LIVE TV
Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Home / Ekonomi

Jumat, 10 November 2023 - 22:13 WIB

Kesal,Masyarakat Terentang Gruduk Mapolsek, Gas Elpigi Hilang Dari Peredaran Ada Apa Ya?

LIPUTANTANJAB.COM – Warga masyarakat Kecamatan Terentang,Kabupaten Kubu Raya dari beberapa Desa di Kecamatan Terentang Geruduk datangi Mapolsek Terentang karena kesal,Hal ini terkait kelangkaan Gas Elpigi yang menurut informasi beredar karena ditahan di Mapolsek Terentang. Jumat 10 November 2023.

“Keresahan tersebut berawal ketika ibu-ibu Rumah tangga mencari tabung gas kebebrapa toko dan warung yang biasa mereke membeli tidak mendapatkan gas tersebut hilang dalam peredaran.

Dari informasi yang dihimpun awak media,yang diperoleh dari Mimi salah satu warga Desa Radak Terentang Gas elpigi tersebut hilang dari peredaran karena ditahan di Mapolsek Terentang terang Mami kepada awak media.

“Masih Mami,Iya menuturkan bahwa Elpgi dimana-mana diseluruh warung Desa Radak ngak ada, sebab menurut warga Desa,kalau sama anggota Polsek di rajia ndak tahu kenapa,dan apa permasalahannya,, kasihan ibu-ibu yang mau masak untuk keluarga terutama suami buat makan pergi bekerja dan anak anak mau sarapan pergi sekolah sebab cari Gas Elpgi ndak ada,” ucap Mimi.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Bersama Kapolres Dan Dindim 0419 Dampingi Kapolda Jambi Tinjau Kesiapan MTQ

“Warga Terentang kesulitan mencari tabung gas, setelah mencari dari satu warung ke warung lain ternyata memang tidak ada alias kosong semua karena infonya tabung gas disita oleh Polisi, karena resah dan kesal warga pun Gruduk mendatangi Mapolsek Terentang untuk mememinta Gas Elpigi dikembalikan karena sangat dibutuhkan warga buat masak.

Dari informasi diperoleh awak media, hal ini berawal dari pergantian personil di Polsek Terentang yang kemudian melakukan Patroli dan terus merazia gas elpigi hingga membuat susah masyarakat di beberapa Desa,dan resah nay masyarakat akibat hal tersebut masyarakat merasa terganggu dan terhambat kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga  Inovasi Masyarakat Teluk Kulbi, Dari Limbah Sampah Upih Pinang Menjadi Batu Arang

Hal yang sama disampaikan warga Terentang lainnya yang meminta untuk tidak dicantumkan namanya, ia meminta aparat kepolisian untuk bertindak bijak dan tidak membuat masyarakat resah dengan hal ini,dan aparat kepolisian seharusnya Mengayomi,Melindungi dan Melayani Masyarakat bukan nambah mempersulit masyarakat kecil.

“Tambah warga,Selama ini tidak ada masalah dan semua baik-baik saja namun kali ini kami merasa di buat susah dan resah, kami berharap aparat kepolisian dan Pemerintah Daerah dapat meyelesaikan masalah ini, tidak mungkin kami sebagi masyarakat kecil harus beraktifitas masak memasak kembali menggunakan kayu bakar karena gas elpigi tidak ada dijual karena pedagangnya ditangkapi polisi,” tambah Warga yang meminta untuk tidak menyebutkan namanya.

Sumber: Mami Masyarakat Desa Radak

Pewarta: Edi Jengot

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Bupati Tanjab Barat Mengisi Kegiatan Pelatihan Teknis Non ASN Angkatan XXVII

Ekonomi

Perkebunan Kelapa Sawit Wajib Bersertifikasi ISPO di Provinsi Jambi Perlu Dipertanyakan

Ekonomi

Ketua Dekranasda Umy Dhilah Sadat Ingin Batik Khas Tanjab Barat Bisa Dikenal Luas

Ekonomi

Sharing dan Silaturahmi Kelompok Tani Rengas Lestari, Briket Upih Pinang

Ekonomi

Bersama Bulog Kuala Tungkal, Anwar Sadat Resmi Lepas Penyaluran Cadangan Beras untuk Bantuan Pangan 2023

Ekonomi

Mengenal Sosok Wisjie Videografer dan Fotografer asal Kalimantan Selatan

Ekonomi

Pemkab Tanjab Barat dan Bank Jambi bahas kantor cabang di Tebing Tinggi

Ekonomi

Pengembangan Wilayah Dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!