LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Covid-19

Jumat, 30 Juli 2021 - 21:00 WIB

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid 19, Gubernur Jambi Siapakan Asrama Haji Jadi sebagai Lokasi Isolasi

Liputantanjab.com – Gubernur Jambi Dr.Al Haris, S.Sos, M.H., meninjau langsung tempat isolasi bagi pasien Covid-19 yang ada di Kota Jambi, Jumat (29/7/21).

Didampingi Asisten I Setda Provinsi Jambi Drs. H. Apani Saharudin, Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Dr.dr.Ike Silviana,M.K.M., dan Kepala OPD lainnya.

Dijelaskan Gubernur bahwa pemerintah harus mempersiapkan langkah langkah strategis untuk mengatasi jika terjadi lonjakan kasus dan RS tidak lagi dapat menampung pasien Covid-19. “Kita harus menyiapkan semuanya dengan baik, ketika terjadi lonjakan luar biasa, dan rumah sakit sudah penuh, maka harus dipersiapkan, ini antisipasi dan bagi teman teman yang isolaasi mandiri kita harap mereka mau dipindahkan ke tempat isolasi seperti ini” ungkap Gubernur.

Baca Juga  Indonesia Mengheningkan Cipta Bersama, Sabtu 10 Juli 2021 10.07 WIB

Disampaikan Gubernur bahwa ada beberapa pertimbangan untuk pasien yang harus menempati tempat isolasi. “Kita sarankan bagi mereka yang dirumahnya tidak bisa istirahat dengan baik dan masih banyak orang yang mungkin beriteraksi, maka kita minta mereka mau untuk diajak pindah ke tempat seperti ini. Dan tempat ini kita pergunakan untuk cadangan tempat isoman kita, untuk Jambi kita sediakan di LPMP, Asrama haji” katanya.

Baca Juga  Breaking News | Seorang Pria (25) Tewas Akibat Gantung Diri, Tebing Tinggi

Dijelaskan Gubernur untuk asrama haji sendiri ada 104 ruangan yang bisa menampung 208 pasien. “ Kita terus berkoordinasi dengan pihak pemerintah kota, Kapolda untuk terus memantau para penderita covid 19 untuk mendapatkan perawatan, kita meminta pada pak RT, Lurah dan Dinas Kota untuk terus memantau, dan dimana pihak kota juga memiliki Graha Lansia, jika disana sudah penuh kita bisa memanfaatkan tempat ini. Dan nanti juga jika ada pasien sudah ada disini kita sudah menyiapkan tenaga kesehatan sesuai kebutuhan”ujarnya. (*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Indonesia Berduka, Presiden Jokowi Akan Pimpin Pray From Home

Covid-19

Tidak Ada Lonjakan Usai MTQ Ke-50, Ucap Jubir Covid-19 Tanjab Barat

Covid-19

Hanya Tanjab Barat yang masih masuk kategori Zona Merah di Provinsi Jambi

Covid-19

Petugas Gabungan Periksa Seluruh Kelengkapan Surat Vaksin Dan Rapid Antigens Penumpang Roro.

Covid-19

Bentuk Kepedulian TNI dan Polri Gotong Seorang Lansia Tanjab Barat Untuk Vaksinasi

Covid-19

Walaupun Diterapkan Sanksi Denda, Masih Ada Saja Masyarakat Yang Tidak Menggunakan Masker

Covid-19

Sahabat Kuale Berbagi di Masa Pandemi

Covid-19

Babinsa Dan BKTM Distribusikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19 Di Jambi.
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!