LIVE TV
5 Kelebihan Jam Tangan Casio yang Undang Banyak Peminat Upacara Serahterima Jabatan Wakapolres, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat Polres Tanjab Barat Bersama PC PMII Tanjab Barat Berikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Inflasi Kenaikan BBM IQbal Linus Lantik Peni Sepian Menjadi Ke Umum DPD KPNI Tanjab Barat Pilkades Serentak, Ini Nama 43 Desa di Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Minggu, 16 Januari 2022 - 17:43 WIB

Bupati Tanjab Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI 2021-2026

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat masa khidmat 2021 – 2026 yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati. Sabtu (15/01).

Turut Hadir Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Unsur Pimpinan MUI Provinsi Jambi, Unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Tanjab Barat, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kelala Bagian, dan Akademisi Mahasiswa.

Pengukuhan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag selaku ketua Dewan Pertimbangan berharap dengan di kukuhkannya kepengurusan MUI Tanjab Barat dapat membawa kemajuan dan kebaikan untuk masyarakat. Menurutnya, MUI merupakan mitra Pemerintah yang memiliki keselarasan dan kesamaan pandangan guna melayani umat yang ada di kabupaten Tanjung Jabung Barat. Disamping itu, Bupati juga berharap agar MU dan Pemerintah dapat bersinergi untuk membangun Tanjab barat di era digitalisasi yang semakin maju.

Baca Juga  Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda

“Kepada pengurus yang baru dikukuhkan, semoga dapat melaksanakan amanah sesuai dengan tugas dan fungsinya, sehingga MUI Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa sebagai pengayom seluruh masyarakat serta dapat memberikan fatwa-fatwa menyejukkan dan bisa membawa kehidupan masyarakat yang positif serta tatanan kehidupan beragama yang rukun damai dibawah lindungan ridho Allah SWT,” ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Tanjung Jabung Barat Prof. Dr. H. Ahmad Syukri Saleh, M.A. yang baru saja dilantik menyampaikan kepada pengurus MUI Tanjab Barat untuk mempersiapkan diri menjadi mitra pemerintah dalam menjaga, melindungi, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Didampingi Ketua TP-PKK Hadiri Peringatan Isra Mi'raj di Desa Taman Raja

“Inilah amanah umat, kalau tidak kita yang menjaga siapa lagi, kita di percayakan sebagai ulama itu adalah sebagai pewaris nabi sebagai pemberi fatwa, sebagai pembimbing dan pelayan umat, sebagai penegak amal ma’ruf dan nahi Munkar, ” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Provinsi Jambi yang diwakili ketua bidang pemberdayaan Ekonomi Umat Prof. Dr. H. Amri Amir, SE., M.Si mengatakan Tugas MUI sangat berat yakni bukan hanya tugas dunia melainkan juga akhirat, Ulama dan Umara harus berjalan berdampingan agar tidak ada perpecahan belah umat.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Webinar Tanjab Barat Dengan Tema Kebebasan Berekspresi Di Era Digital

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung NU Ranting Purwodadi

Tanjab Barat

Perampokan Sadis di Sungai Bahar Berhasil Ditangkap Polda Jambi

Tanjab Barat

Tanjab Barat Terima Penghargaan KLA Tahun 2021

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Kembali Ikut Rakernas Dua Dasawarsa ADPMET di Jawa Barat

Tanjab Barat

Jamin Kebutuhan Masyarakat Bulog Kanca Kuala Tungkal Sediakan 700kg Daging Beku Menjelang Idul Adha

Tanjab Barat

Penemuan Mayat Di Halaman Masjid Raya Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Monitoring dan Evaluasi Kerja Sama Pemkab Tanjab Barat Dengan STTKD Yogyakarta
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!