LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Senin, 22 April 2024 - 00:02 WIB

DPRD Tanjab Barat Dampingi Bupati Resmikan TPU Berkah

LIPUTANTANJAB.COM – Anggota DPRD Tanjab Barat, Jamal Darmawan Sie ikut mendampingi Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, pada peresmian Taman Pemakaman Umum (TPU) Berkah, yang terletak di Parit 1 Darat RT. 13, Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal lir, Senin
(22/4/24).

Jamal Darmawan Sie, SE, MM yang duduk di Komisi I DPRD Tanjab Barat, mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pemkab Tanjab Barat yang di bawah kepemimpinan Bupati Anwar Sadat.

“Tentunya apapun itu hal yang bersifat positif kita dukung dan berikan apresiasi,” kata Jamal.

“Apalagi hal ini menyangkut kebutuhan banyak orang yang apabila ada keluarganya meninggal dunia dan butuh tempat pemakaman,” ujar Jamal, menambahkan.

Baca Juga  Hari Kedua Vaksinasi Lansia, Bupati Tanjab Barat Tetap Tinjau Langsung Kegiatan

Sementara dalam sambutannya, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, menjelaskan bahwa TPU ini merupakan inisiatif Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan dibangun menggunakan Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023.

“Tempat Pemakaman Umum (TPU) ini kami namakan berkah dan dibangun sebagai jawaban janji Kami, untuk itu kami persilahkan kepada Warga masyarakat Kuala Tungkal dan sekitarnya untuk digunakan sebagai tempat peristirahatan terakhir
terakhir bagi umat muslim/ Muslimat, ” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Tanjab Barat menyampaikan bahwa pembangunan TPU ini dilatarbelakangi oleh kondisi geografis tanah Kuala Tungkal yang rawa dan pasang surut.

Baca Juga  TMMD Ke - 113,  Bupati Tanjab Barat : Semua Pihak Harus Mendukung Program Tersebut

“Kami merasa memiliki tanggung jawab untuk menyediakan TPU Berkah bagi masyarakat umum, dan hal ini menjadi prioritas kami saat ini bersama dengan teman-teman DPRD,” tambahnya.

“Dengan luas area hampir 3 hektar, TPU Berkah dapat menampung sekitar 7.000 jenazah untuk dimakamkan. Hal ini memudahkan keluarga untuk melakukan ziarah ke makam kerabat mereka,” ungkapnya.

Bupati juga menutup sambutannya dengan mengumumkan bahwa pemerintah akan menyediakan ambulance khusus untuk pengantar jenazah, serta fasilitas rumah tunggu dan sumur bor. (Red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Berikut Daftar Pejabat Struktural Eselon III dan IV Pemkab Tanjab Barat Yang Dilantik Hari Ini

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Adakan Pertemuan Dengan PLN Terkait Permasalahan Listrik

Tanjab Barat

Kartini Tanjab Barat Bergerak Bagikan Takjil Ke Pengguna Jalan Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Peringati HUT RI Ke 78,DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI 

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Maulid Nabi Sekaligus Hari Santri di Masjid Syekh Utsman

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Santri Ponpes Lirboyo Kediri

Tanjab Barat

Di Mako Polres Tanjab Barat Kembali di Menggelar Vaksin Kedua

Sosial

Kisah Inspiratif Badlan Bamon, Content om Creator Muda Sumedang
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!