Barat Jabat Wakil Ketua DPR Provinsi Jambi

Dijelaskan Hj. Hesti, dalam Rakerda ini kita bisa menyamakan persepsi tentang penggerakan PKK yang akan datang dan menyatukan program kerja mulai dari Pusat , TP-PKK Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan sampai ke desa. ”Kita mengajak kerja sama yang berkaitan program bersama OPD untuk mendukung gerakan PKK di daerah, kalau dulu PKK di atur oleh peraturan Menteri Dalam Negeri, agak sulit untuk mengajak OPD untuk berkerja sama, tetapi sekarang PKK Sudah diatur Peraturan Presiden nomor 99 tahun 2017 dan permendagri nomor 36 tahun 2020 tentang Gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, serta hasil Rakernas IX tahun 2020,” jelas Hj. Hesti.

Hj. Hesti mengungkapkan bahwa posyandu merupakan salah satu program binaan PKK Kabupaten Merangin, diharapkan gerakan ini dapat sejalan dengan apa yang telah dilakukan oleh posyandu-posyandu di Kecamatan .

Baca Juga  Komaruddin Mendaftakan Diri Untuk Maju Pilkades Desa Teluk Pantai Raya

“Posyandu adalah salah satu binaan PKK Merangin kami harap kepada Tim Penggerak PKK Merangin dapat sinergi bekerjasama dalam mengaktifkan posyandu,” ujarnya.

Iko merangin turun dratis. Tetapi di sektor pertanian Kabupaten Merangin bisa tumbuh dan berkembang dengan baik seperti, sawit, kopi dan hasil pertanian lainnya.

Sebelumnya Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Nurhaida Mashuri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Ketua PKK Provinsi Jambi beserta rombongan yang telah berkunjung ke Merangin dan mengharapkan melalui Pencanangan Gerakan keluarga Pelopor Perubahan diharapkan akan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh keluarga-keluarga di Kabupaten Merangin dan PKK Kembali kepada intinya yaitu sebagai Gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga.

“Gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan, sehingga mampu mewujudkan keluarga sejahtera, ibu-ibu mempunyai peran vital dalam kesejahteraan keluarga, untuk itu kesatuan gerak PKK harus mampu menumbuhkan semangat yang menggelora karena TP-PKK sebagai mitra kerja dan pemerintah harus mampu menjadi pelopor dan pembaharuan yang inspiratif yang bertujuan menjadi pelopor perubahan. (Sapra Wintani, Photo Agus Suprianto, Vidio Ardi Susianto)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Pemprov Jambi Bersama KPK RI Terkait PI Blok Migas

Pemerintahan

Ketua Komisi III  DPRD Tanjab Barat Akan Segera Panggil Dinas PUPR ?

Pemerintahan

Safari Jumat Wagub Jambi dan Bupati Tanjab Barat Resmikan Masjid Al-Muta’allimin Rantau Badak

Pemerintahan

Ini Tuntutan HMI Demo di Depan Gedung DPRD Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Launchingnya Aplikasi ASAP DIGITAL

Pemerintahan

Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten/Kota Oleh Bunda Paud Provinsi Jambi

Pemerintahan

Gestur Jambi, Adakan Panggung Rakyat, Bentuk Kepedulian Terhadap Petani

Pemerintahan

Jalan Teluk Nilau Senyerang Akan Segera Dikerjakan, Kata Gubernur Jambi Al Haris
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!