LIVE TV
Nova Anggun Sari Anggota Dewan Perwakilan Perempuan Milenial Mendukung Bacaleg Perempuan PAN 2024 Heboh Kabar Berita Penculikan Anak di Tanjab Barat, Kapolsek Pastikan HOAX! Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Berpartisipasi Pada Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab  Polres Tanjab Barat Lakukan Program Bedah Rumah Masyarakat Polres Tanjab Barat Amankan Anak bunuh Kedua Orang Tuanya

Home / Tanjab Barat

Selasa, 22 November 2022 - 22:56 WIB

Sekda Tanjab Barat : Rekrutmen PPPK Gratis, Ada yang Minta Uang dan Menawarkan Kelulusan Laporkan

Sekda Kabupaten Tanjab Barat Agus Sanusi

Sekda Kabupaten Tanjab Barat Agus Sanusi

LIPUTANTANJAB.COM – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan-RB) sudah menyetujui memberikan kuota 300 formasi Guru ke Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) untuk direkrut sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Namun, rekrutmen PPPK ini diduga disalahgunakan oknum untuk mendapatkan keuntungan pribadi yang meminta sejumlah uang, dengan menjanjikan kelulusan atau bisa meluluskan terkait rekrutmen pegawai yang dimaksud.

Sehubungan dengan hal itu Sekda Tanjung Jabung Barat, Jambi, H. Agus Sanusi menegaskan bahwa rekrutmen PPPK tidak dipungut biaya apalagi harus menyetorkan sejumlah uang.

“Terdengar kabar ada yang meminta sejumlah uang 30 Juta dan menjanjikan kelulusan. Kita tegaskan disini hal-hal seperti itu tidak ada. Jika ada yang menawarkan laporkan saja,” saran H. Agus Sanusi, Selasa (22/11/22).

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Buka TC Tahap Lima Qori'-Qori'ah Tanjab Barat

Sekda kembali menegaskan pelamar PPPK jangan mudah termakan oleh iming-iming, tidak ada yang bisa memjamin kelulusan PPPK tersebut.

Sebelumnya, Menpan-RB sudah menyetujui memberikan 300 Formasi Guru ke Tanjung Jabung Barat untuk Rekrutmen PPPK. Terkait hal itu, Bupati Tanjung Jabung Barat menyarankan kalau bisa diangka tersebut prioritas rekrutmen untuk Tanjung Jabung Barat.

“Tetapi kembali lagi untuk rekrutmen PPPK ini ada syarat dan ketentuan Pemerintah pusat. Pemerintah daerah hanya sebatas menyarankan dengan harapan mengutamakan yang ada di daerah,” pungkas H. Agus Sanusi.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Beri Bantuan ke Korban Kebakaran di Senyerang

Untuk diketahui, Sebanyak 700 Guru Honorer lulus seleksi bahan dalam pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi Guru di Tanjung Jabung Barat. Dimana para peserta tersebut selanjutnya akan mengikuti seleksi observasi.

Sebelumnya Ketua Forum Honorer Tanjung Jabung Barat (FHT) Raden Fitra mengatakan, setelah berakhirnya pendaftaran PPPK Formasi Guru Sabtu (13/11/22) sebanyak 700 Guru honorer dinyatakan lulus seleksi bahan PPPK Formasi Guru. (Red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab : Terimakasih Kepada Gubernur Jambi yang Telah Merealisasikan Program DUMISAKE

Tanjab Barat

Mewakili Bupati, Sekda Tanjab Barat Hadiri Training Cantre Tahap Ketiga Qori-Qori’ah

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat : Terkait PPPK Jangan Percaya Oknum yang Menjanjikan Kelulusan

Tanjab Barat

FAJI Tanjab Barat Siap Pengembangan Wisata Arus Deras

Tanjab Barat

Menjelang HUT Bhayangkara Ke-75, Kapolres bersama Bupati Dan Dandim Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Tanjab Barat

Dalam Maulid Nabi di Desa Makmur Jaya Wabup Tanjab Barat, 2023-2024 Tidak Ada Lagi Jalan yang Tidak Bisa di Akses

Tanjab Barat

Kepala BPN Tanjab Barat Tanggapi Sebanyak 482 Bidang Tanah Sudah Berjalan Terjadi Kendala Untuk Mencapai Target Di Tahun Ini.

Tanjab Barat

Ketua TP-PKK Fadhilah Sadat di Dampingi DWP Tanjab Barat Hadiri maulid Nabi di Mesjid Nurul Ihsan
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!