LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Bisnis

Minggu, 3 Oktober 2021 - 20:34 WIB

Bupati Tanjab Barat Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Oleh-Oleh Khas Tanjab Barat

Liputantanjab.com – Usai Pembukaan MTQ, bersama Ketua TP PKK Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat, Bupati Tanjab Barat Mendampingi Gubernur Jambi Al Haris beserta Ibu meninjau Sentra Oleh-oleh Khas Tanjab Barat di Eks. Rumah Dinas Sekretaris Daerah, minggu (3/9).

Sentra oleh-oleh ini menyediakan produk-produk olahan dan kerajinan tangan masyarakat melalui program pembinaan TP PKK yang ada di 13 (tiga belas kecamatan).

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Ibu Hj. Hesnidar Haris mengungkapkan rasa bangganya atas hasil karya dan kreatifitas yang dimiliki oleh masyarakat tanjab barat yang mampu menciptakan produk-produk yang selain merupakan hasil olahan kekayaan alam sendiri juga dari memiliki nilai ekonomis yang berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga  Mendagri Tito Karnavian mendapatkan gelar adat “Sri Paduko Setio Payung Negeri” dari LAM Jambi

“Produk-produk seperti batik khas tanjab barat, anyaman tikar purun dan madu hutan ini akan memiliki nilai jual yang cukup tinggi jika diolah dengan maksimal. Ini tentunya butuh pembinaan dan disini saya memberikan apresiasi kepada Ibu Ketua TP PKK Tanjab Barat beserta seluruh kader PKK Kecamatan dan kelurahan yang telah membina masyarakat kita untuk terus kreatif dan inovatif,” Ujar Ibu Gubernur.

Senada dengan Ketua TP PKK Provinsi, Ketua TP PKK Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat mengatakan seluruh produk-produk yang tersedia di Sentra Oleh-oleh ini merupakan hasil olahan dan kerajinan tangan warga yang merupakan binaan Tim PKK Kabupaten dan PKK Kecamatan.

Baca Juga  Ban Tanpa Udara, Era Baru Masa Depan Dunia Otomotif

“Pembinaan yang kita lakukan terutama terkait proses pasca produksi mulai dari proses pemilihan kemasan hingga startegi penjualan. Momen-momen seperti MTQ dan lain-lain merupakan salah satu segmen pasar yang cukup strategis bagi masyarakat pelaku UMKM dan industri rumah tangga. Kedepan, pembinaan akan terus ditingkatkan demi mendorong dan memotivasi semangat masyarakat untuk terus berinovasi menghasilkan produk-produk unggulan yang berujung pada peningkatan perekonomian keluarga dan masyarakat,” jelasnya.

Turut hadir Wakil Bupati Hairan, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief beserta istri, para kepala OPD dan para camat.(*)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Ban Tanpa Udara, Era Baru Masa Depan Dunia Otomotif

Bisnis

Carrageenan: Sustainability From Farm to Table

Bisnis

Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays

Bisnis

Harga Ayam Potong Eceran di Pasar Kuala Tungkal Melambung

Bisnis

5 Kelebihan Jam Tangan Casio yang Undang Banyak Peminat

Bisnis

Panen Jahe Merah Dan Peresmian UMKM Desa Sungai Muluk Oleh Bupati Tanjab Barat

Bisnis

New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

Bisnis

Cara Melawan Debt Collector Gak Perlu Otot, Cukup Tanyakan 4 Syarat Ini
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!