LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Covid-19

Rabu, 16 Maret 2022 - 14:54 WIB

Wabup Tanjab Barat Bersama Polres Tanjab Barat Ikuti Rakor Vaksinasi Secara Virtual

Liputantanjab.com – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK mengikuti secara virtual zoom meeting pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., Rabu (16/03).

Kegiatan yang diikuti secara virtual dari SDN 157 Kuala Tungkal tersebut turut diikuti oleh perwakilan Kodim 0419/Tanjab, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Pendidikan serta Guru SDN 157 Kuala Tungkal dan undangan lainnya.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dalam arahannya menyampaikan pandemi Covid – 19 ini belum selesai, meskipun ada kecenderungan terjadi penurunan tetapi tetap tidak boleh lengah.

“Terutama protokol Kesehatan itu tetap dipatuhi terutama memakai masker, jaga jarak dan seterusnya betul-betul dilaksanakan. Terkait vaksinasi jadi tolong rekan-rekan sekalian menghimbau khususnya lansia dan anak anak termasuk yang belum vaksinasi untuk melakukan vaksinasi dan diberi pencerahan” ujarnya.

Baca Juga  Tingkatkan Kecintaan Anak Kepada Polisi, Polsek Tebing Tinggi Gelar Penyuluhan

Lebih lanjut, Wakapolri juga himbau agar kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan pedoman regulasi-regulasi yang dikeluarkan pemerintah daerah masing-masing sehingga bisa meminimalisir terpaparnya covid-19.

“Dan kita berharap tentunya untuk kedepan angka penurunannya akan semakin turun dan masyarakat kita akan semakin sehat. Jika masyarakat kita sehat dan yang terpapar covid-19 semakin sedikit tentunya ekonomi kita akan bangkit untuk kedepannya dan ini harus dilakukan bersama-sama dan terkait Vaksinasi serentak ini kita harus bersinergi dengan siapa saja” Imbau Wakapolri.

Usai Zoom Meeting bersama Wakapolri, kegiatan dilanjutkan dengan Zoom Meting bersama Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Drs. Yudawan Roswinarso, SH, MH terkait hal yang sama.

Baca Juga  Kapolda Jambi Bersama Jajaran Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinanasi Massal di Kerinci

Diwawancarai usai kegiatan, Wakil Bupati Hairan, SH menyampaikan bahwa dari laporan yang sudah ada Kabupaten Tanjung Jabung Barat terkait vaksinasi secara umum sudah 93%.

“Artinya secara umum kita sudah melebihi target Nasional yang 70 % tinggal lagi vaksinasi usia 6 – 11 tahun ada beberapa Kecamatan yang terkendala tetapi hari ini juga vaksinasi sudah berjalan. Contohnya di Lubuk Kambing saya dapat laporan hari ini sudah bisa mencapai 50 %. Insyaallah kita terkait vaksinasi di Provinsi Jambi termasuk nomor tiga tertinggi dan saya rasa tidak ada kendala” Ujar Wabup.

Wabup juga sampaikan ucapan terimakasih kepada Kepolisian dan TNI yang telah bekerja keras terhadap vaksinasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Setelah Zoom meeting Wabup melanjutkan peninjauan terkait fasilitas sekolah SDN 157 Kuala Tungkal.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Aplikasi Cegah Penyebaran Covid-19 Di Tanjab Barat Bernama Silacak

Covid-19

Ketua TP PKK Tanjab Barat Ajak Seluruh Anggota Sukseskan Vaksinasi Untuk Ibu Hamil

Covid-19

Wakil Gubernur Jambi Ikhtiar dan Doa Semoga Jambi Terbebas Covid-19

Covid-19

Bupati Tanjab Barat Terima Bantuan Penanggulangan Covid-19 Dari SKK Migas Petrochina

Covid-19

Hari Kedua Vaksinasi Lansia, Bupati Tanjab Barat Tetap Tinjau Langsung Kegiatan

Covid-19

Kejar Percepatan Vaksin Di Tanjab Barat, Bupati Anwar Sadar Keliling di Beberapa Titik

Covid-19

Walaupun Diterapkan Sanksi Denda, Masih Ada Saja Masyarakat Yang Tidak Menggunakan Masker

Covid-19

Komisi II DPDR Tanjab Barat Paparkan Terkait Pembelian Polymerase Chain Reaction (PCR)
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!