LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Pemerintahan

Rabu, 15 September 2021 - 19:56 WIB

Bupati Tanjab Barat, Poin Penting Persiapan MTQ Ke-50 Dan Perkembangan Kasus Covid-19

Liputantajab.com – Rapat Perkembangan Epidemiologi Kasus Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat dan Persiapan Pelaksanaan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Pola Utama Kantor Bupati, rabu (15/09).

Dalam pemaparannya, Bupati Anwar Sadat tegaskan beberapa poin penting yang perlu di persiapkan dalam rangka menyambut MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat nantinya. Salah satunya pemberlakuan pembatasan masuk kota Kuala Tungkal sejak 23 september 2021.

“Kendaraan yang memasuki wilayah kota Kuala Tungkal akan dilakukan pemeriksaan ketat apabila tidak memenuhi ketentuan pembatasan diminta tidak masuk ke Kuala Tungkal,” ujar Bupati.

“Khusus kendaraan rombongan kafilah, yang diijinkan hanya untuk kendaraan dengan stiker kafilah MTQ yang dikirimkan oleh panitia dari Kabupaten masing-masing, dan nanti akan ada proses pemeriksaan acak antigen 20% dari seluruh kafilah setiap  kendaraan,” tambahnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Silaturahim Akbar LDII: Ini Pesannya...

Lebih rinci, Bupati paparkan terkait teknis penyambutan kafilah yang rencananya akan  ditempatkan di dua lokasi, yakni Gedung Balai adat dan Gedung DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Terkait tempat menginap atau pemondokan kafilah, Bupati menghimbau agar dilengkapi kelengkapan protokol kesehatan serta menyiagakan tim terpadu dengan personil dari keamanan kesehatan dan BPBD yang rasionya akan dihitung berdasarkan jumlah kafilah.

Bupati juga menghimbau agar pengawasan, pengendalian, dan penegakan protokol kesehatan dapat benar-benar diterapkan di pintu masuk pelabuhan, perbatasan, lokasi lomba, serta lokasi pembukaan dan penutupan MTQ.

Sementara itu Ketua TIM Pakar & Analisis Satgas Penanganan covid 19 Provinsi, Ummi Kalsum menyampaikan bahwa pada prinsipnya pelaksanaan MTQ sudah disiapkan dengan baik oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat, namun kondisi pemetaan risiko kabupaten masih beresiko sedang (orange) dan perlu dikendalikan hingga berzona kuning.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Potong Tumpeng Syukuran dan Launcing Sekar Kemuning Archery Club

Menurutnya, Pemkab Tanjung sudah memiliki planning terhadap antisipasi terjadinya lonjakan kasus baru, namun dengan menjamin kedisiplinan perilaku penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat dan pengawasan yang lebih ketat dari pemerintah dan intstusi terkait.

“Secara umum venue lokasi acara sudah disiapkan oleh panitia, hanya fasilitas masih dalam proses perencanaan. Kesiapan pemondokan dan fasilitas penginapan hotel bagi kafilah sudah disiapkan dengan baik oleh panitia, namun fasilitas dan pelaksanaan proses masih belum sepenuhnya diterapkan,” ujarnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ikuti Kunker Bersama Panglima TNI dan Kapolri Secara Virtual

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Pemprov Jambi Bersama KPK RI Terkait PI Blok Migas

Pemerintahan

Wabup Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan Dan APBD Tanjab Barat

Pemerintahan

Nasib ASN, TNI-POLRI dan BUMN Pasca Dibatalkannya PPKM Level 3 Nataru

Pemerintahan

Anggota DPRD Jamal Darmawan Terpilih Sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Tanjab Barat

Pemerintahan

DPRD Tanjab Barat Meminta Pemkab Kaji Ulang Kontrak PT PetroChina

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Kunker Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria 2021, Desa Delima

Pemerintahan

Calon Kuat Pengganti Budi Azwar DPRD Tanjab Barat ialah Ishak dari Tebing Tinggi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!