LIVE TV
Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Home / Polri

Selasa, 14 Mei 2024 - 21:37 WIB

Senkom SAR Tanjab Barat Buktikan Slogan Siaga Saat Aman Ada Saat di Butuhkan

LIPUTANTANJAB.COM – Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) H. Suwardi pimpin langsung anggota Senkom SAR Tanjab Barat dalam evakuasi kecelakaan tunggal yang dialami Truk bermuatan cabe dengan Nopol G 1467 SC. Yang di kemudikan oleh Nur Khoirudi, menantu KH. Ahmad Syarif Sukiman pembina Senkom Mitra Polri Karawang, pada Minggu (12/5/2024).

Menurut keterangan Nur Khoirudin ketika melintasi tanjakan jalan Lintas Timur Sumatra KM 130 Desa Tanjung Tayas Kecamatan Tungkal Ulu pas sudah di tengah tanjakan dan kondisi jalan menikung ke kanan tiba tiba mobil di depannya jenis tronton gantung atau tidak kuat nanjak sedang di belakangnya ada bus jadi Nur ga bisa mundur terpaksa dia buang ke kanan dan terguling di kanan jalan arah Riau akibat roda depan sebelah kanan sudah masuk parit.

Baca Juga  Bekerja sama Dengan Kesbangpol, Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi, Menyelenggarakan Seminar Kebangsaan

“Kemudian Nur minta bantuan Senkom Karawang melalui whatsaApp dan kemudian di teruskan ke Pengurus Pusat (PP) Senkom Mitra Polri,” ucapnya.

Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri kemudia menghubungi Senkom Jambi baik lewat WhatsaApp mau pun Senkom Digital Comunikasian (SDC).

“Ketua Publikasi Hubungan Masyarakat Antar Lembaga (PHMAL) Tanjab Barat yang pertama kali mengetahui informasi sekitar pukul 17.15 Wib langsung mengkontak anggota Senkom yang ada di Tungkal Ulu untuk merapat guna memberikan batuan dan melaporkan pada Ketua Senkom Mitra Polri Tanjabbar H. Suwardi,” kata Muslih.

Senkom Tungkal Ulu melaksanakan koordinasi baru setelah sholat Magrib meluncur ke TKP.

Setelah mendapat laporan dari Sutrisno anggota Senkom yang sudah ada di TKP. Suwardi merapat sambil membawa alat evakuasi seperti tali nilon besar, seling dan mobil truk untuk menarik kendaraan yang terguling setelah bongkar muatnya selesai,” paparnya.

Baca Juga  Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono Dijadwalkan Besok Tiba di Jambi

Pukul 21.00 Suwardi Ketua Senkom Tanjab Barat bersama Waka Senkom Walidi, Ketua PHMAL dan satu orang sopir pribadi Ketua meluncur ke TKP dari Desa Suka Damai Kecamatan Tebing Tinggi yang kurang lebih memakan waktu dua jam perjalanan.

Mobil di evakusi dengan tehnik di tarik dua mobil besar satu untuk menahan di depan agar truc tidak turun kebawah setelah berdiri dan yang satu menarik dari arah samping untuk menegakkannya. Kendaraan bisa di evakuasi sepenuhnya pukul 01.48 WIB.

“Setelah Korban memutuskan menginap di tempat rekan seprofesinya di Tanjung Tayas.Ketua Senkom memutuskan misi dinyatakan selesai dengan sukses dan tim di bubarkan.setelah itu tim menuju rumah masing masing,” pungkas Muslih. (Red)

Share :

Baca Juga

Polri

Suwardi Secara Aklamasi Terpilih Kembali untuk Memimpin Senkom Tanjab Barat sampai Lima Tahun ke Depan

Polri

Polri Ajak Senkom Jaga Kamtibmas di Bulan Romadhon Bersama Tokoh Agama

Polri

Polda Jambi Turunkan Personil Amankan Seluruh Kawasan Wisata Kota dan Kabupaten

Polri

Polres Tanjab Barat Laksanakan Syukuran di Hari Bhayangkara

Polri

Polda Jambi Gerak Cepat Salurkan Air Bersih ke Warga Seberang Krisis Air

Polri

Bertempat di Hotel Shang Ratu Wakapolda Jambi Buka Penyuluhan Hukum

Polri

Polres Tanjab Barat Lestarikan Lingkungan, Tananam 1000 Bibit Pohon Beragam Jenis

Polri

Irjen Pol Rusdi Hartono Siap Menjabat Kapolda Jambi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!