LIVE TV
Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Home / gubernur jambi

Selasa, 28 Mei 2024 - 20:48 WIB

Stadion Sepakbola Swarnabhumi Jambi Ditarget Rampung Akhir Tahun Ini


Liputantanjab.com,Jambi – Stadion Sepakbola Swarnabhumi yang dibangun Pemerintah Provinsi Jambi ditarget akan selesai tahun ini. Stadion yang diklaim sesuai dengan standar FIFA itu dibangun dengan anggaran sebesar Rp 250 miliar.


Lokasi stadion itu berada di kawasan Pijoan, Kabupaten Muaro Jambi yang jaraknya hanya 6 Km dari pusat kota. Gubernur Jambi mengatakan bahwa progress pembangunan stadion baru di Jambi ini terus berjalan dan sesuai dengan rencana awal.

“Kita berharap stadion sepakbola yang jadi kebanggaan masyarakat Jambi ini InsyaAllah di targetkan akhir tahun ini bisa segera rampung,” kata Al Haris kepada wartawan, Selasa (28/5/2024).



Dia menyebut total lahan yang dipakai mencapai 11 hektare. Stadion ini dapat menampung 20.000 lebih penonton.

Stadion yang dibangun dalam waktu tiga tahun itu nantinya juga dilengkapi dengan lintasan atletik yang menggunakan bahan sintetik. Menurutnya, dilihat dari design rencana pembangunan, stadion ini memiliki lintasan atletik seperti stadion-stadion lain di Indonesia.


Al Haris pun terus menekankan kepada kontraktor dan pekerja agar melaksanakan pembangunan tidak hanya mengejar waktu target, tetapi juga memperhatikan kualitas pekerjaan.

“Sejauh ini progress pembangunan stadion cukup baik, seperti konstruksi bangunannya juga cukup kuat dilihat dari kerjaannya. Yang terpenting ini mesti terus dilakukan pengawasan yang baik, agar apa yang direncanakan bisa sesuai yang kita harapkan,” ujar Al Haris.


Meski sejauh ini tim sepakbola Jambi masih disebut belum mencapai liga sepakbola nasional namun diharapkan dengan adanya stadion sepakbola ini mampu menjadikan tim sepakbola Jambi lebih berkembang lagi.

Saat ini, Pemprov Jambi melalui Dinas PUPR terus mempercepat pengerjaan proyek multiyears ini. Pihak PUPR Jambi juga telah mengklaim bahwa pada bulan Juli 2024 mendatang progres pembangunan stadion sepakbola itu bisa mencapai 75 persen.

“Kalau sekarang progressnya sudah mencapai 62,01%, InsyaAllah bulan Juli sudah mencapai 75%. Harapan kami kepada masyarakat agar bersama-sama mengawasi pekerjaan ini,” kata Plt Kadis PUPR Jambi, Nasrul.

Nasrul juga meminta kontraktor untuk menyelesaikan pembangunan stadion pada bulan November, sehingga pada akhir tahun 2024 sudah selesai. Nasrul juga meminta kepada kontraktor agar pembangunan stadion selesai pada November sehingga di ujung tahun 2024 lapangan yang dinanti-nanti oleh masyarakat dapat terwujud.

“Kalau November selesai, maka Desember 2024 lapangan yang kita cintai ini bisa dinikmati oleh masyarakat,” ucap dia.

Pihaknya juga sudah melakukan pengecekan pembangunan stadion sepakbola itu. Pengecekan mulai dari bangunan buat ruangan ganti para pemain di lantai dasar, lalu memastikan pembangunan Tribun Utama (Bagian Barat), kemudian melakukan simulasi duduk di lantai tiga tribun serta mengecek keseluruhan bangunan lainnya di stadion sepakbola yang dalam masa pengerjaan tersebut.

Nantinya, kata Nasrul, pada lantai atas stadion juga akan dilengkapi CCTV dan terdapat ruangan kontrol.

“Yang pasti dalam pengecekan kita, progress pembangunan itu sudah mencapai 62,01% di bulan ini, dengan tahapan saat penimbunan lapangan dan pagar drainase,” sebut Nasrul.

Diketahui, PT Sinar Cerah Sempurna, yang beralamat di Karangrejo Barat, Semarang, Jawa Tengah menjadi perusahaan yang menang dalam tender ini.

Baca Juga  Gubernur Al Haris Pimpin Rapat Forkopimda Menjelang Pemilu 2024

Share :

Baca Juga

gubernur jambi

Hadir Peringatan May Day 2024, Al Haris Bagikan 1.000 Paket Sembako

gubernur jambi

Gubernur Jambi Dorong Pembangunan Irigasi Batang Uleh Bungo

gubernur jambi

Gubernur Jambi minta tongkang tabrak jembatan beri ganti rugi

gubernur jambi

Wagub Buka Even Kejuaraan Fun Race 2024

gubernur jambi

Wagub Jambi Abdullah Sani sebut Pramuka punya Peran Strategis untuk Dunia Pendidikan

gubernur jambi

Ini Harapan Gubernur Jambi Al Haris Setelah Danau Sipin Dilirik nvestor dari Korea Selatan

gubernur jambi

Optimis Selesai Tepat Waktu, Al Haris Yakin Islamic Center Jadi Ikon Baru Provinsi Jambi

gubernur jambi

Bersama Ribuan Warga, Gubernur Jambi Al Haris Sholat Idul Adha di Masjid Agung Al Falah
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!