LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Jumat, 26 November 2021 - 20:25 WIB

Sekda Tanjab Barat Lakukan Sidak Ke Pukesmas Pembantu Tungkal Harapan

Liputantanjab.com – Sekda Agus Sanusi melakukan inspeksi mendadak (Sidak)ke Puskesmas Pembantu (Pustu) Tungkal Harapan, sebagai wujud untuk menciptakan pelayanan kesehatan yang prima kepada Warga Tanjabbarat. Jumat, (26/11)

Sidak oleh Sekda yang juga turut didampingi Kabag Prokopim Setda Tanjab Barat Agus Sumantri ini, disambut langsung oleh kepala Pustu Tungkal Harapan Tabrani.

Ada Laporan dari masyarakat bahwa seminggu yang lalu pos jam pelayanan disini tutup atau tidak ada pelayanan, maka dari itu kita kesini untuk mengecek dan mengklarifikasi kebenaran berita tersebut,” ujar Sekda dalam wawancaranya usai sidak.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Ikuti Sidang Panitia Pertimbangan Landreform, Kegiatan Redistribusi Tanah 2021

“Setelah kita klarifikasi bahwa sebenarnya pelayanan tidak tutup, ternyata mereka seluruhnya sebelum jam 08.00 pagi melakukan apel pagi di puskesmas dan setelah itu ada kegiatan vaksinasi Germas turun ke masyarakat, nah kemudian siangnya apel siang lagi di Puskesmas II Kuala Tungkal, nah pada saat jam bersamaan ada masyarakat yang ingin melakukan pelayanan kesehatan dan pada saat jam itulah puskesmas tutup,” jelas Sekda.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan Ada tiga hal yang harus diperhatikan dan dijalankan dengan baik di tiap Faskes Tanjabbarat. pertama kedisiplinan petugas, baik ASN ataupun yang bukan ASN, kedua memastikan seluruh pelayanan medis kepada masyarakat harus berjalan dengan baik dan ketiga berkaitan dengan kebersihan dan aset, baik yang berada di dalam ruangan serta yang berada di sekitar lingkungannya, tiga hal ini wajib dipenuhi dan diterapkan seluruh Faskes milik Pemkab tanjabbarat” tegasnya.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapurna TMMD Ke-42 Di Aula Korem 042/Gapu

Sekda juga mengingatkan akan menindak seluruh pimpinan dan petugas di seluruh Faskes milik Pemkab Tanjabbarat yang ditemukan tidak mematuhi tiga hal tersebut.

“Kita ingin Faskes yang ada di Tanjabbarat dapat benar-benar melayani masyarakat, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat Tanjabbarat.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023

Tanjab Barat

Harumkan Nama Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal, Herawati Wakili Provinsi Jambi Ke Tingkat Nasional Dalam Inspiring Leader Camp 2022

Politik

Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Potong Tumpeng Syukuran dan Launcing Sekar Kemuning Archery Club

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Raperda APBD 2023

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rakor Penanganan Covid Bersama Forkopimda Seprovinsi Jambi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Umumkan Juara Lomba Pawai Takbiran Idul Adha 1444 H

Tanjab Barat

Ketua DPRD Tanjab Barat : Kedatangan Menparekrap Bisa Memotivasi Penggiat UMKM
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!