LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Covid-19

Jumat, 3 September 2021 - 16:49 WIB

Bupati Tanjab Barat Ikut Langsung Pengarahan Mendagri Terkait Penanganan Covid-19

Liputantanjab.com – Bupati Anwar Sadat ikuti secara langsung Pengarahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Bapak Tito Karnavian terkait penanganan Covid-19 di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, jum’at (3/9).

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Jambi, Wakil Gubernur Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu Jambi, Kejaksaan Tinggi Jambi, Sekda Provinsi Jambi, Para Asisten, Para Bupati dan Walikota Se- Provinsi Jambi, Kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Kepala Bappeda Provinsi Jambi dan Kepala Bakeuda Provinsi Jambi.

Kunjungan kerja Mendagri Tito Karnavian ke Provinsi Jambi terkait penanganan Covid-19 dengan memberikan arahan – arahan kepada Gubernur dan Para Bupati/Walikota Se-Provinsi Jambi serta instansi terkait. Selain memberikan arahan terkait penanganan Covid-19, Mendagri juga memberikan arahan terkait vaksinasi dan realisasi anggaran.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Desa Purwodadi

Pengarahan yang disampaikan oleh Mendagri ini di laksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan mewajibkan bagi peserta atau tamu undangan untuk melampirkan Hasil Swab PCR / Rapid Antigen hasil Negatif.

Bupati Anwar Sadat pada sesi wawancara setelah mengikuti acara menjelaskankan bahwa pengarahan dari mendagri berkaitan penanganan covid-19 cukup jelas dan tegas.

“Arahan mendagri ini akan kita realisasikan di tanjung jabung barat dengan melakukan testing yang cukup masif, sehingga kebijakan-kebijakan yang kita ambil lebih tepat, akurat dan bisa kita minimalisir terjadinya angka peningkatan kematian di tanjabbar,” ungkapnya.

Baca Juga  Salah Satu Anggota Kepolisian Tanjab Barat Bripka Ucen Terpilih Menjadi Kandidat Hoegeng Awards 2022

Lebih lanjut bupati menjelaskan ada beberapa hal yang menjadi penekanan dari mendagri. Di antaranya terkait intervensi vaksin secara menyeluruh, yang mana untuk tanjab barat hingga saat ini masih ada sekitar 30 persen. Kondisi ini kata bupati tentu berjalan seiring dengan ketersediaan vaksin. Kemudian pemerintah akan melakukan mapping, testing di area-area yang positif covid nya tinggi dan terdampak untuk kemudian secara intens melakukan vaksinasi di lokasi tersebut. Sehingga dapat dengan cepat dilakukan treatment pada masyarakat kita yang terkena dampak covid-19.

“Dan yang terkahir beliau menyampaikan politik anggaran untuk dapat dipergunakan semaksimal mungkin dalam kaitannya dengan aksi penanganan covid-19,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Gelar Vaksinasi Booster, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat : Bantu Pemerintah Menanggulangi Virus Corona

Covid-19

Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Ponpes Al-Baqiatush Shalihat Dilaksanakan 2 hari

Covid-19

Puluhan Pelanggar Prokes Covid-19 Diberikan Sanksi Fisik dan Denda di Kuala Tungkal

Covid-19

Bersama Dandim Dan Kapolres, Wabup Tanjab Barat Tinjau Langsung Serbuan Vaksinasi Ditebing Tinggi

Covid-19

Sahabat Kuale Berbagi di Masa Pandemi

Covid-19

Omicron Masuk Indonesia, Kemenag Tunda Keberangkatan Umroh

Covid-19

PT. Kalbe Farma Tbk Ciptakan Alat Swab Antigen Air Liur, Tidak Perlu Lagi Colok Hidung

Covid-19

TNI dan Polri Dampingi Vaksinasi SD di Kecamatan Muara Papalik
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!