LIVE TV
Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Senin, 27 Desember 2021 - 15:36 WIB

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Tanjab Barat

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri acara Pelantikan Pengurus Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Periode 2021 – 2024 dengan tema “Optimalisasi Peran Pemuda Muhammadiyah Dalam Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas” di Aula Tungkal Hotel (27/12).

Turut Hadir pada acara tersebut Unsur Forkopimda, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi, Kepala OPD terkait/mewakili dan undangan lainnya.

Diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah, kegiatan dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tanjung Jabung Barat Tahun 2021 – 2024 oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi Heri Kusnadi, M. Kom.

Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drh. Budiono Riyadi menyampaikan dalam rentang waktu yang cukup panjang peran Pemuda Muhammadiyah cukup aktif dalam membantu pergerakkan organisasi perserikatan Muhammadiyah dan masyarakat Indonesia yang sedang terkena musibah, serta aktif mengatasi wabah pandemi covid 19 di Indonesia.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang

Akan tetapi masih banyak persoalan yang harus menjadi pemikiran dari organisasi Muhammadiyah dalam mengisi pembangunan bangsa melalui gerakan amar makruf nahi mungkar yang dimulai dari pemuda itu sendiri dengan jalan menjadi pelopor dan berkontribusi positif terhadap pembangunan bangsa.

“Perserikatan Muhammadiyah diharapkan selalu meningkatkan sumber daya  internal organisasi sesuai dengan tema pelantikan pada hari ini Optimalisasi Peran Pemuda Muhammadiyah Dalam Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dan Organisasi Pemuda Muhammadiyah harus meningkatkan responbilitasnya terhadap masyarakat sehingga organisasi ini dapat menyinari negeri” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam sambutannya sampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas telah dilantiknya Pengurus Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Gebrakan BKAD (Badan Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Menurut Bupati, momentum ini menjadi penting karena pemuda sangat responsif terhadap suatu keadaan, dan pemuda inilah yang diharapkan melakukan inovasi dan pemuda yang menjadi ASN itu diharapkan tidak terkontaminasi oleh kelompok yang tidak suka akan perubahan, karena seluruh OPD itu harus berinovasi serta berkreasi dan itu tidak akan jalan jika tidak ada keterlibatan gerakan pemuda.

“Jadi Pemahaman yang sangat sempit atau negatif itu seharusnya tidak ada dalam suatu gerakan dan pemikiran positif yang seharusnya dikembangkan sehingga setiap gerakan itu menjadi bagian dari fastabiqul khairat.  jadi selama itu kebaikan kita dukung dan apresiasi” ujarnya.

“Marilah kita dukung dan kita suport seluruh jajaran yang baru dilantik pengurus pemuda Muhammadiyah agar dapat berkiprah dan bersinergi dengan pemerintah daerah terutama  bantuan pencerahannya untuk lansia terkait vaksin” tutup Bupati.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Buka Musrembang RKPD Tanjab Barat Tahun 2023

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Gorong-Gorong Amblas di Merlung

Tanjab Barat

Tinjau Perbaikan Jalan  Dipembengis, Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Monitoring dan Evaluasi Kerja Sama Pemkab Tanjab Barat Dengan STTKD Yogyakarta

Tanjab Barat

Ormas Rajawali Sakti Angkat Bicara, Isu Penundaan Pemilu 2024

Tanjab Barat

Sering Padam Listrik Secara Tiba-Tiba, Manager PLN Rayon Kuala Tungkal Tidak Bersuara

Tanjab Barat

Honorer adalah Putra-Putri Daerah yang sudah selayaknya untuk diperjuangkan, ujarnya Wabup Tanjab Barat

Tanjab Barat

Anggota Komisi V DPR RI Tinjau Pelabuhan Roro Di Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!