LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Rabu, 27 Oktober 2021 - 14:05 WIB

Bupati Tanjab Barat Ikuti Sidang Panitia Pertimbangan Landreform, Kegiatan Redistribusi Tanah 2021

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag mengikuti Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dalam Rangka Kegiatan Redistribusi tanah tahun 2021 yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati. Selasa (26/10).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPN Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Asisten I, Kapolres Tanjung Jabung Barat, Kepala OPD terkait, Kepala UPTD Kabupaten Tanjung Jabung Barat/mewakili, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Undangan Lainnya.

Dalam sambutannya Kepala BPN Kabupaten Tanjung Jabung Barat Supriadi, S. SiT, M. Si menyampaikan bahwa setidaknya ada 250 Bidang tanah yang akan disidangkan,yaitu Desa Paritpudin 50 Bidang, Sungai Baung 100 Bidang, Jati Mas 50 Bidang dan Desa Lumahan 50 bidang.

“Insyaallah  kegiatan seperti ini  di Kabupaten Tanjung Jabung Barat diberikan terus anggaran dari pemerintah, karena  yang akan disertifikat  desa-desa yang mempunyai tanah redistribusi masih  banyak, cuma karena keterbatasan anggaran dari pusat pada tahun ini baru 750 bidang yang kita sertifikatkan redistribusi tanah adalah pemberian dari  pemerintah kepada masyarakat” Ujarnya.

Baca Juga  Ini Nama 40 Pejabat Struktural dan Fungsional yang di Lantik Bupati Tanjab Barat

“Nanti pada saat sidang PPL mohon sama-sama kita koreksi pada berkas yang telah dibagikan, jika disetujui mari bersama kita tanda tangani hasil sidang kita pada malam hari ini dan selanjutnya akan disahkan oleh Bapak Kakanwil dan ditetapkan oleh Bapak Bupati Tanjung Jabung Barat, maka baru diterbitkan sertipikatnya, Jadi intinya keluar atau tidaknya sertifikat tergantung sidang kita pada malam hari ini” Tutupnya.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam sambutannya menyampaikan sidang pada malam hari ini merupakan lanjutan kegiatan  penyerahan sertipikat redistribusi tanah yang sudah dilaksanakan di Desa Delima.

” Insyaallah mudah-mudahan kita akan terus mengupayakan dan ini ada kaitannya dengan Dinas PUPR untuk menata ruang karena ini merupakan salah satu syarat agar proses pelepasan kawasan itu lebih mudah dilakukan dan mudah diterima oleh masyarakat setempat” Ucap Bupati.

“Kami merasa senang hati atas apa yang disampaikan oleh Bapak Supriadi, ada 250 bidang target yang akan kita terbitkan sertipikat, dengan pemberian sertifikat redistribusi tanah yang ada di 3 Kecamatan atau 4 desa ini, menjadi angin segar bagi masyarakat sehingga mereka mendapatkan hak dan jaminan kelangsungan hidup diatas tanah mereka dan ini merupakan kegembiraan tersendiri bagi masyarakat” Tambah Bupati

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Serahkan Piala Pemenang Lomba Arakan Sahur dan Pawai Takbiran

“Mudah mudahan upaya sidang panitia ini dapat kita apresiasi  dalam rangka untuk memberikan semacam kepastian atas tanahnya  dan insyaallah mudah mudahan ini menjadi bukti keseriusan pemerintah daerah untuk memberikan sebuah jaminan bahwa mereka dapat hidup diatas tanahnya sendiri” Tutup Bupati.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam kegiatan Redistribusi Tanah tahun 2021 dan pemaparan materi  oleh perwakilan dari BPN Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Setelah sidang selesai dilanjutkan dengan penandatanganan oleh panitia pertimbangan Landreform Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan panitia dalam hal itu mengharapkan kepada Kepala Kantor BPN Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk merevisi kembali daftar subjek dan objek, mengeluarkan bidang yang berada dalam kawasan hutan dan memberikan untuk satu KK satu mendapatkan satu bidang tanah.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Jamin Kebutuhan Masyarakat Bulog Kanca Kuala Tungkal Sediakan 700kg Daging Beku Menjelang Idul Adha

Tanjab Barat

Wakapolres, Operasi PATUH Dimulai Dari Tanggal 20 September s/d 03 Oktober 2021

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat : HUT RI 77 Bukan Hanya Kegiatan Ritualitas Semata, Tetapi Sebagai Bahan Renungan dan Rasa Syukur.

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat, Kehadiran Kapal Citra Nusantara Dapat Menambah Sumber PAD

Tanjab Barat

Rayakan Hut Tanjab Barat, Bupati Anwar Sadat Selenggarakan Lomba Memancing

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Dalam Hut Dharma Wanita Semoga Memberi Pengabdian Terbaik Bagi Daerah.

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Bazar Minyak Goreng Murah PT. LPPI

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Sampaikan Pendapat Bupati Atas 2 Raperda Inisiatif DPRD
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!