LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Senin, 12 Desember 2022 - 20:03 WIB

Bupati Tanjab Barat Launching Pojok Baca Digital dari Perpusnas di Mall Pelayanan Publik

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag launching Pojok Baca Digital (POCADI) yang bersumber dari Perpustakaan Nasional sebagai wujud pelayanan publik bidang perpustakaan. Senin (12/12).

Launching POCADI tersebut bertempat di Mall Pelayanan Publik dengan ditandai pemotongan pita oleh Bupati Anwar Sadat didampingi langsung, Sekretaris Daerah, Asisten Administrasi Umum, Kadis Perpustakaan, dan sejumlah OPD terkait.

Dalam penyampaiannya, Bupati Anwar Sadat menyebutkan perpustakaan saat ini, bukan saja menyiapkan bahan bacaan berupa buku saja, tapi juga menyiapkan informasi melalui Digital.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Penyaluran Bantuan Kompensasi BBM di Kantor Pos Tungkal Ilir

 “Agar tidak jenuh mengantri, sambil menunggu proses pelayanan administrasi di di Mall Pelayanan Publik bisa sambil membaca dan mengunjungi POCADI, sehingga meningkatkan minat baca serta meningkatkan nilai-nilai sumber daya manusia,”jelasnya.

Lanjut Bupati Anwar Sadat, diharapkan nantinya, disediakan juga Pojok Baca seperti ini di di berbagai OPD lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Bupati Apresiasi Aksi Spontanitas Kepala OPD Bantu Musholla Di Wilayah Perbatasan

Sementara itu Kadis Perpustakaan Erlinawaty, SH menyampaikan bahwa hadirnya POCADI ini merupakan program  Perpustakaan Nasional yang bertujuan untuk mendorong minat baca masyarakat dan mengisi waktu luang baik pelajar maupun masyarakat umum.

Selain itu tahun 2022 ini juga Dinas Perpustakaan dan kearsipan Tanjung Jabung Barat telah membangun Aplikasi perpustakaan digital yang bernama E-Pustaka Tanjab Barat. Dirinya menjelaskan E-Pustaka adalah aplikasi yang berfungsi menjadi manajemen perpustakaan digital secara keseluruhan.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi FGD Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Kegiatam Bakti Sosial

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan Penurunan Angka Stunting se-Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pelatihan Membatik Bertajuk CANTING EMAS

Tanjab Barat

Menggunakan Sepeda Motor Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Membagikan Sembako Di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Lepas Tim Sepak Bola Tanjab Barat Dalam Rangka Gubernur Cup 2023

Tanjab Barat

“Permasalahan Masyarakat TMS dengan KUD Harapan Maju”, Bupati Tanjab Barat: Utamakan Ajas Musyawarah

Tanjab Barat

Kelompok KIM Kelurahan Betara Kiri Mengikuti Pelatihan yang Diadakan Diskominfo Tanjabbar
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!