LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Tanjab Barat

Jumat, 26 November 2021 - 20:25 WIB

Sekda Tanjab Barat Lakukan Sidak Ke Pukesmas Pembantu Tungkal Harapan

Liputantanjab.com – Sekda Agus Sanusi melakukan inspeksi mendadak (Sidak)ke Puskesmas Pembantu (Pustu) Tungkal Harapan, sebagai wujud untuk menciptakan pelayanan kesehatan yang prima kepada Warga Tanjabbarat. Jumat, (26/11)

Sidak oleh Sekda yang juga turut didampingi Kabag Prokopim Setda Tanjab Barat Agus Sumantri ini, disambut langsung oleh kepala Pustu Tungkal Harapan Tabrani.

Ada Laporan dari masyarakat bahwa seminggu yang lalu pos jam pelayanan disini tutup atau tidak ada pelayanan, maka dari itu kita kesini untuk mengecek dan mengklarifikasi kebenaran berita tersebut,” ujar Sekda dalam wawancaranya usai sidak.

Baca Juga  Safari BERKAH Mesjid Baiturrahman Desa Pematang Buluh Bersama Bupati Tanjab Barat

“Setelah kita klarifikasi bahwa sebenarnya pelayanan tidak tutup, ternyata mereka seluruhnya sebelum jam 08.00 pagi melakukan apel pagi di puskesmas dan setelah itu ada kegiatan vaksinasi Germas turun ke masyarakat, nah kemudian siangnya apel siang lagi di Puskesmas II Kuala Tungkal, nah pada saat jam bersamaan ada masyarakat yang ingin melakukan pelayanan kesehatan dan pada saat jam itulah puskesmas tutup,” jelas Sekda.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan Ada tiga hal yang harus diperhatikan dan dijalankan dengan baik di tiap Faskes Tanjabbarat. pertama kedisiplinan petugas, baik ASN ataupun yang bukan ASN, kedua memastikan seluruh pelayanan medis kepada masyarakat harus berjalan dengan baik dan ketiga berkaitan dengan kebersihan dan aset, baik yang berada di dalam ruangan serta yang berada di sekitar lingkungannya, tiga hal ini wajib dipenuhi dan diterapkan seluruh Faskes milik Pemkab tanjabbarat” tegasnya.

Baca Juga  Wabup Hairan, 47 KK dan 170 Jiwa Mengungsi Akibat Banjir di Lubuk Kambing

Sekda juga mengingatkan akan menindak seluruh pimpinan dan petugas di seluruh Faskes milik Pemkab Tanjabbarat yang ditemukan tidak mematuhi tiga hal tersebut.

“Kita ingin Faskes yang ada di Tanjabbarat dapat benar-benar melayani masyarakat, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat Tanjabbarat.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Anak Usia 12 Tahun Keatas dan Ibu Hamil

Tanjab Barat

Puncak Peringatan Hari Kartini ke 142 Di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Wabup Tanjabbar Bersama Kapolres Dan Dandim Memantau Pelaksaan Vaksinasi Covid-19

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Terima Audiensi KORMI Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Musda MUI 2021

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Kegiatan Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi

Tanjab Barat

Pelantikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat

Tanjab Barat

Tanjab Barat MoU bersama Tanjab Timur dan Indragiri Hilir
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!