LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Uncategorized

Jumat, 7 April 2023 - 21:24 WIB

Wabup Tanjab Barat Laksanakan Kunjungan Safari Ramadan Ke Desa Lampisi Renah Mendaluh

LIPUTANTANJAB.COM – Mewakili Bupati, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Hairan, SH melakukan kunjungan Safari Ramadhan 1444 H/ di Masjid Al – Muhajirin Desa Lampisi Kecamatan Renah Mendaluh, Kamis (6/4/23)

Membacakan sambutan Bupati, Wabup menghimbau agar Pemerintah Desa maupun Camat terus memantau kasus stunting di wilayahnya yang pada umumnya disebabkan kurangnya asupan gizi pada anak. Lebih lanjut, Wabup sampaikan bahwa berdasarkan data, di Desa Lampisi ini ada 6 orang anak stunting.

“Stunting ini kerja Tim, untuk itu saya mengajak Kepala Desa, Aparat Desa, beserta pihak Puskesmas dan Kader- Kadernya, Babinsa, Bhabinkamtibmas untuk bersama- sama menutaskan stunting ini, agar stunting ini dapat kita atasi bersama, ” Ujar Wabup.

Baca Juga  Sambut 10 Muharam Bupati Tanjab Barat Beri Santunan Untuk Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

Selain itu, Stunting erat juga hubungannya dengan Pernikahan anak di usia dini, oleh karena itu Pemerintah Daerah juga menghimbau masyarakat Desa untuk tidak membenarkan nikah anak di bawah 19 tahun,” tambah Wabup.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan terkait permasalahan listri yang mana menurutnya Pemkab Tanjab Barat telah berupaya maksimal dalam mengatasi permasalahan tersebut. Wabup sebut bahwa dengan adanya Gardu Induk di Sungai Saren, permasalahan listrik di sebagian Tanjab Barat telah diatasi.

“Dan kita juga berkoordinasi intensif dengan pihak PLN, beberapa waktu kedepan jika Gardu induk di Pelabuhan Dagang/Pematang Pauh Selesai, Insa Allah masalah Listrik kita akan dapat teratasi, ” Ujar Wabup.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Raih WTP Ke Empat Secara Berturut - Turut

“Kami juga menghimbau kepada perusahaan untuk partisipasinya menjaga poros antar Desa sebagai Urat nadi ekonomi masyarakat,” tambahnya

Acara diakhiri, Penyerahan bantuan dari Baznas untuk Renovasi masjid Al Muhajirin Sebesar 10 juta rupiah dan seperangkat Mushaf Al- Quran, 10 paket sembako dan 40 santunan diberikan kepada masyarakat serta santunan bagi para Lansia yang diserahkan oleh Ketua GOW Uni yati Hairan. (**)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

PJS Sambangi Kapolres – Jalin Silaturahmi di Bulan Ramadan

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Beri Apresiasi Kepada Atlet Panahan di Fabel Yang Telah Berprestasi

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pameran Satu Hari Bersama Jambi di Anjungan Mall Sarinah

Uncategorized

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Dampingi Bupati Tanjab Barat Kunjungan Safari Jum’at

Ekonomi

Bupati Tanjab barat Pimpin Rapat Tindak Lanjut Terkait Pembangunan Jembatan Sungai Nibung

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2023

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Sambut Kedatangan Peni Ketua KNPI Tanjab Barat

Sosial

Meriahkan 17-an Yayasan Specialpreneur Gelar Lomba dan Diskusi Bersama Teman² Disabilitas
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!