LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Ekonomi

Rabu, 18 Agustus 2021 - 16:41 WIB

Wisata Cafe Alas Menjadi Potensi Besar Wisatawan Ke Desa Delima

Liputantanjab.com – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tebing Tinggi sekaligus Meresmikan Wisata Cafe Alas Desa Delima, Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (18/08/21).

Peresmian Wisata Cafe Alas Desa Delima ditandai dengan Pemotongan Pita oleh Ketua Tim Penggerak PPK Kab. Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat. Kemudian penandatanganan Prasasti oleh Bupati H. Anwar Sadat didampingi Wakil Bupati HAIRAN, SH serta Pemotongan Tumpeng oleh Bupati diserahkan kepada Kades Delima.

Disebutkan kunjungan kerja dan peresmian ini merupakan rangkaian dari Memperingati HUT RI Ke-76 dan HUT Kab. Tanjab Barat Ke-56 Tahun 2021.

Bupati H. Anwar Sadat dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan bangga kepada Pemerintahan Desa Delima mengembangkan potensi desa dengan pendekatan Wisata Cafe Alas Desa Delima. Bupati juga menyebut telah lama mengagendakan untuk berkunjung.

Baca Juga  Bupati Pimpin Rapat Penyelenggaraan Pilkades Serentak Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022

“Ini menunjukan bahwa beberapa upaya yang kita upayakan sangat sistematik potensi-potensi daerah yang memiliki basis tertentu dikembangkan,” kata Bupati.

Menurut Bupati, apabila Wisata Cafe Alas Desa Delima berjalan dengan baik, maka masyarakat di desa tersebut akan makmur dan sejahtera. Sebab ekonomi akan berputar cepat dari kunjungan wisatawan, sehingga bisa bersaing dengan desa desa maju lainnya

Bupati menambahkan sesuai perintah bapak Presiden bahwa pemerintah daerah harus menggali dan menumbuh kembangkan potensi-potensi di daerah.

Namun lanjut Bupati, bahwa potensi tersebut tidak bisa pemerintah daerah sendiri menumbuhkan kembangkannya, melainkan harus bersinergitas dengan beberapa perusahaan yangg ada di lingkungan masyarakat.

“Kedepan mudah-mudahan program-program pemerintah daerah akan kita perbanyak untk Desa Delima sebagai apresiasi untuk Desa Delima,” ujar Bupati.

Baca Juga  Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi diwakili oleh Saiful Roswandi, S. Pd. i., M.H.

“Termasuk untuk jalan penghubung antara Desa Delima dengan Desa Sungai Keruh perlu sinergitas, pemerintah daerah minta kerjasama dengan PT. WKS untuk membuka jalan dan untuk pemerintah daerah pengerasannya,” imbuh Bupati Anwar Sadat.

Turuh hadir pada acara ini jajaran Forkopinda, Sekda dan Anggota DPRD Tanjab Barat Sutejo serta para Asisten, Staf Ahli dan OPD Lingkungan Pemkab Tanjab Barat, Perwakilan PT. WKS Bapak Bambang Kisworo dan Rominof dan Kepada Desa Delima Suhono.

Kapolsek Tebing Tinggi IPTU WINDY. TK, SH, para Camat Se-Kab. Tanjab Barat, Lurah / Kepala Desa Se-Kec. Tebing Tinggi, BPD Se-Kec. Tebing Tinggi, serta Tokoh Agama, Tokoh Masy dan Tokoh Pemuda Se-Kec. Tebing Tinggi.

Menutup rangkaian acara peresmian dilakukan penanaman bibit durian di lingkungan Wisata Cafe Alas Desa Delima.(*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Bupati Tanjab Barat Ikuti Kegiatan Panen Raya Kebun Laos Didesa Muntialo

Ekonomi

Kedai Kopi Kuale Bersama Rumah Produksi Kopi Liberika Haji Bangun Ikut Meramaikan Jambi Kopi Week

Ekonomi

Perkebunan Kelapa Sawit Wajib Bersertifikasi ISPO di Provinsi Jambi Perlu Dipertanyakan

Ekonomi

Bupati Tanjab Barat Kunjungi Anak Penderita Stunting Sekaligus Tinjau Pondok Tahfidz Qur’an

Ekonomi

Pemkab Tanjab Barat dan Bank Jambi bahas kantor cabang di Tebing Tinggi

Ekonomi

Bupati Tanjab Barat Resmikan Sentra Industri Pengolahan Kelapa Terpadu dan Pelatihan Hilirisasi Kepala

Ekonomi

Pemkab Tanjab Timur Jalin Kerjasama dengan PT. WKS Terkait Penyediaan Cocofed dan Sekam

Tanjab Barat

Ketua APP-RI Tanjab Barat Dorong Masyakat Peduli Sampah
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!