•   LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Olahraga

Sabtu, 17 Juli 2021 - 16:19 WIB

Atlit Panahan Tanjab Barat Raih Mendali Emas

Liputantanjab.com – Atlet Panahan Tanjab Barat berhasil raih 1 medali emas dan 1 perak pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jambi Cabor Panahan VII Tahun 2021 digelar dari tanggal 12-14 Juli 2021 di di lapangan PPLP Kota Jambi.

Pada Peparprov VII Cabor Panahan ini diikuti para atlet difabel perwakilan dari 7 Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi yang terdiri dari Kota Jambi sebagai tuan rumah, Tanjab Timur, Tanjab Barat, Muaro Jambi, Batanghari, Bungo dan Tebo dengan Total Peserta 11 Putra dan 1 Putri.

Perlombaan memperebutkan 10 Nomor Pertandingan yaitu Divisi Compound (1 Nomor) dan Divisi Nasional (9 nomor).

Baca Juga  Akibat Pandemi Covid-19, Tukin Gaji Ke-13 TNI-Polri dan ASN Tahun 2021 Akan Dipotong

Sagarosa, SE Sekretaris Umum Perpani Provinsi Jambi sekaligus Techical Delegate Peparprov Jambi VII Tahun 2021 melaporkan hasil perolehan Akhir Medali pada penutupan. Batanghari keluar sebagai Juara Umum dengan perolehan 3 medali emas dan 2 medali perak.

Sementara, Tanjab Barat kali ini harus puas duduk diperingkat 5 dengan peroleh medali 1 Emas dari nomor Kualifikasi Nasional 20 Meter Putra Standing (berdiri) dan 1 Medali Perak dari nomor Kualifikasi Nasional 20 M Putra WheelChair (Kursi Roda).

Untuk diketahui Tanjab Barat baru pertama kali mengirimkan atlet difabel cabor panahan pada Peparprov Jambi VII Tahun 2021 yaitu diwakili oleh Gigih Dwi Prasetyo.

Baca Juga  Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023

Ketua Perpani Tanjab Barat Abu Bakar mengatakan dengan persiapan yang minim dan waktu yang singkat ini merupakan prestasi yang patut kita syukuri.

“Memperoleh 1 emas dan 1 perak ditingkat provinsi Jambi bagi atlet difabel harus kita beri apresiasi, kita berharap pertandingan seperti ini tetap terus dilaksanakan dan ditingkatkan lagi agar menimbulkan minat bagi Putra Putri Difabel yang ingin berprestasi dibidang olahraga panahan,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Olahraga

Jelang Porprov 2023, Faji Tanjab Barat Gelar Latihan di Seputaran WFC dan Pelabuhan Marina Batam

Olahraga

Kejurprov Merangin  2022, PBSI Tanjab Barat Lepas 19 Kontingen

Olahraga

Pengukuhan Dan Pelantikan FESPATI Tanjab Barat Oleh FESPATI Provinsi Jambi

Olahraga

Ahmad Atau yang Biasa Dipanggil Ame Terpilih Sebagai Ketua FPTI Tanjab Barat 2023-2027

Olahraga

Korem 042/Gapu Toreh Prestasi Open Tournament Walikota Pariaman Cup I Tahun 2021

Olahraga

FORSGI Gelar Festival Sepakbola Usia Dini, Indra: “Kedepannya Pemain Nasional dari FORSGI Jambi”

Olahraga

Atlet Panahan Tanjab Barat Kembali Raih Medali di Peparprov Jambi 2023

Olahraga

Laga Persahabatan Antara Old Star Tanjab Barat Dan Old Star Pesibri Batanghari
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!