LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Covid-19

Kamis, 25 November 2021 - 12:01 WIB

Antusias Besar Masyarakat Tanjab Barat Untuk di Vaksin, TNI – Polri Turun Tangan Lakukan Penertiban

Liputantanjab.com – Antusiasme Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi untuk di Vaksinasi di Tempat – Tempat Pelaksanaan Vaksinasi cukup tinggi. Seperti pelaksanaan Vaksinasi di Kantor Lurah Tungkal Harapan dan Kantor Lurah Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sebanyak 1. 398 Warga mulai dari Remaja hingga Lansia tervaksinasi.

Tetapi, semangat Warga untuk mendapatkan Vaksinasi tidak dibarengi dengan kesadaran dalam disiplin terhadap menjaga jarak salah satu dari Protokol kesehatan 5M.

Pantauan lintastungkal.com di Lokasi pelaksanaan Vaksinasi diduga Warga lupa jika ada yang namanya Protokol kesehatan menjaga jarak. Pasalnya, masih ada Warga yang berkerumun saat antri untuk mendapatkan Vaksinasi.

Melihat kondisi tersebut, Personel TNI Kodim 0419/Tanjab dan Personel Polri Polres Tanjung Jabung Barat langsung turun tangan melakukan penertiban.

Wadansatgas Covid-19 Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta, S.IK saat dikonfirmasi lintastungkal.com, terkait masih adanya Warga yang berkerumun saat akan mendapatkan vaksinasi mengatakan, dirinya sudah memberikan perintah kepada jajaran Polres Tanjung Jabung Barat agar disetiap pelaksanaan vaksinasi agar mengedepankan Protokol kesehatan.

“Kita upayakan membuat batas antara Warga yang akan di Vaksinasi. Karena sayang juga kalau tidak dilayani semangat Warga untuk di vaksin hilang,” ungkap AKBP Muhaman Arta kepada lintastungkal.com via WhatsApp, Rabu (24/11/21) Malam.

Baca Juga  Komisi II DPDR Tanjab Barat Paparkan Terkait Pembelian Polymerase Chain Reaction (PCR)

Intinya saat ini dibutuhkan kerjasama dari Warga Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam menjaga disiplin protokol kesehatan, agar tetap berjalan sesuai dengan aturan.

“Kita apreasiasi semangat Warga yang dengan sukarela datang ke Tempat pelaksanaan vaksinasi. Tetapi perlu diingat juga, protokol kesehatan Covid-19 itu tidak hanya menggunakan Masker dengan benar saja. Namun ada yang namanya mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, mengurangi mobilitas, termasuk juga menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” jelas Wadanstagas Covid-19 Tanjung Jabung Barat ini.

Maka dari itu sebut Wadansatgas Covid-19 Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta, melalui lintastungkal.com dirinya mengajak sekaligus menghimbau, terhadap Masyarakat yang akan di vaksinasi, mari sama – sama konsisten dalam menerapkan Protokol kesehatan.

Terpisah, Sulaiman salah seorang Warga yang turut mendapatkan vaksinasi di Kantor Lurah Patunas Senin (24/11/21) lalu mengakui jika saat pelaksanaan vaksinasi hari itu, sempat terjadi kerumunan.

“Namanya Masyarakat banyak, susah jika cuman satu atau dua orang yang disiplin prokes. Tetapi kemarin itu hanya sebentar berkerumun soalnya ada Tentara dan Polisi yang mengatur antrian vaksin,” ungkap pria yang akrab disapa Leman ini saat ditemui lintastungkal.com Rabu (24/11/21) malam.

Baca Juga  Gelar Vaksinasi Booster, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat : Bantu Pemerintah Menanggulangi Virus Corona

Menurut Leman, patuh terhadap Protokol kesehatan kembali kepada diri masing – masing. Bukan patuh menggunakan Masker saat ada Razia, atau pun karena ada Petugas Kepolisian yang memberi teguran.

“Tergantung kita lah. Kalau pingin sehat pakek Masker. Orang ramai vaksin kita vaksin. Mumpung gratis,” ujar Leman sembari tertawa.

Sekedar untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi di Wilayah Polsek Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Senin (22/11/21) lalu berdasarkan data yang diperoleh dari Kabag Ops Polres Tanjung Jabung Barat AKP Jan Manto Hasiholan di beberapa Lokasi vaksinasi sebanyak 1.583 Dosis vaksin jenis Moderna dan Coronavac terpakai.

Untuk lokasi dan jumlah vaksin yang digunakan diantaranya di Kantor Lurah Patunas sebanyak 626 Dosis terdiri 505 Dosis 1 dan 121 Dosis 2. Desa Teluk Sialang sebanyak 316 Warga tervaksinasi. Terdiri dari 88  Dosis 1 dan 228 Dosis 2.

Kemudian Desa Jati Emas, Kecamatan Bram Itam, Tanjung Jabung Barat, 212 Warga tervaksinasi. 16 Dosis 1 dan 196 Dosis 2. Kantor Desa Pulai Raya, Kecamatan Seberang Kota jumlah penerima vaksin sebanyak 429 orang. 85 orang Dosis 1 dan 344 orang Dosis 2.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Kejar Percepatan Vaksin Di Tanjab Barat, Bupati Anwar Sadar Keliling di Beberapa Titik

Covid-19

Babinsa Dan BKTM Distribusikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19 Di Jambi.

Covid-19

Ketua TP PKK Tanjab Barat Ajak Seluruh Anggota Sukseskan Vaksinasi Untuk Ibu Hamil

Covid-19

Polres Tanjab Barat Menggelar Vaksinasi di Kantor Lurah Kampung Nelayan

Covid-19

Corona Ngamuk, 4 Negara Eropa ‘Lockdown’ Warga yang Tidak Vaksin COVID-19

Covid-19

Gubernur Jambi Ajak Perusahaan Bantu Masyarakat di Massa Pandemi Covid-19

Covid-19

Melalui BIN Daerah Jambi Lakukan Akselerasi Program Vaksinansi Covid-19 di Tanjab Barat

Covid-19

Kapolres Tanjab Barat Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di PKM Rawat Inap Teluk Nilau
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!