LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Senin, 27 Desember 2021 - 15:36 WIB

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Tanjab Barat

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri acara Pelantikan Pengurus Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Periode 2021 – 2024 dengan tema “Optimalisasi Peran Pemuda Muhammadiyah Dalam Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas” di Aula Tungkal Hotel (27/12).

Turut Hadir pada acara tersebut Unsur Forkopimda, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi, Kepala OPD terkait/mewakili dan undangan lainnya.

Diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah, kegiatan dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tanjung Jabung Barat Tahun 2021 – 2024 oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi Heri Kusnadi, M. Kom.

Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drh. Budiono Riyadi menyampaikan dalam rentang waktu yang cukup panjang peran Pemuda Muhammadiyah cukup aktif dalam membantu pergerakkan organisasi perserikatan Muhammadiyah dan masyarakat Indonesia yang sedang terkena musibah, serta aktif mengatasi wabah pandemi covid 19 di Indonesia.

Baca Juga  Mewakili Bupati Tanjab Barat, Sekda Membuka Acara Sosialisasi Dan Pelatihan Desa Tangguh Bencana

Akan tetapi masih banyak persoalan yang harus menjadi pemikiran dari organisasi Muhammadiyah dalam mengisi pembangunan bangsa melalui gerakan amar makruf nahi mungkar yang dimulai dari pemuda itu sendiri dengan jalan menjadi pelopor dan berkontribusi positif terhadap pembangunan bangsa.

“Perserikatan Muhammadiyah diharapkan selalu meningkatkan sumber daya  internal organisasi sesuai dengan tema pelantikan pada hari ini Optimalisasi Peran Pemuda Muhammadiyah Dalam Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dan Organisasi Pemuda Muhammadiyah harus meningkatkan responbilitasnya terhadap masyarakat sehingga organisasi ini dapat menyinari negeri” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam sambutannya sampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas telah dilantiknya Pengurus Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Antusias Besar Masyarakat Tanjab Barat Untuk di Vaksin, TNI - Polri Turun Tangan Lakukan Penertiban

Menurut Bupati, momentum ini menjadi penting karena pemuda sangat responsif terhadap suatu keadaan, dan pemuda inilah yang diharapkan melakukan inovasi dan pemuda yang menjadi ASN itu diharapkan tidak terkontaminasi oleh kelompok yang tidak suka akan perubahan, karena seluruh OPD itu harus berinovasi serta berkreasi dan itu tidak akan jalan jika tidak ada keterlibatan gerakan pemuda.

“Jadi Pemahaman yang sangat sempit atau negatif itu seharusnya tidak ada dalam suatu gerakan dan pemikiran positif yang seharusnya dikembangkan sehingga setiap gerakan itu menjadi bagian dari fastabiqul khairat.  jadi selama itu kebaikan kita dukung dan apresiasi” ujarnya.

“Marilah kita dukung dan kita suport seluruh jajaran yang baru dilantik pengurus pemuda Muhammadiyah agar dapat berkiprah dan bersinergi dengan pemerintah daerah terutama  bantuan pencerahannya untuk lansia terkait vaksin” tutup Bupati.(*)

Share :

Baca Juga

Mapala

Satukan Perbedaan, Mapala Pamsaka Gelar Diskusi Mufakat Pemuda Tanjab Barat

Tanjab Barat

Menyambut Idul Fitri, Pemkab Tanjab Barat Selenggarakan Festival Pawai Takbiran

Tanjab Barat

Hitung Mundur Pengisian Indeks Inovasi Daerah 2021 Tinggal 44 Hari Lagi, OPD Diminta Proaktif

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Buka TC Tahap Lima Qori’-Qori’ah Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Bersama Jajaran Cek Langsung Perternakan Sapi di Purwodadi

Tanjab Barat

Agar ASN Menjadi Contoh Dalam Menciptakan Ketahanan Pangan, Harap Bupati Tanjab Barat Dalam Safari Subuh di Masjid Darussalam

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Lantik Puluhan Pejabat Fungsional

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Musda KAHMI Ke IV
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!